Biodata Ganit Mirabeth Sonia Si Mermaid Asal Samarinda Calon Juara Idol

Ganit Mirabeth Sonia adalah seorang penyanyi wanita asal Indonesia, dikenal saat mengikuti ajang pencarian bakat tarik suara di Indonesia Idol. Mirabeth atau Abe merupakan nama panggilan dari finalis wakil dari Kota Samarinda, Kalimatan Timur.
Foto Profil Biodata Biografi Berita Ganit Mirabeth Sonia Si Mermaid Asal Samarinda Calon Juara Indonesia Idol - www.heru.my.id

Alumni dari The London School of Public Relation, Jakarta Pusat tahun 2017 tersebut. Putri pasangan dari Merkurius Ukung berdarah Dayak dengan sang ibu berdarah Talaud, Sulawesi Utara, Gene Paula Makagiansar.

Saat ini dirinya bersama kesebelas finalis lain melaju ke “Babak Spekta Top 12”. Mulai dari Samuel Cipta, Raja Giannuca, Lyodra Ginting, Mahalini Raharja, Richard Simanjuntak, Tiara Anugrah, Ainun Irsani, Agseisa Galuh, Ziva Magnolya dan Novia Bachmid.

Biodata Ganit Mirabeth Sonia Si Mermaid Asal Samarinda Calon Juara Idol
Nama Lengkap: Ganit Mirabeth Sonia
Tempat Lahir: Kabupaten Nabire, Papua
Tangggal Lahir: 19 Juni 1995
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Samarinda
Tinggi Badan: 170 cm
Agama: Kristen Protestan (penganut Advent)
Pendidikan:
- TK Pembina I Samarinda
- SD Advent Samarinda
- SMP Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda
- SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda
- The London School of Public Relation, Jakarta Pusat (2017)

Profesi: Penyanyi, Freelancer
Nama Ayah: Merkurius Ukung
Nama Ibu: Gene Paula Makagiansar (Alm)
Akun Instragram: https://www.instagram.com/mirabethsonia/
Akun Twitter: https://twitter.com/mirabethidol10
Akun Soundcloud: https://soundcloud.com/mirabethsonia

Baca: Sosok Mahalini Raharja Si Calon Dokter Cantik Asal Bali Ikut Idol
   Fakta Ziva Magnolya Si Finalis Indonesian Idol Paling Lucu dan Imut
   Intip Profil Tiara Anugrah Si Gadis Asal Jember Mirip Raisa Ikut Idol

Sebelumnya pada babak Spekta Top kedua belas, penyanyi cantik asal Kota Malang, yakni Keisya Levronka. Harus rela tersingkir di ajang pencarian bakat yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI tersebut.

Kala itu Keisya Levronka yang masih duduk dibangku SMA tersebut, tampil menyanyikan lagu berjudul "Setia" yang sempat dipopulerkan oleh band ternama Jikustik.

Namun siapa sangka, dirinya bersama Samuel Cipta dan Agseisa Galuh masuk tiga terbawah. Dimana dewan juri memutuskan bahwa Keisya Levronka yang harus tereliminasi. Tangis dari Keisya Levronka pun pecah kala itu.

Sementara wakil dari Kota Samarinda yakni Ganit Mirabeth Sonia, tampil apik di babak “Spekta Top 12”. Dimana penyanyi kelahiran 19 Juni 1995 tersebut, Memiliki timbre atau warna suara dan napas panjang adalah keunikan serta keunggulan dirinya.

Dimana kelebihan yang Ganit Mirabeth Sonia punya tersebut, sempat di sandari oleh para dewan juri. Tepatnya pada saat ia masih tahak babak audisi kalau. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan juri memilihnya kala itu.

Menurut media daring KaltimKece id mengungkapkan bahwa wanita pemilik kulit sawo matang dan rambut hitam Panjang tersebut. Anak kelima dari sepuluh bersaudara, dimana sang ayah berprofesi sebagai seorang pilot.

Meskipun ia dilahirkan di Kabupaten Nabire, Provinisi Papua. Namun saat Ganit Mirabeth Sonia menginjak usia dua tahun, keluaraga dan dirinya pindah ke Kota Samarinda. 
Sementara di Kota Tepian, adalah tempat ia menghabiskan masa kecil hingga dewasa. 

Setelah Ganit Mirabeth Sonia lulus dari SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda. Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Jakarta, tepatnya di Kampus The London School of Public Relation, Jakarta Pusat.

Baca: Profil Nurhayati Subakat Si Pemilik Wardah, Make Over, Emina
   Nih Biografi Putri Kuswisnu Wardani Si Pemilik PT. Mustika Ratu
   Biodata Muhammad Rachmat Kaimuddin Si CEO PT Bukalapak Com

Pasca dirinya lulus dari perguruan tinggi, Ganit Mirabeth Sonia mulai berprfoesi sebagai freelance. Mulai dari penyanyi lepas dari kafe ke kafe, hingga menjadi Mermaid atau Putri Duyung.

Sementara profesi sebagai putri duyung ia lakoni, di salah satu Aquraium di Kota Jakarta. Untuk menekuni profesi tersebut, Ganit Mirabeth Sonia bahkan telah memiliki diving license atau sertifikat menyelam resmi dari Scuba Schools Internasional.


Editor: Heru Setianto
Source Image: twitter [dot] com/mirabethidol10
Source:
- indonesianidol [dot] com/
- instagram [dot] com/mirabethsonia/
- youtube [dot] com/IndonesianIdol
- kaltimkece [dot] id/rupa/musik/mirabeth-si-putri-duyung-anak-samarinda-yang-suaranya-menggetarkan-juri-indonesian-idol

Posting Komentar