Home Viral

Fauzul Abadi adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dikenal sebagai juara pertama di ajang pencarian bakat menyanyi Liga Dangdut Academy Asia ke-5. Fauzul merupakan nama sapaan dari pria yang masuk nominasi AMI Award.
Foto, Berita, Profil dan Biodata Fauzul Abadi Si Juara Liga Dangdut Academy Asia 5 - www.heru.my.id

Seperti diketahui kalau Fauzul Abadi sempat masuk nominasi penghargaan AMI Award pada kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik. Pria yang berasal dari Gayo, Aceh tersebut sempat meraih juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019.

Fauzul Abadi merupakan lulusan dari Universitas Muhamadiyah Jakarta menyabet gelar pemenang D'Academy Asia 5. Setelah mengungguli Ryaas Randa (Indonesia) dan Hannah Prescillas (Philipina), masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Biodata Fauzul Abadi Si Juara Liga Dangdut Academy Asia 5
Nama Lengkap: Fauzul Abadi
Nama Populer: Faul Lida
Tempat Lahir: Bener Meriah, Aceh
Tanggal Lahir: 25 Mei 1995
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Jakarta
Suku: Gayo
Agama: Islam
Pendidikan: S2 jurusan Hospital Management
Profesi: Penyayi
Akun Instagram: https://www.instagram.com/faul.lida2019/
Akun Facebook: -
Akun Youtube: -

Baca: Profil Pemilik Oploverz & Samehadaku Situs Anime Sub Indo

Sebelumnya pada malam grand final ajang Dangdut Academy Asia 5 pada tanggal 29 Desember 2019, nama Fauzul Abadi keluar sebagai juara pertam. Bahkan atas Raihan tersebut, ia berhak meraih hadiah sebesar Rp 500 juta.

Menurut media daring lokal di Aceh, Fauzul Abadi dikeatahui pria yatim piatu sejak masih dibangku SMP. Namun berkat prestasinya tersebut, berhasil mengharumkan tempat kelahirannya. Tak lain yakni masyarakat Gayo dan Aceh khususnya.

Pria yang merupakan anak ke-7 dari 8 bersaudara tersebut, kabarnya sempat pindah ke Kota Jakarta. Setelah kebijakan pihak pemerintah setempat, yakni Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah membawanya

Selain memiliki suara yang merdu, ternyata Fauzul Abadi merupakan pria yang berpendidikan. Tercatat dirinya tengah menempuh pendidikan Master dengan mengambil jurusan Hospital Management di salah satu kampus ternama.

Baca: Biografi Lebah Ganteng & Pein Akatsuki Si Pahlawan Subtitle Indo

Menurut hasil wawancara dengan media, seperti yang penulis kutip dari channel Youtube KH INFOTAINMENT. Dimana ia tak lupa mengucap syukur kepada Allah, yang mana ia memang seorang penganut Muslim.

Kemudian ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia khususnya, dan Asia pada umumnya. Berkat dukungan mereka ia bisa menjadi pemenang di ajang DA Asia, ungkap Fauzul Abadi.

Dalam obrolan tersebut juga terungkap terkait mau diapakan hadiah yang ia dapat dari ajang Dangdut Academy Asia 5. Fauzul Abadi sendiri mengaku keinginan dirinya untuk melakukan ibadah Umrah ke tanah suci Makkah.

Selain itu Fauzul Abadi sempat menyatakan keinginan dirinya untuk membuka usaha. Dimana dirinyalah yang menjadi pemilik usaha tersebut.

Salah satu harapan dari Fauzul Abadi yakni dia berharap menjadi orang yang lebih bak dari sebelumnya, Terutama lebih baik dari segi segi attitude adalah yang paling utama.

Baca: Fakata Polo Si Pemilik Situs IndoXXI dan LK21 Barat di Tangkap

Sebelumnya saat puncak grand final ajang Dangdut Academy Asia 5, diketahui kondisi dari 
Fauzul Abadi dalam keadaan kurang sehat. Meski begitu, dirinya mengaku tetap berusaha menjada staminanya.

Sehingga tetap tampil di atas panggung secara masksimal. Namun siapa sangka, saat hasil pengumuan. Ternyata Fauzul Abadi mendapat point dengan Raihan terbanyak. Atas kemenanga tersebut, membuat namanya tengah tranding di internet.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Instagram/faul.lida2109
Source:
- Youtube KH INFOTAINMENT
- hot detik com/music/d-4840131/juara-dangdut-academy-asia-5-faul-lida-dapat-hadiah-rp-500-juta-ini-profilnya
- mediaduta87 blogspot com/2019/05/faul-juara-satu-lida-2019-dapat-hadiah.html
- aceh tribunnews com/2019/04/28/faul-sabet-dua-penghargaan-pilihan-pemirsa-lida-2019

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top