Home Sport

Edgar Zavier Marvelo adalah seorang atlet Wushu asal Indonesia, dikenal publik saat sukses meraih medali emas di Kejuaraan Wushu Dunia Junior Singapura tahun 2011 silam. Marvelo merupakan nama panggilan dari pria kelahiran Jakarta, 16 Desember 1998.
Biodata Edgar Xavier Marvelo Si Atlet Wushu Tampan Peraih Emas

Sebelumnya deretan aktor laga ternama adalah inspirasi dari Edgar Zavier Marvelo menekuni salah satu cabang olahraga ini. Mulai dari Bruce Lee, Jackie Chan hingga Jet Li. Tercatat hingga saat ini, dirinya telah membuat harum nama bangsa di kancah dunia.

Salah satu torehan terbaik dari Edgar Zavier Marvelo di kejuaraan internasional. Dimana ia sukses menyabet dua medali emas sekaligus di ajang SEA Games 2019. Bahkan ada kisah menyentuh bagi warganet di balik raihan dari putra terbaik bangsa tersebut.

Biodata Edgar Xavier Marvelo Si Atlet Wushu Tampan Peraih Emas
Nama Lengkap: Edgar Xavier Marvelo
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 16 Desember 1998
Tempat Tinggal: Jakarta
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan:
- SMP Jubilee School, Jakarta
- SMA Jubilee School, Jakarta
Profesi: Atlet
Akun Instagram: https://www.instagram.com/edgarmarvelo/
Akun Twitter: -
Nama Ayah: Lo Tjhiang Meng (Ameng)
Nama Ibu: -
Nama Pasangan: -

Baca: Profil Ayla Dimitri Si Influencer Enthusiast, Putri Dian Tandjung
  Biografi Irmawan Poedjoadi Si CEO Aston Martin Jakarta di Indonesia
  Biodata Johnson Yaptonaga Si DJ JYAP, CEO Lamborghini Indonesia

Sebelumnya lewat akun media sosial Instagram miliknya, Edgar Xavier Marvelo menulis sebuah unggahan. Dimana dirinya mengatakan kalau dua mendali emas yang ia peroleh. Dipersembahkan secara khusus untuk sang ayahanda.

Menurut media daring, sang ayah dari Edgar Xavier Marvelo yakni Lo Tjhiang Meng. Telah meninggal dunia, beberapa jam sebelum laga final di SEA Games 2019.

Bahkan saat bendera merah putih berkibar, tampak Edgar Xavier Marvelo tegar tak meneteskan air mata.

Kabarnya, sebelum sang ayah masih hidup. Edgar Xavier Marvelo sempat berjanji akan memberikan sebuah medali emas di SEA Games 2019 demi sang ayah.

Seperti diketahui bahwa Edgar Xavier Marvelo sukses mengamankan dua mendali emas untuk Indonesia. Dimana dirinya mewakili Indonesia di cabang olahraga wushu. Sementara dua emas ia dapat dari nomor duilian putra dan daoshu/gunshu combined putra.

Kemudian saat dirinya tampil di momor kombinasi, ia berjuang bersama rekan satu timnya yakni Haris Horatius dan Seraf Naro Siregar.

Hingga saat ini telah mendali emas ia koleksi selama mewakili Indonesia di kancah internasional. Mulai dari Kejuaraan Wushu Dunia Junior Singapura (2011), Asean Schools Games Filipina (2014) dan Kejuaraan Nasional Wushu Junior (2015).

Sementara saat tampil di Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta. Edgar Xavier Marvelo hanya mampu mengoleksi medali perak di kelas cangquan putra kala itu.

Selain aktif sebagi seorang atlet professional, ternyata Edgar Xavier Marvelo cukup aktif di media sosial. Tampak di akun Instagram miliknya yang telah diikuti puluhan ribu pengikut tersebut. Ia telah mengunggah sekitar ratusan postingan.

Menurut media daring nasional, Edgar Xavier Marvelo bahkan telah berlatih wushu sejak masih berumur 6 tahun. Sementara di bidang akademis, ternyata ia dikenal sebagai murid yang cerdas.

Dimana Edgar Xavier Marvelo saat menempuh pendidik di tingka SMP hingga SMA di Jubilee School. Tercatat dirinya haya memerlukan waktu sekitar 4 tahun saja. Dimana untuk murid pada umunya, memerlukan waktu sekitar 6 tahun.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram [dot] com/edgarmarvelo/
Source:
- viva [dot] co.id/siapa/read/932-edgar-xavier-marvelo
- kompas [dot] com/tren/read/2019/12/03/190000665/profil-edgar-xavier-marvelo-atlet-wushu-peraih-emas-di-tengah-kabar-sang
- cnnindonesia [dot] com/olahraga/20191203125100-178-453708/edgar-xavier-marvelo-dua-emas-untuk-papa

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top