Top 50 Kota Wisata Kuliner Jalanan Terbaik di Dunia Versi Travellers

Street food atau dalam bahasa Indonesia berati kuliner jalanan, adalah salah satu wisata paling dinatikan oleh para wisatawan. Wisata kuliner jalanan kerap kali menjadi tujuan wisata dari para pelnacong untuk berkunjung.
Top 50 Kota Wisata Kuliner Jalanan Terbaik di Dunia Versi Travellers

Menurus situs majalah bisnis ternama yakni CEOWorld Magazine. Mengungkapan beberapa hasil survei yang telah mereka publikasikan dalam situs mereka. Artikel tersebut berjudul “The World’s 50 Best Cities For Street Food-Obsessed Travellers, 2019”.

Terungkap bahwa negara tetangga, Kota Singapura di Singapura menjadi kota wisata kuliner jalanan terfavorit di seluruh dunia. Bahkah Kota Bangkok di Thailand dan Kota Bali di Indonesia, lebih memilih Kota Singapura sebagai yang terbaik menurut para pelancong.

Daftar Top 50 Kota Wisata Kuliner Jalanan Terbaik di Dunia Versi Travellers

1. Singapura, Singapura
2. Bangkok, Thailand
3. Hong Kong, Hong Kong
4. Ho Chi Minh, Vietnam
5. Mumbai, India
6. Rome, Italy
7. Tel Aviv, Israel
8. Sydney., Australia
9. Mexico City, Mexico
10. Portland, US
11. Dubai, UAE
12. Chicago, US
13. Seoul, South Korea
14. Berlin, Germany
15. Paris, France
16. Istanbul, Turkey
17. Los Angeles, US
18. Palermo, Italy
19. Tokyo, Japan
20. New Orleans, US
21. Cartagena, Colombia
22. Port Louis, Mauritius
23. Honolulu, US
24. San Francisco, US
25. Taipei, Taiwan

26. Marrakech, Morocco
27. Rio de Janeiro, Brazil
28. New York, US
29. Austin, US
30. Durban, South Africa
31. Kingston, Jamaica
32. San Juan, Puerto Rico
33. Amsterdam, Netherlands
34. Havana, Cuba
35. Fukuoka, Japan
36. Amman, Jordan
37. Bogota, Colombia
38. Osaka, Japan
39. Budapest, Hungary
40. Athens, Greece
41. Miami, US
42. Delhi, India
43. London, UK
44. Beijing, China
45. Bali, Indonesia
46. Cairo, Egypt
47. Dakar, Senegal
48. Sao Paulo, Brazil
49. Barcelona, Spain
50. Kolkata, India

Baca: Profil Tom Liwafa Si Pemilik Handmadeshoesby & Delvation
   Biografi Nurhayati Subakat Si Pemilik Wardah, Make Over, Emina
   Biodata Ganit Mirabeth Sonia Si Mermaid Asal Samarinda Ikut Idol

Seperti diketahui bahwa majalah CEOWorld beberapa waktu yang lalu, tepatnya mulai dari 18 Juli sampai 19 September 2019. Telah melakukan sebuah survei yang berjalan sampai tiga bulan lamanya di 86 negara. 

Dimana survei tersebut dilakukan kepada para pelancong dan beberapa perusahaan agen perjalanan. Tercatat sebanyak 92.000 pelancong dan 1.400 agen perjalanan perusahaan ikut serta dalam survei tersebut.

Kemudian majalah tersebut juga memakai Google Maps, bertujuan untuk menganalisis informasi terkait jumlah pedagang yang ada di berbagai kota.

Tak hanya itu, salah satu organisasi dunia yakni UNICEF. Ikut dilibatkan dalam survei penelitian tersebut. Dimana UNICEF berperan dalam melakukan rangking berbagai kota di dunia berdasarkan kebersihan makanan jalanan tersebut.

Terakhir Majalah CEOworld memakai salah satu basis data global bernama Numbeo.  Sebelumya Numbeo sendiri digunakan sebagai cara untuk mengetahui harga makanan murah terkini di setiap kota di dunia.

Hasil survei yang telah dirilis oleh Majalah CEOworld tersebut, menggunakan “Indeks Street Food City 2019”. Terdapat beberapa parameter lain yang dipakai, mulai dari jumlah pedagang jalanan, jumlah pengalaman makanan serta keterjangkauan.

Dari sekitar 86 negara yang dilakukan survei tahunan oleh Majalah CEOworld, pihaknya hanya memilih sebanyak 50 Kota terbaik dari berbagai negara sebagai wisata kuliner jalanan terbaik.

Dimana dua wakil dari Asia, yakni Kota Singapura dan Kota Bangkok menempati peringkat pertama dan kedua. Tak hanya itu ketiga negara di kawasan Asia juga masuk rangking lima besar.

Berurutan dari peringkat ketiga sampai kelima, Kota Hong Kong di Hong Kong, Kota Ho Chi Minh di Vietnam serta Kota Mumbai, India.

Sementara wakil dari Indonesia, yakni Kota Bali hanya mampu menempati peringkat ke-45 sebagai wisata kuliner jalanan terbaik di dunia.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Pixabay/William Cho
Source: ceoworld [dot] biz/2019/09/30/ranked-the-worlds-50-best-cities-for-street-food-obsessed-travellers-2019/

Posting Komentar