Home People

Richo Pramono adalah seorang pengusaha internet sekaligus wartawan senior asal Indonesia. Richo Pramono merupakan Chief Executive Officer (CEO) dari PT. INFIA Media Pratama, yang membawahi Dagelan dan beberapa media lain.
Biodata Richo Pramono Si CEO of Infia Network, Pemilik Calon Sarjana

Pria lulusan dari Institut Ilmu Sosial dan llmu Politik (IISIP), Jakarta. Memang dikenal sebagal salah satu jurnalis di media daring nasional Liputan6 com. Artikel yang di tulis atas nama Richo Pramono di media tersebut, bahkan bertebaran di internet.

Seperti diketahui Media INFIA adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media online. Dibawah bendera INFIA Network, beberapa media daring sukses dilahirkan. Saat ini namanya dikaitkan dengan channel Youtube 12 juta subscriber, Calon Sarjana

Biodata Richo Pramono Si CEO of Infia Network, Pemilik Calon Sarjana
Nama Lengkap: Richo Pramono
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan:
- SMA Santo Antonius (2006-2009)
- StudyJournalism, Institut Ilmu Sosial dan llmu Politik Jakarta (2009-2014)
Profesi: Direktur Utama, Wartawan, Pengusaha Internet
Akun Linkedin: https://www.linkedin.com/in/richo-pramono-60834196/
Akun Instagram: https://www.instagram.com/jerangkah/?hl=id
Akun Twitter: https://twitter.com/jerangkah/
Akun Medium: https://medium.com/@richopramono
Jabatan dan Riwayat Pekerjaan:
- Chief Executive Officer in Infia Media Pratama (Januari 2019 - saat ini)
- Chief Creative Officer in Infia Media Pratama (Juli 2017 - Januari 2019)
- Multimedia Manager in Infia Media Pratama (Januari 2017 - Desember 2018)
- Journalist in Company Liputan6.com (Maret 2012 - Januari 2017)

Baca: Siapa Pemilik dan Pengisi Suara Channel Youtube Calon Sarjana?
  Terbongkar Fakta tentang Ria Ricis, Si Queen of Youtuber Indonesia
  Mau Sarjana? Ni 100 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Ristekdikti

Sebelumnya Richo Pramono ternyata pria dibalik suksesnya akun media sosial yang bernama Dagelan. Salah satu akun media sosial paling populer di Indonesia.

Dalam beberapa postingan dirinya, Richo Pramono sempat mengungkapkan. Dalam mengelola sebuah konten media sosial, seharunya dibangun komunikasi dua arah. Maka akan timbul dialog dengan pembaca ataupun viewers.

Namun, menurut Richo Pramono. Jika sang konten kreator dalam mengelola konten media online, bersifat instruksi atau mandatori. Maka akan menimbulkan kebosanan, dan akan ditinggalkan oleh warganet.

Selain itu Richo Pramono juga kerap menjadi narasumber dalam beberapa seminar atau acara diskusi. Termasuk saat menjadi pembicara di acara Buka Talks. Sebuah acara yang di gelar oleh situs e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Buka Lapak.

Dalam acara Buka Talks tersebut, Richo Pramono membahas sekitar konten media sosial. Dimana ia, menjelaskan tentang tolak ukur sebuah konten yang akan viral. Video tentang acara tersebut, juga telah dirilis di channel Yotube resmi milik Buka Lapak.

Selain itu, jejak digital terkait dirinya di media daring nasional saat masih berstatus mahasiswa IISIP Jakarta. Juga bertebaran di dunia maya, hingga masuk media daring nasional.

Terlepas dari kesusuksesan perusahaan PT Infia Media Pratama di bawah kepemimpinanya. Saat ini nama Richo Pramono, tengah menjadi topik pemberitaan yang hangat di media daring.

Beberapa media daring nasional, hingga warganet. Mempertanyakan terkait kepemimpinannya sebagi seorang CEO dari PT Infia Media Pratama.

Tak lain tentang kasus yang sempat di alami oleh Dagelan. Apalagi kalau bukan kasus plagiat konten. Dimana Calon Sarjana tengah menghadapi sebuah kasus yang sama.

Namun, saat diklarifikasi oleh media Kompas. Ternyata Calon Sarjana hanyalah partner eksklusif dari Infia Network. Tepatnya, sebagai sales agent saja. Bukan sosok atau pemilik dibalik channel Calon Sarjana.

Seperti diketahui channel yang telah berdiri sejak 2016 silam tersebut. Tengah diuji dengan masalah plagiat. Setelah sebuah channel JT mempublikasikan tentang pencurian konten miliknya, yang dilakukan oleh Calon Sarjana.

Terlepas dari pelaporan tersebut, JT memang dikenal sebagai salah satu kreator Youtube yang kerap membongkar keburukan dari Youtuber curang lainnya,

Calon Sarjana juga dikenal membangun beberapa channel Yotube sejeni lainnya. Mulai dari Sarjana Ghoib, Calon Sutradara, Calon Ilmuwan, Calon Atlet, hingga Calon Professor.


Editor: Heru Setianto
Source Image: daftarfoodizz [dot] id
Source:
- linkedin [dot] com/in/richo-pramono-60834196/ 
- infia [dot] co.id/#about-us
- twitter [dot] JTonYouTube
- Net

Baca juga :

2 komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top