Home Invest

Bernard Arnault adalah seorang pengusaha dan miliarder asal Perancis. Pria yang menjabat sebagai Pendiri dan CEO dari LVMH (Moët Hennessy - Louis Vuitton), dinobatkan sebagai orang terkaya di Eropa dan nomor tiga di dunia menurut Forbres.
Biodata Bernard Arnault Si CEO LVMH Orang Terkaya di Dunia

Bahkan total kekayaan yang Bernard Arnault miliki, sukses menyangi sang pesang di dunia fashion. Tak lain, ia adalah Amancio Ortega pemilik dari brand ternama Zara's. Menurut prediksi, kekayaan dari Bernard Arnault berpeluang menggeser Jeff Bezos dan Bill Gates.

Kabar tersebut berhembus, setelah rencana dari Bernard Arnault akan mengakuisisi Tiffany & Co. pada tahun 2020 mendatang. Tiffany & Co. merupakan sebuah perusahaan yang bergerak disektor perhiasan mewah asal kota New York.

Biodata Bernard Arnault Si CEO LVMH Orang Terkaya di Dunia
Nama Lengkap: Bernard Arnault
Nama Lahir: Bernard Jean Étienne Arnault
Tempat Lahir: Roubaix, Perancis
Tanggal Lahir: 5 Maret 1949
Kewarganegaraan: Perancis
Tempat Tinggal: Paris, Prancis
Agama: -
Pendidikan: Bachelor of Arts/Science, Ecole Polytechnique de Paris
Profesi: Pengusaha, Investor, Kolektor Seni
Total Kekayaan: USD 107,2 miliar (29/11/19)
Jabatan:
- Ketua dan CEO at LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton
- Ketua, Christian Dior SE
- Presiden Dewan Direktur, Groupe Arnault S.E
Nama Istri: Hélène Mercier
Nama Ayah: Jean Leon Arnault
Nam Ibu: -
Nama Anak: Antoine Arnault, Delphine Arnault, Alexandre Arnault, Frederic Arnault, -

Baca: Top 200 Startup Terbaik dan Tersukses di Dunia Terbaru
  Profil Surbhi Chandna Si Pemeran Ishqbaaaz, Jadi Aktris Terseksi
  Biodata Sonal Vengurlekar Si Model India, Sangat Eksotis 

Menurut media daring setempat, perusahaan LVMH akan mengakuisisi Tiffany & Co seharga USD 16,2 miliar (Rp 228 triliun). Dimana tujuan dari pembelian tersebut, kabarnya untuk memperkuat jaringan bisnis dari LVMH.

Bernard Arnault sendiri kerap mendapat julukan sebagai “Raja Brand di Dunia”. Hal yang wajar, dimana perusahaan miliknya yakni LVMH. Pemilik dari deretan brand mewah, seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Marc Jacobs dan masih banyak lagi.

Maka wajar, jika Bernard Arnault masuk kedalam daftar orang paling kaya di dunia. Bersanding dengan Bill Gates sang pendiri Microsoft dan Pendiri Amazon yakni Jeff Bezos. 
Bahkan kekayaan sang investor ternama, Warren Buffett mampu disalipnya.

Seperti diketahui Bernard Arnault telah memimpin LVMH sejak tahun 1989 silam. Dan dari perusahaan inilah, kekayan dari Bernard Arnault kian bertambah.

Berikut daftar brand merk ternama di bawah naungan dari Perusahaan LVMH. Mulai dari sektor fesyen, seperti Celine, Christian Dior, Loewe, Loro Piana, Louis Vuitton, Marc Jacobs, Moynat dan Nicholas Kirkwood.

Dan masih ada brand mewah fesyen yang LVMH miliki, diantaranya Patou, Pink Shirtmaker, Rinowa, Fendi, FENTY, Givenchy, Kenzo, Emilio Pucci dan Berluttie.

Sementara dari sektor brand dari produk Jam dan perhiasan yaitu Hublot, TAG Heuer, Zenith, Fred, Bvlgari dan terkahir Chaumet adalah milik dari perusahaan LVMH.

Tak puas bergerak di sektor itu saja, LVMH juga memiliki belasan brand parfum dan kosmetik mewah. Mulai dari Parfums Christian Dior, Perfumes Loewe, Maison Francis Kurkdjian, Make Up For Ever serta Marc Jacobs Beauty.

Termasuk brand brand parfum dan kosmetik Fenty Beauty by Rihanna, Fresh, Givenchy Parfums, Guerlain, Acqua di Parma, Benefit Cosmetics, Cha Ling, Kat Von D Beauty dan Kenzo Parfums.

Bahkan dibawah kepemimpinan Bernard Arnault, beberapa toko ritel langganannya juga masuk gurita bisnis milik LVMH. Seperti La Grande Epicerie de Paris, Le Bon Marche Rive Gauche, DFS, Sephora dan Starboard Cruise Services.


Editor: Heru Setianto
Source Image: twitter [dot] com/theKapharnaum/
Source:
- forbes.com/profile/bernard-arnault/
- lvmh [dot] com/group/about-lvmh/governance/executive-committee/bernard-arnault/
- wartaekonomi [dot] co.id/read238115/bikin-melongo-ini-deretan-brand-mewah-milik-bernard-arnault.html

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top