Home People

Lyodra Ginting adalah seorang penyayi wanita asal Indonesia, yang dikenal publik saat sukses meraih juara di Sanremo Junior Festival 2017 di Italia. Lyodra Margaretha Ginting merupakan nama lengkap dari wanita bersuara merdu asal kota Medan.
Biodata Lyodra Ginting Si Finalis Indonesia Idol Peraih AMI Award

Tak hanya itu Lyodra Ginting saat berada di bawah naungan Di Atas Rata-rata (DARR). Dirinya dan rekan dari DARR, yakni Rafi Sudirman. Juga berhasil memboyong piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 dikategori yang berbeda.

Seperti diketahui Lyodra Ginting sempat menjadi finalis Indonesia Mencari Bakat (IMB) tahun 2014 silam. Namun dirinya hanya mampu masuk ke putaran empat saja. Saat ini Lyodra Ginting kembali mengikuti kontes pencarain bakat menyanyi, yakni Indonesian Idol 2020.

Biodata Lyodra Ginting Si Finalis Indonesia Idol Peraih AMI Award
Nama Populer: Lyodra Ginting
Nama Lengkap: Lyodra Margaretha Ginting
Tempat Lahir: Medan
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Medan, Sumatera Utara
Agama: -
Pendidikan: SMA
Profesi: Siswa, Penyanyi
Penghargaan:
- Juara 1st Of Sanremo Junior Festival (2017)
- AMI Award untuk Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik (2017)
- Nominasi: AMI Award untuk Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Anak-Anak Terbaik (2017)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/lyodraofficial/
Akun Twitter: -
Akun Facebook: -
Akun Youtube: Lyodra Official
Kotak No: 081362374294 (job only)
Nama Ayah: Simar Ginting
Nama Ibu: Natalia Johana beru Tarigan

Baca: Daftar Top 100 DJ Pria dan Wanita Terbaik di Indonesia Versi TopDJ

    Biodata DJ Delizious Devina Si DJ Wanita Legend Indonesia Tersukses
    Beredar Detik-detik Wiranto ditusuk Kunai di Pandeglang Tanpa Sensor

Nama Lyodra Ginting sendiri saat ini tengah menjadi topik perbincangan media daring. Pasalnya sebuah video dirinya, saat ikut audisi di kontes Indonesian Idol 2020. Tengah tranding di situs berbagi video YouTube di Indonesia.

Bahkan video yang di unggah oleh channel resmi milik Indonesian Idol tersebut. Hingga hari ini masih bertahan di puncak nomor satu. Dan hanya dalam waktu tiga hari setelah diunggah, telah ditonton sekitar 5 juta kali.

Salah satu yang mebuat menarik dari video tersebut. Adalah penampilan dari gadis yang berumur 16 tahun. Teknik menyanyi yang khas dari gadis yang masih duduk di bangku SMA kelas 2 tersebut.

Tampak deretan penyanyi senior ikut terkagum atas penampilan dari Lyodra Ginting. Tepatnya mereka adalah para juri Indonesian Idol. Dimana para juri tersebut,yakni Judika, Ari Lasso dan Maia Estianty.

Bahkan menurut Judika, ketika Lyodra Ginting baru masuk. Ia mengatakan, bahwa finalis ini atau Lyodra Ginting. Sangat terkenal di kota Medan. 

Sebelumnya Sanremo Junior Festival adalah ajang kontes menyanyi berkelas Internasional dan cukup bergengsi. Dimana para kontestan berasal dari puluhan negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dan Lyodra Ginting yang kala itu masih berusia 13 tahun, keluar sebagai juara. Saat itu dirinya tampil menyanyikan lagu berjudul 'Janji untuk Mimpi (Dear Dream)' ciptaan Erwin Gutawa.

Sementara liriknya dalam bahasa Inggris, ditulis oleh Ria Leimana dan Gita Gutawa.

Jebolan dari Di Atas Rata-rata (DARR) generasi kedua. Lyodra Ginting juga kembali meraih juara di kontes lain. Yakni ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017, untuk kategori Artis Solo Perempuan Anak-anak.

DARR adalah kepanjangan dari Di Atas Rata-Rata (DARR). Sebuah program yang dibuat oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa sejak tahun 2013 silam.

Tujuan dari program ini adalah untuk menampung para anak muda Indonesia yang mempunyai bakat dalam bernyanyi. Tak hanya itu program ini juga memfasilitasi para anak didiknya saat mengikuti lomba ke ajang Internasional.


Editor: Herus Setianto
Source Image: instagram [dot] com/lyodraofficial
Source:
- youtu [dot] be/c27xjJmLsr4
- loop [dot] co [dot] id/articles/kenalan-yuk-sama-lyodra-margaretha-ginting-anak-muda-yang-sukses-mengharumkan-indonesia-di-kancah-internasional/full
- intipseleb [dot] com/lokal/1054-fakta-lyodra-ginting-peserta-indonesian-idol-2020-bikin-heboh

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top