Home Viral

Ningsih Tinampi adalah seorang wanita asal Indonesia yang dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif. Bu Ningsih merupakan nama panggilannya. Dirinya dikenal publik juga ahli supranatural atau dukun dari Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
Biodata Ningsih Tinampi Si Dukun Sakti Punya 1 Juta Subscriber

Pengobatan alternatif yang dilakukan oleh Ningsih Tinampi, sempat viral di dunia maya. Terutama lewat situs berbagi video Youtube Ningsih Tinampi. Tercatat beliau juga memiliki channel pribadi yang telah diikuti oleh 1 juta subscriber.

Menurut beberapa video yang ia unggah di saluran miliknya. Tampak Ningsih Tinampi mampu mengatasi beberapa keluhan pasien yang terkait supranatural. Mulai dari gangguan dari guna-guna, seperti santet hingga kerasukan makhluk halus.

Biodata Ningsih Tinampi Si Dukun Sakti Punya 1 Juta Subscriber
Nama Lengkap: Ningsih Tinampi
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: -
Weton (Tanggal Jawa): -
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
Agama: Islam
Pendidikan: -
Profesi: Pengobatan Alternatif
Akun Facebook: https://www.facebook.com/Pengobatan-Alternatif-Ningsih-Tinampi-1170970186394878/
Akun Instagram: -
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCRHLM9izlW3fxDfi_CxAB5w
Situs Blog: serbasehat-ningsih.blogspot.com

Baca: Profil Susanto Si Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia
     Biografi Oliver Samwer Si Co-Founder dan CEO Rocket Internet
     Biodata Tiga Setia Gara Si Rocker Cantik Bertato Asal Indonesia

Sebelumnya fenomena pengobatan alternatif yang tengah viral seperti pada Ningsih Tinampi. Sempat terjadi pada dukun cilik yang bernama Ponari, tepatnya sekitar tahun 2009 silam. Namun saat ini, kabar akan dirinya hampir tak didengar lagi.

Dimana kala itu, Ponari dipercaya mampu menyembuhkan dengan media batu milikny yang dicelupkan ke dalam air. Bahkan kala itu fenoma Ponari hingga membuat media cetak dan daring sering memberitakan terkait kemampuan supranatural yang ia miliki.

Seperti diketahui bahwa Ningsih Tinampi sendiri membuka praktik pengobatan alternatif tersebut di rumahnya. Tepatnya berada di Jl. Lebaksari, Karang Kepuh, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Menariknya proses pengobatan alternatif yang dilakukan Ningsih Tinampi sendiri. Cukup dengan membaca doa dengan perantara media berupa air putih. Media lain yang kerap kali beliau pakai, mulai dari buah-buahan seperti wortel hanya untuk mengurut pasien.

Dan yang membuat menarik perhatian publik, proses pengobatan yang dilakukan oleh Ningsih Tinampi. Yakni terbuka dan dapat disaksikan oleh keluarga pasien atau pasien lain. 

Tak hanya itu, setiap pengobatan yang ia lakukan kerap kali di unggah lewat saluran Youtube miliknya. Hal inilah yang mengawali video pengobatan alternatifnya mampu dikenal luas hingga pelosok negeri.

Tercatat di mesin pencari situs seperti Google, nama Ningsih Tinampi juga menjadi pencarian terpopuler. Tampak jutaan kali pencarian atas kata kunci dengan nama dirinya di dunia maya.

Menurut beberapa media, Ningsih Tinampi sendiri tak mengenakan tarif pengobatan yang mahal. Dimana dirinya kerap kali mengenakan biaya sesuai dengan kemampuan pasien. Kabarnya dirinya juga tak mengenakana tarif untuk pasien kurang mampu.

Menariknya Ningsih Tinampi termasuk dukun yang modern, pasalnya dirinya sempat membuat sebuah blog. Tepatnya sekitar tahun 2015 silam, yakni situs blog yang beralamat di serbasehat-ningsih.blogspot.com.

Saat ini Ningsih Tinampi dijuluki oleh sebagian warganet sebagai “Pembasmi Dukun Santet”. Hal tersebut lantaran dari beberapa video unggahan di channel Ningsih Tinampi. 

Dirinya kerap kali seolah tenagh menginterogasi makhluk halus pada pasien dengan gangguan pengaruh santet.

Menurut beberapa komentar di unggahan video milik Ningsih Tinampi terkait pengobatan alternatif tersebut. Warganet ada yang berpendapat bahwa, memang sudah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia.

Dimana memang masyarakat tanah air masih mempercayai akan pengobatan non-medis. Apalagi budaya masyarakat Indonesia yang memang masih percaya terhadap dukun ataupaun paranormal.

Namun dengan catatan bahwa penyakit yang ia derita memang bukan dari penyakit medis. Ungkap beberapa komentar dari warganet di laman komentar channel Youtube Ningsih Tinampi.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Youtube [dot] /Ningsih Tinampi
Source:
- youtube [dot] com/channel/UCRHLM9izlW3fxDfi_CxAB5w
- facebook [dot] com/Pengobatan-Alternatif-Ningsih-Tinampi-1170970186394878/
- Net

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)