Home People

Sugeng Riyadi adalah seorang blogger asal Indonesia yang lebih dikenal sebagai desainer template di platform blogger. Mas Sugeng merupakan nama panggilan dari pemuda asal kota Purwokerto, Jawa Tengah yang sukses berkontribusi besar di dunia blogging tanah air. Sebelumnya tak hanya Mas Sugeng yang dikenal sebagai desainer template ternama di Indonesia, terdapat beberapa nama besar seperti Ujang Ismatullah pemilik blog Kangismet net serta Kang Adhy Suryadi pemilik Kompiajaib com.
Biodata Mas Sugeng Riyadi Si Desainer Template Blogger Terlaris

Dan yang menarik adalah kalangan wanita juga tak mau kalah para pria, dimana mereka turut menyumbangkan karya dalam meramaikan dunia template blogger di tanah air. Tercatat nama wanita pembuat template populer, seperti pemilik situs Igniel com dan Arlinadzgn com. Dimana kedua nya telah diakui sebagai pionir di dunia template Indonesia. Namun identitas dan profil terkait keduanya cukup tertutup, bahkan nama asli mereka jarang diketahui di kalangan para blogger tanah air.

Terlepas dari banyaknya pencipta template platform blogger di atas, nama Mas Sugeng masih menjadi yang paling banyak dicari di internet. Terutama beberapa karya template blogger fenomenal yang dipakai oleh sejuta umat. Mulai dari template bernama EvoMagz, sampai template VioMagz. Seperti yang diketahui pada awalnya Mas Sugeng beralamat di situs mas-suggeng com, namun karena beberapa alasan akhirnya berubah menjadi sugeng id. 

Biodata Mas Sugeng Riyadi Si Desainer Template Blogger Terlaris
Nama Lengkap: Sugeng Riyadi
Nama Populer: Mas Sugeng
Tempat Lahir: Purwokerto, Jawa Tengah
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan: -
Keahlian: Koding, SEO, Desain
Profesi: Blogger
Akun Linkedin: https://www.linkedin.com/in/massugeng/
Akun Instagram: -
Akun Facebook: https://www.facebook.com/sugengblogger/ 
Akun Twitter: https://twitter.com/massugengblog
Situs Website: https://sugeng.id/

Baca: Profil Adhy Suryadi Si Mastah Pemilik Situs Kompi Ajaib
           Biografi Mas Timon Adiyoso Si Blogger Asal Samarinda
           Hasil Quick Count Pemilu dari 40 Lembaga Terdaftar di KPU

Mas Sugeng dalam situs pribadinya di Sugeng id mengungkapan bahwa, ia memulai membuat blog tersebut sekitar tahun 2011. Namun baru memakai nama domain mas-sugeng.com baru pada awal bulan tahun 2012. Dimana saat ini tujuan dari membuat situs blog tersebut adalah sebagai tempat berbagi pengalaman tentang cara menghasilkan uang dari blog. Selain itu Mas Sugeng dikenal sering membagikan template blogger di situs blognya, baik template gratis maupun berbayar.

Dan salah satu yang menarik dan khas dari Mas Sugeng adalah ia mengaku hanya seorang pengangguran yang menyukai akan blog, SEO dan internet marketing. Kalimat tersebut selalu tertulis pada postingan di blog pribadi miliknya. Hal tersebut membuat para pembaca menilai bahwa Mas Sugeng adalah sosok orang yang rendah hati, meskipun namanya mungkin sudah dikenal luas oleh sebagian besar blogger Indonesia.

Menurut situs Danforblog com yang telah mewawancarai Mas Sugeng, menyatakan bahwa ia adalah seorang yang berkepribadian terbuka dan menyenangkan. Sebelumnya Daniel, selaku admin dari situs tersebut, memilih Mas Sugeng unntuk di wawancaeai. Dikarenakan ia termasuk salah satu pebisnis internet yang telah mengispirasi banyak orang. Dalam salah satu sesi wawancara, Mas Sugeng menyatakan berkeinginan untuk memiliki satu ribu situs blog.

Sementara dalam situs pribadi milikny, Mas Sugeng mengkau bahwa diri belajar blog hanya melalu ponsel saja. Dimana kala itu dirinya menyatakan belum memiliki komputer, maupun laptop. Namun hanya berbekal ponsel dan belajar dari forum diskusi di internet, ia justru mampu membuat template untuk blogger untuk pertama kalinya. Seperti yang diketahui bahwa nama Mas Sugeng bahkan telah dikenal luas, tak hanya harum di dalam namun juga di luar negeri. Berkah hasil karya template blogger yang di pakai oleh sebagain besar pengguna blogger.



Editor: Heru Setianto
Source Image: facebook[dot]com/sugengblogger/ 
Source: sugeng[dot]id/tentang-mas-sugeng-blog/
            danforblog[dot]com/wawancara-bersama-blogger-mas-sugeng/

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)