Biodata Didit Hediprasetyo Si Desainer Putra Tunggal Prabowo Subianto Skip to main content

Biodata Didit Hediprasetyo Si Desainer Putra Tunggal Prabowo Subianto

Didit Hediprasetyo adalah seorang desainer atau perancang busana asal Indonesia. Sementara publik lebih mengenal dirinya denga nama Didit Prabowo, dimana ia merupakan putra tunggal dari pasangan politikus dan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto). Didit Hediprasetyo sendiri tumbuh besar di Boston, Amerika Serikat, namun saat ini ia memilih berkarir dan tinggal di Paris, Prancis. Hal tersebut membuat banyak media memberitakan bahwa darah politik dari sang kakek dan sang ayah tak mengalir ke dirinya.
Biodata Didit Hediprasetyo Si Desainer Putra Tunggal Prabowo Subianto

Cucu dari mantan Presiden Soeharto yang sempat dikabarkan menjalin kisah asmara dengan artis Velove Vexia, bahkan dikenal sebagai desainer yang dekat dengan banyak selebritas Hollywood, seperti Paris Hilton. Meskipun berkarir di luar negeri, faktanya busana desain rancangan Didit Hediprasetyo sering dikenakan selebriti tanah air. Mulai dari penyanyi Anggun C Sasmi, Bunga Citra Lestari, hingga aktris Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Hal tersebut terliHat dari akun media sosial Instagram resmi miliknya.

Sebelumnya Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto serta Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno mencuri perhatian publik saat tampil di acara debat Calon Presiden (Capres) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satunya jaket bomber berwarna biru muda bergambar garuda pancasila yang dikenakan oleh Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Dimana menurut pemberitaan media nasonal, ternyata jaket tersebut merupakan hasil karya dari sang putra mereka yakni Didit Hediprasetyo.

Biodata Didit Hediprasetyo Si Desainer Putra Tunggal Prabowo Subianto
Nama Lengkap: Didit Hediprasetyo
Nama Lahir: Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo
Nama Lain: Didit Prabowo
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 22 Maret 1984
 Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Paris, Prancis
Pendidikan: Bachelor of Fine Arts, Parsons School of Design New York and Paris
Profesi: Desainer
Nama Ayah: Prabowo Subianto
Nama Ibu: Siti Hediati Hariyadi
Nama Paman: Hashim Djojohadikusumo, Tommy Soeharto, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo
Nama Kakek: Soemitro Djojohadikoesoemo, Dora Sigar, Soeharto, Siti Hartinah
Akun Instagram: https://www.instagram.com/didit.hediprasetyo/
Akun Twitter: -
Akun Facebook: https://www.facebook.com/pages/Didit-Hediprasetyo/879043602121246
Akun Pinterest: https://www.pinterest.com/k123win/didit-hediprasetyo/
Situs website: http://www.didithediprasetyo.com/
Kontak Email: contact@didithediprasetyo.com

Baca: Daftar 14 Bank Syariah dan 20 Unit Usaha di Indonesia Terdaftar OJK
           Daftar 7 Perusahaan MLM Syariah di Indonesia Bersertifikat DSN-MUI
           Daftar 10 Broker Lokal Syariah di Indonesia Bersertifikat DSN-MUI

Dalam situs pribadi miliknya di didithediprasetyo com menyatakan bahwa, dirinya pada tahun 2006 silam sukses meraih anugerah “Silver Thimble Award”.  Padal pada saat itu ia masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu kampus desainer ternama. Baru pada tahun 2007, Didit Hediprasetyo akhirnya meraih gelar Bachelor of Fine Arts di Fashion Design setelah empat tahun menempuh pendidikan.

Didit Hediprasetyo sendiri merupakan salah satu desainer couture asal Indoensia yang tercatat dalam daftar “Official Calendar Paris Fashion Week”, dimana ia selalu konsisten menggelar peragaan di event tersebut. Bahkan hasil karya Didit sempat dipublikasikan di situs website majalah mode ternama, Vogue Inggris. Menurut beberapa media, ternyata keponakan dari Tommy Soeharto tersebut menjadi satu-satunya desainer asal Indonesia yang masuk di majalah fashion bergengsi itu.

Seperti yang diketahui pada bula Januari 2010 lalu, Didit Hediprasetyo menggelar acara fashion show perdana Spring/Summer 2010 couture di Hotel Crillon. Carla Sozzani, mantan pemimpin redaksi Vogue Italia kala itu memberikan apresiasi atas karya yang di buat oleh Didit Hediprasetyo. Tak hanya itu Cameron Silver, pemilik fesyen brand H by Halston dan H Halston juga turut memberikan komentar positif atas karya dari Didit Hediprasetyo.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram[dot]com/satkaara_pr/
Source: didithediprasetyo[dot]com/about
              didithediprasetyo[dot]com/contact
              net
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar