Home People

Arlina Fitriyani adalah seorang blogger wanita asal Indonesia yang dikenal sebagai desanier template di platform Blogger. Mba Arlina merupakan nama panggilan dari pemilik situs arlinadzgn com dan idntheme com, dimana dalam situs tersebut sering berbagai tips dan tutorial tentang dunia blogging untuk para pemula. Bahkan template blogger hasi karya Mba Arlina sering dipakai oleh para blogger dalam dan luar negeri.
Biodata Arlina Fitriyani Si Blogger Cantik Pemilik Arlina Design dan Idntheme

Dunia desainer template blogger di Indonesia, telah melahirkan banyak nama besar. Mulai dari Ujang Ismatullah pemilik blog Kangismet net, Kang Adhy Suryadi pemilik Kompiajaib com, Sugeng Riyadi pemilik Sudeng id hingga Mba Igniel pemilik situs Igniel com. Salah satu fakta yang menarik, ternyata dunia koding template blogger tak hanya diminati oleh kalangan pria saja. Namun kalangan perempuan juga ikut berkontribusi seperti Mba Arlina tentunya.

Nama Mba Arlina memang dikenal sebagai blogger yang sering berbagai tips terkait menghasilkan uang dari Google Adsense lewat blog. Meskipun begitu ia justru dikenal sebagai wanita yang sukses melahirkan banyak template blogger bersih dan rapi, bahkan tak sedikit yang memakai template gratis ataupun berbayar (premium) buah karyanya. Terkait identitas terkait siapa sosok Mba Arlina masih misterius, bahkan ia sempat dikira seorang laki-laki oleh sesama blogger.

Biodata Arlina Fitriyani Si Blogger Cantik Pemilik Arlina Design dan Idntheme
Nama: Arlina Fitriyani
Tempat Lahir: Sukabumi ?
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Sukabumi, Jawa Barat
Agama: Islam
Pendidikan: -
Keahlian: Koding, SEO, Desain
Proesi: Blogger
Akun Instagram: -
Akun Fanspage: https://www.facebook.com/arlinadesign/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/aisuka.arlina
Akun Twitter: https://twitter.com/ArlinaDesign
Akun Pinterset: https://www.pinterest.com/arlinadesign/
Akun VK: https://vk.com/arlinadesign
Akun Youtube: https://youtube.com/ArlinaFitriyaniDee
Akun Blogger: https://www.blogger.com/profile/07405635929635938311
Akun Github: https://github.com/Arlina-Design
Situs Website: http://www.arlinadzgn.com, https://www.idntheme.com/
Kontak Email: arlinadesign@hotmail.com

Baca: Profil Adhy Suryadi Si Mastah Template Pemilik Kompi Ajaib
          Biografi Mas Sugeng Si Desainer Template Viomagz Terlaris
           Hasil Quick Count Pilpres dari 40 Lembaga Survei Resmu di KPU

Menurut situs pribadi miliknya di Arlinadzgn com menyatakan bahwa dirinya berbagai tutorial blogger berdasarkan atas pengetahuan dan pengalaman pribadi. Dimana Mba Arlina mengaku mulai mengenal dan belajar tentang blogger sekitar tahun 2012 silam secara otodidak. Salah satau motivasi Mba Arlina membuat situs tersebut adalah hanya ingin memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi para blogger.

Sementara menurut situs blog 1Caramu yang berhasil memawancara Mba Arlina lewat e-mail, berbagai kisah terkait blogger wanita yang jago akan koding dan html tersebut. Dalam wawancara tersebut Mba Arlina sesuai dengan pengakuannya sebelumnya, ia masih konsisten menjawab bahwa dirinya mulai belajar di dunia blog pada tahun 2012. Bahkan ia mengaku sempat membuat dan mengelolan situs AGC (Auto Generate Content).

Hingga akhirnya ia berhenti, dikarenakan tak ada kepuasan sama sekali membuat situs blog AGC alias copy paste. Salah satu hal yang menarik yaitu ketika Mba Arlina diminta memberikan kuote untuk blogger di tanah air. Dimana ia mengungkapakna bahwa “Jangan tinggalkan shalat lima waktu, karena itu bekal buat kamu nanti”. Terang saja kuote tersesebut langsung mendapat respon postif dari penulis dan pembaca, dimana Mba Arlina menandankan wainta yang religius dan seorang Muslim yang taat.

Sebelumnya sebuh situs blog huzenify blogspot com milik Huzen Arsyad, membuat sebuah postingan terkait sosok di balik pemilik situs Arlina Design. Dalam artikel yang ditulis sekitar tahun 2016 silam, menyebutkan bahwa Mba Arlina diduga seorang pria. Namun dalam kolom komentar, Mba Arlina langsung membatah perihal tersebut. Tampak ia mengungkapakn rasa kecewa terhadap sang penulis, dimana ia merasa bahwa perempuan juga boleh bermain koding.


Editor: Heru Setianto
Source Image: facebook[dot]com/aisuka.arlina
Source: arlinadzgn[dot]com/p/about.html
             1caramu[dot]blogspot[dot]com/2016/04/wawancara-dengan-pemilik-arlina-design.html
             huzenify[dot]blogspot[dot]com/2016/02/siapakah-arlina-fitriyani-atau-pemilik.html

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top