Home Netizen

Salmafina Sunan adalah seorang selebriti dunia maya asal Indonesia yang dikenal berprofesi sebagai selebriti Instagram (selebgram). Salmafina Khairunnisa merupakan nama lahir dari anak dari pengacara ternama para artis tanah air yakni Sunan Kalijaga. Perempuan berwajah cantik yang sering disapa Alma, kabarnya memiliki kedekatan dengan para selebgram kontroversial seperti Awkarin dan Sarah Gibson. Nama Salmafina Sunan mulai dikenal pubik saat ia memutuskan untuk menikah di usia 18 tahun dengan pria bernama Taqiyuddin Malik.
Biodata Salmafina Sunan Si Selebgram Cantik Penuh Kontroversial
Biodata Salmafina Sunan Si Selebgram Cantik Penuh Kontroversial/ Foto Ilustrasi: instagram[dot]com/salmafinasunan/

Seperti yang diketahui bahwa Taqiyuddin Malik sendiri adalah seorang hafiz Al quran, putra dari pasangan Mansyadin Malik dan Umi Taqy. Taqy merupakan nama panggilan dari sosok pemuda yang mempunyai suara merdu saat melantunkan ayat suci Al quran. Bahkan video saat ia tengah membaca Al quran mudah ditemui situs berbagi di YouTube. Kabarnya Alma dan Taqi hanya membutuhkan waktu satu minggu saja untuk memutuskan menikah, setelah melewat proses taaruf (tanpa berpacaran).

Hingga akhirnya kedua resmi menghelat acara ijab kabul di Masjid Ramlie Musofa, kawasan Sunter, Jakarta Utara pada tanggal 16 September 2017 silam. Namun di usia pernikahan keduanya yang baru berumur 3 bulan, mereka memutuskan untuk bercerai. Dan kabar keputusan tersebut langsung di postingan lewat akun instagram milik Alma. Lama tak terdengar kabarnya, nama Salmafina Sunan kembali hangat diberitakan media daring nasional di awal tahun 2019. Dimana sebuah video tengah viral di Instagram, saat dirinya tengah menikamti musik EDM dibalut busana kurang pantas.

Biodata Salmafina Sunan Si Selebgram Cantik Kontroversial Penyuka EDM
Nama Populer: Salmafina Sunan
Nama Lengkap: Salmafina Khairunnisa
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 13 Agustus1999
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: -
Profesi: Selebgram
Nama Ayah: Sunan Kalijaga
Nama Ibu: Heidy Sunan
Nama Saudara: Sean
Nama Suami: Taqy Malik (16 September 17 - Februari 2018)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/salmafinasunan/

Baca: Profil Ketut B. Wijaya Si Presiden Direktur RS Siloam International
           Putri Ayuningtyas Si Presenter CNN dan Moderator Debat Cawapres
           Cara Merawat Kulit Secara Alami dengan Susu Kambing Velvy

Setelah viranya video tersebut, banyak komentar yang menilai Salmafina Sunan tengah berada di bawah pengaruh minuman keras. Namun pihak dari Salmafina Sunan sendiri membantah tudingan tersebut. Dimana dirinya mengaku hanya, saat itu tengah menikmati musik EDM saja. Sementara terkait pakaian dirinya yang memang kurang pantas, Salmafina Sunan tak menampik. Pernyataan tersebut ia posting lewat Instagram Story-nya, tepat pada hari Senin, 18 Maret 2019.

Salmafina Sunan memang saat masih lajang dikena sebagai seorang perempuan yang belum terbiasa mengenakan hijab. Hal tersebut terlihat dari unggahan di postingan akun media sosial miliknya kala itu. Namun setelah memiliki hubungan dengan sang matan suami Taqy Malik, Alma mulai  menghapus potret yang belum berhijab di Instragram. Dan setelah hubungan keduanya resmi berpisah, Alma mulai kembali tampil seperti sedia kala. Namun sesekali ia masih tampil cantik dengan mengenakan hijab. Sebelumnya ia sempat meminta maaf, saat memutuskan untuk melepaskan hijab.

Dimana Salmafina sendiri mengaku belum bisa mempertahankan pendiriannnya dalam terus berhijab. "With all of my heart I’m sorry if I cannot keep up”, "Respect my decision please” tuis Salmafina pada postingan di Instagram. Dan alasan dibalik keputusan berani tersebut adalah dirinya mengaku sudah tidak kuat melihat komentar negatif dari para netizen. Terutama saat dirinya disinggung terkait sang mantan suami. Terlepas dari kontroversi yang terlanjur melekat pada dirinya, Alma sebagai salah satu selebgram yang memiliki follower yang tak sedikit.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram[dot]com/salmafinasunan/
Source: instagram[dot]com/salmafinasunan/ 
            twitter[dot]com/hausofsafinag/status/94716535565848577
          wowkeren[dot]com/seleb/salmafina_khairunnisa/profil.html

Baca juga :