Home Viral

Putri Ayuningtyas adalah seorang jurnalis asal Indonesia sekaligus presenter di stasiun televisi swasta nasional CNN Indonesia TV. Putri merupakan nama panggilan akrab dari wanita yang pindah ke CNN Indonesia pada tahun 2015 lalu, bersama  Desi Anwar, Frida Lidwina, Eva Julianti Yunizar, Indra Maulana dan Prabu Revolusi. Seperti yang diketahui Putri Ayuningtyas sering menghiasi layar televisi ketika membawakan program CNN Indonesia Prime News di CNN Indonesia TV.
Biodata Putri Ayuningtyas Si Presenter CNN dan Moderator Debat Cawapres
Biodata Putri Ayuningtyas Si Presenter CNN dan Moderator Debat Cawapres/ Foto Ilustrasi: instagram.com/putrigrimaldy/

Sebelumnya nama Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova, selaku pemimpin redaksi portal media online Detik com  sendiri terpilih sebagai moderator oleh KPU (Komisi Pemiihan Umum) dalam ajang debat cawapres (calon wakil presiden) di Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2019 yang dihelat di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat pada Minggu, 17 Mei 2019 malam hari. Pihak KPU menyatakan bahwa ada lima materi yang digunakan dalam debat antara Maruf Amin dengan Sandiaga Uno, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Sementara acara debat cawapres tersebut akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun, mulai dari Trans TV, Trans7, CNN Indonesia dan TVRI. Menurut media Putri sempat menyatakan kepada publik bahwa dirinya mengawali karier sebagai seorang jurnalis di Metro TV sejak tahun 2008 silam. Kemudian di enam bulan berikutnya ia berailh menjadi seorang reporter masih di satsiun yang sama. Beberapa program acara berita unggulan di Metro TV, tercata sempat Putri bawakan.

Biodata Putri Ayuningtyas Si Presenter CNN dan Moderator Debat Cawapres
Nama Lengkap: Putri Ayuningtyas 
Tempat Lahir: Denpasar, Bali
Tanggal Lahir: - Juni 1984
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan: Teknik Industri di Universitas Atma Jaya, Yogyakarta
Profesi: Jurnalis, Presenter
Akun Twitter: https://twitter.com/putrigrimaldy
Akun Instagram: https://www.instagram.com/putrigrimaldy/
Kontak Email: putri.ayuningtyas@cnn.id 
Nama Suami: -
Nama Anak: -

Baca: Cara Merawat Kulit Secara Alami dengan Susu Kambing Velvy
          Biogarfi Kim Ki Nam Si EO of Samsung Electronics Co Ltd
          Profil Frederica Alexis Cull Si Putri Indonesia 2019 Dari Jakarta

Putri yang merupakan lulusan berlatar belakang mekanika teknik justru menjadi seorang jurnalis, namun kecintaan dirinya dengan dunia jurnalistik telah terpupuk sejak masih menempuh pendidikan di bangku kuliah. Dimana kabarnya Putri sendiri sempat bekerja paruh waktu dengan menjadi salah satu presenter Jogja TV, sebuah televisi lokal di Yogyakarta. 

Sampai suatu ketika Putri lulus dari Universitas Atma Jaya, ia dinyatakan diterima saat mengikuti event open casting Metro TV yang gelar di kampus UGM (Universitas Gajah Mada), Yogyakarta. Dan stasiun Metro TV yang dibawah naungan dari perusahaan induk Media Group menjadi awal kariri dirinya bekerja secara full time sebagai seorang jurnalis. Kemudian sekitar tahun 2015 lalu, ia secara resmi pindah ke stasiun CNN Indonesia TV yang masih dibawah naungan dari perusahaan Trans Media.

Sejak menjadi presenter di CNN indonesia, Putri sempat memandu program seperti CNN Indonesia News Report, CNN Indonesia News Room dan CNN Indonesia Prime News. Tercatat nama Putri Ayuningtyas semakin dikenal sebagai salah satu sosok yang dihoramti di dunia boradcasting tanah air. Beberapa event pelatihan di lembaga public speaking sempat ia berikan, untuk memberikan ilmu dan pengalaman dirinya dalam dunia jurnalistik.

Sebelumnya kepada media, Putri sempat membatah informasi yang tertulis di situs Wikipedia. Dimana dalam salah satu laman di situs tersebut, menyatakan bahwa dirinya lahir di Subang, Jawa Barat adalah tak benar. Kemudian tanggal serta tahun lahir juga kurang tepat, dimana dirinya mengaku bahwa ia lahir di kota Denpasar, Bali pada bulan Juni 1984 silam.

Pernyataan tersebut Putri sampaikan dalam salah situs berita online Detik com, salah satu media yang juga dibawah naungan yang sama dengan CNN Indonesia. Namun kekeliruah tersebut terlanjur dikutip oleh beberapa situs besar seperti Tribunnews com dan viva co id. Dan hingga artikel ini ditulis pada tangga 17 Maret 2019, artikel yang dimuat di kedua situs tersebut termasuk Wikipedia masih belum di revisi (edit) kembali. 


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram[dot]com/putrigrimaldy/
Source: Net

Baca juga :