Home Sport

New Toyota C-HR adalah mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) premium terbaik yang diproduksi oleh Toyota, pabrikan asal Jepang. Toyota CHR memiliki  desain modern dan futuristik serta teknologi canggih dibandingkan dengan mobil di kelas yang sama, mulai dari Honda HRV, Nissan Juke, Mazda CX-3 sampai Mitsubishi Outlander Sport.
Review dan Harga New Toyota CHR Si Rival HRV, Outlander, CX-3  dan Juke
Review dan Harga New Toyota CHR Si Rival HRV, Outlander, CX-3 dan Juke/ Foto Ilustrasi: toyota[dot]astra[dot]co[dot]id

Toyota CHR resmi dirilis dan dipasarkan di Indonesia dengan menyasar pembeli dari kalangan menengah ke atas. Menurut situs webs resmi Toyota Astra menyatakan bahwa harga untuk New Toyota CHR di Indonesia, dijual dengan harga mulai dari IDR. 492.350.000. Dan tersedia dalan dua varian yaitu Single Tone dengan warna tunggal, serta 
Dual Tone untuk dua warna yang dibanderol lebih mahal.

Seperti yang diketahui bahwa pihak Toyota sendiri baru resmi meluncurkan New CHR di Tanah Air pada tanggal 10 Maret 2019 lalu. Meskipun tidak diproduksi di Indonesia, namun unit mobil New CHR tersebut unit akan diimpor dari Thailand. Dan bagi para pembeli yang yang menginginkan untit tersebut, dapat dipesan dengan uang tanda jadi sekitar Rp 15 juta.

Desain eksterior Toyota CHR memiliki lekukan bodi indah serta Grille with Diamond Design depan tampak agresif, dipadukan dengan bagian depan terpasang headlamp Projector Bi-Beam with DRL 3 titik + Manual Leveling + Follow Me Home. Pada bumper terpasang fog lamp Halogen di bagian bawah head lamp.

Baca: Profil Sabrina Sameh Si Pembalap Toyota Team Dari Bandung
           Biografi Salmafina Sunan Si Selebgram Kontroversial Penyuka EDM
           Bio Ketut B. Wijaya Si Presedir PT Siloam International Hospitals Tbk

Tampak lekukan dan garis tegas mulai dari pintu belakang hingga depan menampilkan kesan sporty. Kemudian pada bagian samping memakai velg sporty berwarna silver dengan diameter 17 inci. Sementara pada bagian belakang, terpasang model stop lamp Halogen. Tak lupa pada setiap sisi menampilkan desain yang cukup modern. 

Desai interior Toyota CHR tampak bagian kabin lebih luas, apalagi aksen warna Black & Licorice Brown menambah kesan mewah mobil. Tak lupa Jok sporty dengan kulit warna hitam + Lumbar Support. Pada desain dashboard terlihat aksen Diamond tepat pada kisi-kisi A/C dan material Soft Touch. Sebagai fitur hiburan tertanam head unit layar sentuh seluas 7 inci .

Bahkan fitur Driving Mode terintegrasi langsung dengan layar MID yang mempunyai tiga mode, yakni Sport, Normal, atau Eco. Dengan High Tech MID with Animation pada layar MID, mampu menampilkan kondisi mobil saat berkendara.

Spesifikasi Toyota CHR memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.360, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.565 mm. Mobil SUV tersbut ditenagai mesin 1.8 liter dengan 4 silinder DOHC with VVT-I, bertransmisi CVT 7 percepatan yang memberikan tenaga dan performa maksimal.  Dimana tenagaha maksimal hingga 141 Ps per 6,400 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga 17.4 Kgm per 4000 rpm.

Toyota C-HR memiiki tipe Double Wishbone dan Ventilated Disc untuk menjaga keseimbangan dan meredam goncangan. Teknologi TRC + VSC + HAS juga disematkan demi saat dipakai untuk medan jalan terjal, tak lupa fitur dynamic driving tersedia untuk membuat rasa nyaman saat berada di berbagai mode jalan.

Pada bagian kaki-kakinya dengan velg sporty sekitar 17 inci berbalut ban 215/60 R17. Sementara pada pengereman didukung fitur ABS (Anti-Lock Brake System) yang dipadukan dengan EBD dan BA agar pengereman lebih maksimal. Pada sistem suplai bahan bakar memakai teknoogi Fuel Injection yang akan membuat tenaga lebih aefektif dan efisien. 

Tak hanya itu fitur keselamatan dan kenyamanan sangan diutamakan pada mobil SUV ini, muai dari fitur standar berupa seatbelt 3 Point ELR with Adjustable (Driver & Front Passanger Only). Kemudian fitur 7 Airbag (Driver, Passangger, 2 Side Curtain, 2 Seat, Knee) untuk perlindungin dari benturan keras jika mengalami kecelakaan. 


Editor: Heru Setianto
Source Image: toyota[dot]astra[dot]co[dot]id/uploads/360/exterior/all-new-c-hr-03.png
Source: toyota[dot]astra[dot]co[dot]id/product/all-new-chr

Baca juga :

to Top