Biodata Michele Levine Si CEO Roy Morgan Research Limited

Biodata Michele Levine Si CEO Roy Morgan Research Limited

Michele Levine adalah seorang Market Research asal Australia sekaligus CEO dan Direktur dari Roy Morgan Research. Wanita lulusan dari University of Melbourne tersebut mulai diberi kepercayaan memimpin sebagai CEO sejak tahun 1992, dimana ia bertanggung jawab atas peluncuran Roy Morgan Single Source di pasar berbagai negara, termasuk di Indonesia demi mendorong pertumbuhan global Perusahaan.
Biodata Michele Levine Si CEO Roy Morgan Research Limited
Biodata Michele Levine Si CEO Roy Morgan Research Limited/ Foto Ilustrasi: roymorgan[dot]com

Roy Morgan Research adalah sebuah perusahaan survei asal Australia yang memberikan riset penelitian terkait sosial, politik dan pasar industri.  Perusahaan yang didirikan pada tahun 1941 oleh Roy Morgan (1908–1985), saat ini berkantor pusat di kota Melbourne, Australia yang melayani beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Amerika  Serikat, Inggris dan termasuk Indonesia. Sementara jabatan Ketua Eksekutif dipegang oleh generasi kedua, yakni putranya sendiri Gary Morgan.

Dalam situs webs resmi milik Roymorgan com mennyatakan bahwa, Michele Levine merupakan sosok yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun sebagai seorang peneliti. Tercatat ia bertanggung jawab atas ribuan survei, dan sebagia besar proyek penelitian dilakukan di negara Australia. Michele juga mengaku bahwa diriya berperan penting dalam pengembangan dan penyempurnaan Roy Morgan Single Source sebagai studi konsumen terkemuka di dunia, serta mengenalankan Roy Morgan Survei Bisnis pada tahun 2010 silam.

Biodata Michele Levine Si CEO Roy Morgan Research Limited
Nama Lengkap: Michele Levine B.Sc. (Hons), Env. St.
Tempat Tanggal Lahir: -
Tempat Tinggal: Melbourne, Australia
Kewarganegaraan: Australia
Agama: -
Pendidikan: B.Sc (Hons.) Menv St, Psychology in University of Melbourne (1975 – 1982)
Profesi: Market Research, Direktur Utama (CEO)
Akreditasi: Peneliti Pasar yang Berlatih Berkualitas (QPMR), Masyarakat Riset Pasar Australia
Jabatan:
- Tahun 1980- 1981 Asisten Peneliti Pascasarjana, Universitas Melbourne
- Tahun 1981-1982 Peneliti, Universitas Washington, St Louis
- Tahun 1982-1983 Peneliti, Institute of Family Studies
- Tahun 1983-Sekarang Roy Morgan Research
- Co-Director Australian Values Study
- Manajer Polling Morgan Gallup
- Manajer Riset Konsumen & Sosial
Akun Linkedin: https://au.linkedin.com/in/michele-levine-a5831
Akun Twitter: https://twitter.com/michelelevine_

Baca: Profil Alvina Atmadja Si Owner dan Direktur Asco Automotive
           Biografi Scarlett Johansson Si Black Widow di Avengers: Endgame
           Biodata Brie Larson Si Pemeran Carol Danvers di Captain Marvel Movie

Sebelumnya Roy Morgan Research sebagai sebuah perusahaan riset pasar asal Australia yang kabarnya  memiliki omset tahunan lebih dari 40 juta dolar Australia. Selain berkantor pusat di Melbourne, Australia, di negara tersebut juga memiliki kantor caang seperti di kota Sydney, Perth dan Brisbane. Kemudian untuk kantor Roy Morgan International di berbagai negara, memiliki kantor pusat seperti Auckland, London, Kota New York, Princeton dan kota Jakarta untuk di Indonesia. 

Perusahaan Roy Morgan Research juga dikenal sebagai penyedia utama data periklanan dan perencanaan media dan melakukan program penelitian pemerintah, sosial dan perusahaan besar. Sementara peran Michele sejak menjabat sebagai puncak kepemimpinan, telah banyak membuat beberapa produk perangkat lunak demi memenuhi permintaan pasar. Mulai dari produk inovatif seperti Pengukuran Audiens Web (WAM),  alat Reaktor untuk mengukur reaksi audiens secara real-time, ASTEROID (Perangkat Lunak Analisis Data), Helix Personas dan berbagai riset penelitian untuk media.

Selain aktif menjabat sebagai direktur utama di Roy Morgan Research, Michele Levine juga disibukan sebagai seorang pembicara di berbagai seminar dan konferensi bergengsi. Selain itu, profil dirinya juga sering dicari oleh media sebagai narasumber dan komentator. Semenatara dalam kepemimpian dirinya di Roy Morgan Research, ia berharap agar perusahan survei tersebut dapat menjadi pemimpin dunia di bidang Market Research.


Editor: Heru Setianto
Source Image: roymorgan[dot]com/~/media/images/staff-photo/michele-levine_390.png
Source: roymorgan[dot]com /about/about-roy-morgan/michele-levine

Baca: