Home People

Alvina Atmadja adalah seorang pengusaha wanita asal Indonesia, yang juga merupakan putri pertama dari pengusaha Stanley Setia Atmadja pendiri dan Presiden Direktur ASCO Capital Group  dan juga salah satu pendiri Adira Finace. Alvina adalah nama panggilan dari wanita cantik yang saat ini menduduki jabatan Direktur di Asco Automotive, sebuah perusahaan otomotif yang mengembangkan bisnis terkait diler resmi mobil merek ternama, seperti Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan UD Trucks. Selain itu Alvina menjabat sebagai komisaris di Asco Capital.
Biodata Alvina Atmadja Si Owner dan Direktur Asco Automotive
Biodata Alvina Atmadja Si Owner dan Direktur Asco Automotive/ Foto Ilustrasi: facebook[dot]com/alvina.atmadja206/

Seperti yang diekathui Asco Capital merupakan sebuah perusahaan besar yang menjadi induk usaha dari berbagai perusahaan, mulai dari Asco Automotive, PT Mandiri Utama Finance (MUF) dan Four Seasons Hotel Jakarta. Sementara jabatan untuk Presiden Direktur MUF, masih dipegang oleh sang ayah yang memang dikeanl sebagai pengusaha sukses di bisnis multifinance. Alvina Atmadja sendiri dikenal sebagai sosok wanita milenial yang tampil fashionable, tampak ia mempunyai kulit putih dan rambut hitam panjang terurai.

Menurut majalah SWA ketika pulang ke Indonesia, setelah menjalani perkuliahan selama lima tahun di Australia. Alvina Atmadja  langsung diberikan kepercayaan sebagai Manajer Keuangan Asco Automotive. Kemudain pada bulan April 2014, ia mendapat tantang menempati posisi direktur di ASCO Capital (holding). Saat masih menempuh pendidikan di Australia, Alvina Atmadja sendiri diketahui sempat bekerja di perusahaan ritel fashion dan F&B saat masih kuliah.

Biodata Alvina Atmadja Si Owner dan Direktur Asco Automotive
Nama Lengkap: Alvina Atmadja
Tempat Lahir: Jakarta ?
Tanggal Lahir: 20 Juni 1989
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan: Bachelor of Commerce, Marketing & Economics in University of Melbourne
Profesi: Pengusaha, Direktur
Hobi: Hiking (Mendaki Gunung)
Nama Pasangan: Ian P.
Nama Ayah: Stanley Setia Atmadja
Nama Ibu: -
Akun Instagram: https://www.instagram.com/alvinaatmadja/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/alvina.atmadja206
Akun Twitter: https://twitter.com/princess_alvi

Baca: Profil Scarlett Johansson Si Black Widow di Avengers: Endgame Movie
           Biografi Brie Larson Si Pemeran Carol Danvers di Captain Marvel Movie
           Biodata Anya Geraldine Si Selebgram Sensasional, Penerus Awkarin?

Bukan rahasia umum kalau sosok dang ayah yakni Stanley Atmadja, dikenal sebagai tokoh bisnis nasional dalam dunia usaha pembiayaan multifinance di Indonesia. Maka hal wajar, jika sang ayah memberikan ilmunya kepada sang putri sulung. Menurut sang Stanley Atmadja kepada majalah SWA, menyatakan bahwa putrinya memiliki bakat dalam manajerial. Sementara gaya mendidik kepada sang anak, Stanley mengaku lebih sering memakai metode dialog dan pengembangan terhadap EQ (emotional quotience) dalam berorganisasi.

Sebelumnya Asco Automotive sendiri adalah sebuah perusahaan pribadi keluarga milik Stanley Atmadja, yang dikenal sebagai car enthusiast dan kolektor mobil. Dan pada saat ini, perusaahaan tersebut telah dipercayakan sepenuhnya kepdada Alvina yang merupakan generasi kedua. Meskipun Alvina sendiri masih termasuk dalam generasi milenial dari sekian perempuan muda Indonesia yang telah mampu menduduki jabatan tertinggi disebuah perusahaan besar.

Alvina Atmadja sendiri tak menmapik bahwa posisi yang ia tempati saat ini, tak lepas dari sosok sang ayah yang memang dikenal sebagai pengusaha terkenal di bidang otomotif. Namun berkat hobi sang ayah dan kakek yang memang dikenal sebagai pengusaha di dunia otomotif, membuat dirinya sudah terbiasa akan dunia otomotif. Hal tersebutlah yang mendorong dirinya mempunyai paasion bergelut di bisnis otomotif . Namun saat orang selalu mehubungkan faktor sang ayah dengan posisi direktur saat ini, Alvia tak menampik.

Justru ia cukup bersyukur kepada Tuhan telah dilahirkan dari seorang ayah Stanley Atmadja. Meskipun begitu, tak lantas membuat sang ayah memanjakan dirinya. Bahkan kepada situs Carvaganza, Alvina sempat mencurhakan bahwa sang ayah selalu bilang kalau memang anak-anaknya tak mampu, maka ia tak akan mewariskan usahanya kepada mereka. Dan selama ini sang ayah juga tak pernah memaksakan, bahwa  anak-anaknya lah yang akan meneruskan usahanya. 


Editor: Heru Setianto
Source Image: facebook[dot]com/alvina.atmadja206/
Source: swa[dot]co[dot]id/swa/headline/ambisi-sang-putri-mahkota
   autoblarr[dot]com/alvina-atmadja-perempuan-milenial-bos-perusahaan-otomotif-yang-bekerja-dengan-kepala-dan-hati/
   carvaganza[dot]com/alvina-atmadja-gambaran-milenial-pemimpin-perusahaan-otomotif/

Baca juga :

to Top