Home Viral

Kizuna AI adalah seorang idol profesional sekaligus youtuber virtual asal Jepang yang diciptakan oleh kecerdasan buatan. Karakter yang memulai debut di publik pada tanggal 29 November 2016, dikalim sebagai youtuber virtual pertama di dunia. Kizuna sendiri mulai mengunggah video di channel Youtube bernama "A.I.Channel", dan channel yang kedua bernama "A.I. Games"  khusus untuk konten game. Dimana desain karakter Kizuna AI diciptakan seorang desainer bernama Morikura En, sementara desain 3D sendiri didesain oleh Tomitake bersama Tda.
Biodata Kizuna AI Si Youtuber Virtual dari Jepang dan Terpopuler di Dunia
Profil Kizuna AI Si Youtuber Virtual dari Jepang dan Terpopuler di Dunia/ Foto Ilustrasi: instagram[dot]com/a.i.channel_official/

Sementara terkait siapa pengisi suara dari Kizuna AI masih dirahasikan oleh pengembang. Meskipun banyak yang menduga bahwa perangkat lunak MikuMikuDance adalah pengisi suara dari Kizuna AI. Sementara bahasa yang digunakan oleh Kizuna saat berkomunikasi adalah bahasa Jepang. Namun tersedianya fitur terjemahan, maka penonton dapat menikamti dari berbaga bahasa termasuk Inggris, Korea, Spanyol, dan lainnya. Kizuna AI juga sering tampil di serial anime hingga menjadi karater di beberapa game. Tak hanya pengisi suara yang dirahasikan, mulai produser, animator video, editor video, dan pemain game juga tak diketahui.

Banyak yang berspekulasi bahwa keupusan dari pihak developer memilihan untuk tetap anonim,yakni demi menjaga konsep idola virtual itu sendiri. Sementara terkait video yang diunggah di channel milik Kizuna AI, terungkap diproduksi oleh perusahaan digital berbasis di Tokyo yaitu Activ8. Maka hal yang wajar, jika video yang dihasilakan tetap berstandar tinggi. Baik dari segi desain karakter, pengeditan, serta pergerakan karakter sendiri. Tercatat channel Youtube A.I.Channel dan A.I.Games telah diikuti oleh jutaan pelanggan dari seluruh dunia.

Biodata Kizuna AI Si Youtuber Virtual dari Jepang dan Terpopuler di Dunia
Nama Lengkap: Kizuna AI
Nama Jepang: キ ズ ナ ア イ
Nama Alias: Oyabun
Nama Panggilan: Ai-chan, Ponkotsu AI
Tanggal Lahir: 30 Juni -
Spesies: AI (Kecerdasan Buatan)
Jenis Kelamin: Perempuan
Warna Rambut: Coklat
Warna Mata: Biru
Tinggi Badan: 156 cm
Berat Badan: 46 kg
Profesi: YouTuber, Idol
Pecipta Karakter: Morikura En
Pencipta Model 3D: Tomitake
Pengisi suara: Dirahasiakan
Akun Facebook: https://www.facebook.com/kizunaaii/
Akun Instagram: https://www.instagram.com/a.i.channel_official/
Akun Twitter: https://twitter.com/aichan_nel
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC4YaOt1yT-ZeyB0OmxHgolA/
Akun Youtube Game: https://www.youtube.com/channel/UCbFwe3COkDrbNsbMyGNCsDg
Situs Website: http://kizunaai.com/
Akun Spotify: https://open.spotify.com/album/661ysWaW6EsyJUOfsSN7db
Akun Itunnes: -

Kizuna AI sendiri pada awalnya didesain sebagai seorang karakter perempuan muda yang berwajah cantik dan berpenampilan menarik. Dan secara keseluruhan Kizuna AI memiliki penampilan berwaran palet pink dan putih. Kemudian Kizuna AI juga memiliki rambut yang panjang berwarna gradien futuristik pink, serta mengenakan ikat rambut merah  bersimpul kupu-kupu. Dimana sosok Kizuna digambarkan sebagai seorang idol yang mengidolakaan sesama idol, seperti grup idola Keyakizaka46 dan Nogizaka46.

Baca: Biografi Yua Mikami Si Member SKE48 Peraih Best Actress Award
          Profil Zainuddin Nafarin Si CEO dan Founder Antivirus SmadAV
          Baca Manga God of Martial Arts Light Novel Subtitle Indonesia

Banyak netizen yang kembali berspekulasi bahwa ekspresi wajah dan perubahan mata dari Kizuna AI berkat software pengenal wajah dari FaceRig. Semenentara untuk penangkapan gerak sendiri, banyak yang berspekulasi menggunakan perangkat omni-directional. Tercatat Kizuna Ai menjadi karakter yang aktif memposting konten video di Youtube. Bahkan atas keaktifannya tersebut, Kizuna AI dinobatkan sebagai karakter virtual paling populer di Jepang dan di seluruh dunia.

Selain itu di awal tahun 2017 lalu, Kizuna berkolaborasi dengan perusahaan developer video game Jepang yakni Asobimo. Dimana keuda belah pihak bekerjasama membuat sebuah game MMORPG untuk smartphone, dan karakter Kizuna tampil dalam gim tersebut. Kemudian pihak pemerintah Jepang diwakili oleh Organisasi Pariwisata Nasional Jepang, memilih Kizuna sebagai duta besar dalam kampanye “Come to Japan”.

Kizuna sendiri resmi merilis debut single digital berjudul "Hello, Morning" pada 15 Juli 2018 lalu. Hal tersebut demi merayakan atas pencapaian 2 juta pelanggan di channel Youtube A.I.Channel. Seperti youtuber pada umumnya, Kizuna mebjadi tuan rumah di saluran miliknya. Mulai dari bermain game realitas virtual, seperti bermain game The Climb, menggambarkan di Quick, Draw !, mejelajahi Tokyo dengan Google Maps, hingga berbicara dengan Apple iPhone Assistant Siri.


Editor: Heru Setianto
Source: kizunaai[dot]com
Source Image: instagram[dot]com/a.i.channel_official/

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)