Biodata Kimi Hime Si Youtuber dan Gamers Kontroversial Peraih 2nd Rank Skip to main content

Biodata Kimi Hime Si Youtuber dan Gamers Kontroversial Peraih 2nd Rank

Kimberly Khoe adalah seorang gamers profesional wanita asal Indonesia yang juga merupakan juara 2nd Rank di ajang SEA Division Onmyoji Arena ASEC Championship tahun lalu. Kimi Hime merupakan nickname dari Youtuber berwajah oreintal, yang juga menyukai akan budaya Jepang. Nama depan "Kimi" sendiri diambil  dari bahasa Jepang (きみ) yang berarti seperti, sementara nama belakang “Hime” juga diambil dari bahasa jepang (ひめ)/ (姫) yang berati putri/ premaisuri.
Biodata Kimi Hime Si Youtuber dan Gamers Kontroversial Peraih 2nd Rank
Biografi Kimi Hime Si Youtuber dan Gamers Kontroversial Peraih 2nd Rank/ Foto Ilustrasi: instagram[dot]com/kimi.hime

Jadi  arti dari nickname dari wanita berwajah putih mulus kelahiran Jakarta tersebut bisa diartikan dengan “Seperti Seorang Putri”. Sebelumnya Kimi Hime sempat menyatakan bahwa arti dari nickname itu diartikan yaitu karena setiap perempuan ingin menjadi permaisuri, meskipun bukan seorang permaisuri di dunia nyata namun bisa menjadi permaisuri di game. Nama Hime mulai akrab dengan dirinya sejak awal tahun 2016 silam. Kimi Hime dikenal sebagai salah satu gamers cantik yang dikenal ikut meramaikan ranah Esport Indonesia seperti Jess No Limit, Ericko Lim, Sarah Viloid hingga RRQ Lemon. 

Sementara nama Kimi Hime lbih dikenal publik, akan kemampuan skill dan keagresifan ketika tengah bermain game. Tercatat beberapa game populer sempat ia mainkan, mulai dari Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seperti Dota 2, Mobile Legend (ML), Arena of valor (AOV) dan lainnya. Selain ia sempat menjadi brand ambassador tim EVOS Esport, Kimi Hime juga pernah dipercaya sebagai kapten di tim esport wanita ternama Revival Ladies. Namaun saat ini namanya tengah menjadi kontrovesi atas aksi di situs change org untuk meminta kepada Youtube Indonesia untuk mengahapus konten negatif yang adai di akun Youtube milik Kimi Hime.

Biodata Kimi Hime Si Youtuber dan Gamers Kontroversial Peraih 2nd Rank
Nama Populer: Kimi Hime
Nickname: Kimi Hime
Nama Lengkap: Kimberly Khoe
Nama Lain: Kimberly Hime Ku
Tempat Tinggal : Jakarta
Tanggal Lahir : 4 Januari 1990
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Kristiani
Pendidikan: S1 Sistem Informasi di Universitas Bunda Mulia
Profesi: Gamers, Caster, Youtuber
Game Favorite: Onmyoji Arena, Mobile Legends, DotA 2
Akun Instagram: https://www.instagram.com/kimi.hime/
Akun Youtube: https:/www.youtube.com/c/KimberlyHimeKu
Akun Facebook: https://www.facebook.com/KimberlyHime/

Sebelumnya Kimi Hime yang mengaku terjun ke dunia gaming hanya bersenang-senang saja justru menjadi sumber pemasukan untuk dirinya. Bahkan di channle Youtube miliknya, Kimi Hime hampir dan akan diikuti oleh satu juta subcriber. Sementara di channel miliknya tersebut, yang pada awalnya membagikan saat tengah menginterview paara gamers profesioal yang tengah kontes di kejuaran game Internasional. Namun semakin kemari Kimi Hime sering melakukan Live Straming saat tengah bermain game online.

Baca Juga: Profil Tiara Permata Si Artis FTV Polos Berinisial TP?
                   Biografi Aldira Chena Si Barbie Medan Berinisal AC?
                   Biodata Riri Febrianti Si Pemain Anak Jalanan Beinisial RF?

Kimi Hime sendiri mengaku menyukai dunia gaming saat masih duduk dibangku TK, dimana game dari NES, SEGA, Tamagotchi, sampai Tetris merupakan beberapa game pertama yang ia mainkan. Baru menginjak bangkus SMP, Kimi Hime muali bermain game Ragnarok Online, Seal Online, Perfect World, hingga Gunbound. Dan saat menginjak SMA, ia mengaku mulai bermain Dota di warnet (warung internet) bersama para teman-teman yang mayoritas laki-laki.

Saat ini nama Kimi Hime tengah menjadi kontroversi akibat konten video game miliknya dianggap terlalu sensual. Tepat pada tanggal 12 Januari 2018, sebuah akun bernama Arik Setiawan merilis sebuah petisi online di Change org. Dimana motivasi dirinya membuat petisi tersebut adalah untuk melindungi generasi muda yang secara bebas dapat mengakses konten di channel youtube Kimi Hime.

Pasalnya banyak anak masih dibawah umur yang penonton, dengan mengabaikan pembatasan usia atau age restrict saat menonton. Bahkan judulnya lebih banyak mengundang clikbait demi mengungdang banyak penonton untuk melihat video miliknya. Maka hal yang wajar jika banyak netizen yang mendukung akan petisi tersebut. Tercata beberapa peraturan yang dilanggar oleh nya sebagai publihser Youtube, mulai dari konten yang berisi konten s*ksual,  metadata aserta tumbail yang menyimpang, bertema dewasa di video semua umur, melanggar batasan umur, hingga telah menyakiti ekosistem Youtube sendiri.


Editor: Heru Setianto
Source: youtube[dot]com/c/KimberlyHimeKu dan change[dot]org/p/youtube-indonesia-hapus-konten-negatif-di-akun-youtube-kimi-hime
Source Image: instagram[dot]com/kimi.hime
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar