Home Viral

Vanessa Ponce adalah seorang model asal Meksiko yang sukses meraih gelar juara pertama di kontes kecantikan internasional sebagai Miss World tahun 2018. Vanessa Ponce de Leon merupakan nama lengkap dari wanita cantik perwakilan dari negara Meksiko sekaligus wanita Meksiko pertama yang meraih juara pertama di Miss World 2018 hinga saat ini. Atas raihan prestasi tertingginya tersebut, Vanessa Ponce resmi mengenakan mahkota Miss World 2018 langsung dari Miss World sebelumnya Manushi Chhillar.


Biodata Vanessa Ponce Si Aktivis HAM Juara Miss World 2018 Pertama dari Meksiko
Biografi Vanessa Ponce Si Aktivis HAM Juara Miss World 2018 Pertama dari Meksiko/ Foto Ilustrasi: instagram.com/vanessaponcedeleon
Sebelumnya Vanessa Ponce sendiri sempat dianugerahi gelar sebagai juara di kontes nasional ternama di ajang Mexico's Next Top Model Season 5 tahun 2014 silam. Diajang tersebutlah yang membuat dirinya semakin mantap untuk terjun dan menekuni dunia permodelan. Sebelum ia mewakili negara asalany di ajang Miss World,  Vanessa Ponce berhasil memboyong mahkota Miss Meksiko dari juara pertama Miss Meksiko tahun 2017 yakni Andrea Meza.
Baca Juga: Profil Wilda Situngkir Si Anti Bullying Ru-Up Miss Supranational 2018
                   Biografi Zahra Muzdalifah Si Pesepakbola Cantik Timnas Wanita Indonesia
Vanessa Ponce de Leon sendiri sukses keluar sebagai pemenang mengalahkan 117 kandidat dari Miss perwakilan negara dari seluruh dunia. Sementara di negara asalnya Meksiko, Vanessa Ponce dikenal sebagai aktivis Hak Asasi Manusia. Dimana ia sering menjadi pembicara untuk sebuah Institut Pemuda Nasional, dimana institusi tersebut masih berada dibawah naungan dewan direksi pusat rehabilitasi untuk anak perempuan.

Biodata Vanessa Ponce Si Aktivis HAM Juara Miss World 2018 Pertama dari Meksiko
Nama Populer: Vanessa Ponce
Nama Lengkap: Vanessa Ponce de Leon
Tempat Lahir: Guanajuato City, Guanajuato, Meksiko
Tanggal Lahir: 7 Maret 1992
Tempat Tinggal: Mexico City, Meksiko
Kewarganegaraan: Mexico
Tinggi Badan: 170 cm
Warna Rambut: Brown
Warna Mata: Hitam
Agama: -
Pendidikan: Jurusan Bisnis Internasional di Universitas Guanajuato
Profesi: Model, Aktivis Hak Asasi Manusia
Akun Instagram: https://www.instagram.com/vanessaponcedeleon/
Akun Linkedin: https://ph.linkedin.com/in/vanessa-ponce-de-le%C3%B3n-66337b12a
Hobi: Olahraga Voli, Meukis

Menurut media, saat ini Vanessa Ponce berprofesi sebagai bekerja seorang pendidik di sebuah sekolah bernama Nenemi sejak dua tahun terkahir. Dimana ia  sendiri memberikan  pendidikan antar budaya kepada para muridnya dari suku pribumi.  Atas dedikasinya tersebut, ia sendiri harus merelakan profesinya sebagai seorang model. Wanita cantik yang mengaku sebagai seorang yang pekerja keras dan mempunyai impian yang muia, yaitu ia ingin dapat memberikan sebuah senyum di wajah orang-orang yang ia temui tersebut.

Seperti yang diketahui, Vanessa Ponce sendiri menjadi sukarewalan untuk memberikan motivasi keapada orang-orang cacat maupun anak perempuan yang tengah menjalani proses rehabilitasi. Menurutnya, sebaiknya setiap orang seharusnya menjadi mencoba menjadi sukarelawan, walapun hanya satu kali saja dalam hidup mereka. Dengan penglaman tersebut, Vanessa Ponce berpendapat hal tersebut akan mejadi pengalaman yang cukup membekas dan sangat mengejutkan bagi setiap orang.

Saat diwawancari media ketika dimalam ia sukses meraih mahkota Miss World, Vanessa Ponce  mengukapkan bahwa ia akan menggunakan posisi dirinya dan pengaruh sebagai Miss World untuk membantu orang lain. Terutama digunakan untuk membantu sesama, seperti yang telah Vanessa Ponce  lakukan selama 3 tahun terakhir. Dimana menurutnya, semua orang dapat menjadi contoh kebaikan di dunia. Dan yang dibutuhkan untuk melakukan itu hanya cukup beberapa hal dan tak mebutuhkan biaya, yakni kita semua harus peduli, kita semua harus mencintai, kita semua harus baik. 

Vanessa Ponce  sendiri dikenal sebagai wanita yang fasih dalam dua bahasa, yaitu bahasa Spanyol dan Inggris. Sementara saat waktu lua, biasanya ia menghabiskan untuk berolahraga terutama bermain bermain bola voli. Wanita yang sukses mebuat para juri menobatkan dirinya sebagai putri sejagat tersebut, dikenal sebagai salah satu sosok yang aktif dimedia sosial. Hal tersebut tampak dari unggahan keseharian di akun pribadi Instagram miliknya.


Editor: Heru Setianto
Source: Rappler [dot] com
Source Image: instagram [dot] com/vanessaponcedeleon/

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)