Skip to main content

Biodata Rika Verawati Si Calon Legislatif DPRD Cantik Kabupaten Kuningan

Rika Verawati adalah seorang politikus asal Indonesia dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rika Verawati juga merupakan calon legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Kuningan pada dalam Pemilihan Umum (Pemilu)Tahun 2019. Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DCT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil Kuningan 3, Rika Verawati sendiri terdaftara sebagai caleg nomor urut ke-9 dari PKB.
Biodata Rika Verawati Si Calon Legislatif DPRD Cantik Kabupaten Kuningan
Biografi Rika Verawati Si Calon Legislatif DPRD Cantik Kabupaten Kuningan/ Foto Ilustrasi: kpu.go.id

Rika Verawati yang sempat mengungkapakn kepada media, bahwa salah satu motivasi dirinya menajdi bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kuningan pada Pemilihan Umum tahun mendatang yaitu “Berjuang Untuk Masyarakat”. Sementara target dan sasaran yang ingin Rika Verawati capai yaitu “menyalurkan aspirasi, pemberdayaan masyarakat lewat UKM”. Dimana Rika Verawati sendiri diektahui mempunyai pendidikan terakhir yaitu SMA atau sederajat dengan mengambil Paket C.

Baca juga: Profil Mael Lee Si Preman Terkuat di Bumi, Asli Medan atau Aceh?
                  Biografi Dwinda Ratna Si Reporter MNC TV Cantik Istri Mas Pur Ojek
                    Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush Masuk Mobil Terfavorit di Indonesia                   
Menurut media, Rika saat ini telah berkeluarga dan memiliki dua orang anak. Namanya tengah menjadi pembicaraan publik, bukan karena prestasi yang teah ia raih namun tindakan kurang terpuji. Seyoganya seorang calon anggota DPRD yang menjadi contoh dan panutan untuk para masyarakat yang akan ia pimpin. Wanita berparas cantik yang akan menjadi wakil rakyat tersebut justru tertangkap oleh pihak berwajib saat berada di mobil membawa sebuah narkoba jenis sabu-sabu. 

Biodata Rika Verawati Si Calon Legislatif DPRD Cantik Kabupaten Kuningan
Nama Lengkap: Rika Verawati
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 5 September 1987
Tempat Tinggal: Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: SMA (Paket-C)
Profesi: Politikus, Swasta
Partai: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/rika_verawati_pkb/
Akun Facebook: 
Prestasi: -

Sebelumnya sempat beredar di media sosial sebuah video detik-detik penangkapan Rika Verawati. Terang saja unggahan tersebut mendapat banyak respon dari para netizen. Rika Verawati mempunyai sebuah akun media sosial pribadi miliknya yang bernama @rika_verawati_pkb. Tampak akun tersebut disetting private, sehingga hanya yang mengikuti akun tersebut yang dapat melihat postingan Instargramnya.

Menurut pemberitaan media, pihak keopilisan dari Polres Cirebon yang tengah melakukan  Operasi Anti Narkotika (Antik) yang digelar mulai tanggal 22 November sampai 2 Desember 2018. Salah satu kasus yang berhasil yang diungkap yaitu pengkapan terhadap seorang wanita atas nama Rika Verawati di pintu Tol Ciperna. Saat di tempat kejadian perkara, di dalam mobil Rika Verawati didapati barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,93 gram. Dan dari penangkap tersebut, diketahui bahwa kasus tersebut merupakan bisnis narkotika jaringan luar negeri.

Terungkap bahwa Rika Verawati sendiri sebelumnya sempat bekerja sebagai Tenaga Kerja Indoensia (TKI) di Malaysia. Dimana saat ia sendiri berprofesi dan bekerja di sebuah tempat salon kecantikan di Malaysia. Dan saat menjadi TKI tersebut, Rika Verawati mulai mengenal beberapa pria yang  merupakan DPO (daftar pencarian orang) atas kasus narkotika lintas negara. Kemudia atas terungkapnya hubunga tersebut, pria itulah yang diduga menjadi pemasok sabu-sabu yang diedarkankan oleh Rika Verawati.

Berdasarkah dari hasil pemeriksaan pihak terkait, diketahu bahwa Rika Verawati negatif sebagai pemakai sabu-sabu. Dimana pihak kepolisian menduga bahwa Rika Verawati sendiri berperan sebagai kurir dan juga pengedar. Bahkan pihak berwajib yakni tim dari Sat Narkoba Polres Cirebon memerukan waktu selama lebih dari 1 tahun lebih untuk mengungkap kasus narkoba yang teah melibatkan calon DPRD cantik tersebut.


Editor: Heru Setianto
Source: kpu.go.id
Source Image: kpu[dot]go.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar