Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush Masuk Mobil Terfavorit di Indonesia

Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush Masuk Mobil Terfavorit di Indonesia

Mitsubishi Xpander adalah salah satu mobil pabrikan dari Mitsubishi yang sukses menghebohkan dunia otomotif Indonesia pada tahun 2017 lalu. Dimana pada tahun 2018 sendiri, pencita otomotif dimanjakan dengan perilisan varian baru Mitsubishi Xpander. Kemudia varia terbaru tersebut merupakan dua tipe baru, yakni  Xpander Xpander GLS AT serta Xpander Sport MT. Masing-masing dijual dipasaran dengan harga sekitar Rp 228, 6 juta dan Rp. 237,2 juta. Banyak yang memprediksi pada tahun 2019 mendatang, pihak Mitsubishi akan merlisi Xpander versi terbaru.
Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush Masuk Mobil Terfavorit Versi Detikcom
Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush Masuk Mobil Terfavorit Versi Detikcom/ Foto Ilustrasi: mitsubishi-motors[dot]co[dot]id/our-cars/xpander

Mobil keluaran pabrikan Toyota juga ikut menjadi incaran pembeli, yang tak lain adalah Toyota Rush. Walapun pada tahun ini telah merisi model terbaru, namun pihak Toyota tak melakukan kenaikan pada harga mobil Rush. Hal inilah yang membuat tingginya antusias masyarakat membeli varian terbaru dari All New Rush tersebut. Bahkan pihak Toyota sengaja meakukan penurunan harga sekitar Rp 3 juta pada salah satu varian dari All New Rush, tepatnya pada model 1.5 TRD Sportivo A/T.

Baca Juga: Profil Garneta Haruni Si Aktris Janda, Punya Anak dari Greg Nwokolo?
                   Biodata Andi Ali Gaffar Caleg DPR RI dari Demokrat, Suami Andi Soraya

Menurut situs Detikcom pada tahun ini, hanya beberapa mobil saja yang mendapat antusias lebih dari para pembeli Indonesia. Salah satunya yaitu varian baru dari Mitsubishi Xpander dan All New Rush yang sesuai predikisi akan laris dipasaran. Kemudian kendaraan roda empat lain yang diminati masyarakat, yaitu mobil dari pabrikan Honda seperti varian baru Honda Brio, Honda BR-V dan Honda Mobilio. Sementara pabrikan lain yang tak mau kalah, mulai dari mobil DFSK Glory 580, Nissan Terra hingga Nissan Grand Livina.

Berikut Daftar 8 Mobil Terfavorit dan Terheboh di Indonesia Versi Website Detikcom:
  1. New Honda Brio
  2. New Honda BR-V 
  3. Honda Mobilio  special edition
  4. DFSK Glory 580
  5. Nissan Terra
  6. Mitsubishi Xpander
  7. Grand Livina Special Version
  8. Toyota All New Rush

Sebelumnya All New Rush sendiri memberikan ruang kabin yang lebih luas dibanding versi sebelumnya. Kemudian ditenagai mesin terbaru dengan teknologi Dual VVT-i (2NR) dan ground clearance yang tinggi, membuat performa All New Rush semakin melesat saat mengaspal di jalan serta lebih efisien bahan bakar tentunya. Sementara Interior All New Rush sendiri sengaja didesain tiga baris bangku, yang dapat memuat 7 penumpang. Bahkan varian All New Rush telah dilengkapi fitu keamanan yang sangat lengkap, seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Electronic Brake Force Distribution (EBD) serta Emergency Stop Signal (ESS).

Baca Juga: Honda Brio Nomor 1 Terpopuler di Indonesia, Rilis Model Baru 2019?
                   Toyota Avanza Nomor 1 Terlaris di 2018, Rilis Model Baru di 2019?

Kemudian pabrikan dari Nissan juga masuk kedalam daftar mobil terfavorit, yakni model Nissan Terra dan Nissan Grand Livina. Mobil Nissan Terra sendiri adalah mobil jenis SUV yang resmi meriis varian terbaru pada tahun ini, sukses bersaing dengan pabrikan lain seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Nissan Terra yang ditenagai dengan mensin Navara YD25, mampu mengelurkan tenaga cukup mumpuni. Meski dipatok harga lumayan cukup tingi yaitu sekitar Rp 464 juta lebih, namun tak membuat minat masyarakat menurun.

Masih dari Pabrikan Nissan,  mobil Nissan Grand Livina pada tahun ini resmi merilisi Grand Livina Special Version. Saah satu kelebihan di banding Nissan Grand Livina versi sebelumnya, yakni pada tampilan depat terdapat Aero kit dan Daytime running light. Serta Aeri kit dibagian samping dan belakang. Desain interior yang dihiasi oleh center cluster warna krom dan hitam terbaru menambah tipe Grand Livina Special Version semakin cantik. Meskipun masih menggunakan mesin HR15DE seperti versi sebelumya, dan Intelligent XTRONIC CVT 1.498 cc sendiri bisa dikaui masih cukup bertenaga.


Dan dari keluraga pabrikan Honda sendiri, mengeurakan tiga wakilnya. Mulai dari Honda Brio yang mengalami perubahan sangat signifikan, baik dari desai interior maupun eksterior. Dimana pada varian Honda Brio yang rilis pada tahun ini, pihak Honda menawarkan harga dikisaran sekitara Rp 139 juta sampai dengan Rp 190 juta. Kemudia wakil yang kedua adalah varian terbaru dari mobil Honda BR-V, jenis model ini juga cukup dimintai oleh masyarakat Indonesia. Apalagi dengan pembaruan desain eksterior Honda BR-V, membuat mobil LSUV lebih tampil berkarakter tangguh.

Dan wakil dari pabrikan Honda yang terkahir adalah Honda Mobilio, pada model Honda Mobilio yang datang dengan varian baru special edition. Tampilan pembaharuan pada desain eksterior, membuat varian terbaru ini semakin lebih elegan. Dan mobil yang masuk menjadi mobil idaman para konsumen dalam negeri adalah mobil SUV DFSK Glory 580. Salah satu fakta yang membuat mobil ini menjadi primadona adalah harga yang ditawarkan mulai dari Rp 245 sampai hingga Rp 308 juta. Pihak pabrikan bahkan memberikan penawaran garansi hingga 7 tahun atau pada jarak tempuh sampai 150.000 km. 


Editor: Heru Setianto
Source: detik[dot]com
Source Image: mitsubishi-motors[dot]co[dot]id/our-cars/xpander

Baca:

Buka Komentar