Skip to main content

Biodata Kevin Liliana Si Muslim Peraih Beasiswa S2 Juara Miss International

Kevin Lilliana adalah seorang model asal Indonesia yang sukses meraih gelar juara kontes kecantikan dunia sebagai Miss International tahun 2017, dimana mahkota secara resmi diberikan langsung oleh Kylie Verzosa, Miss International 2016 dari Filipina. Sebelumnya Kevin Lilliana sendiri mewakili Indonesia di ajang tersebut, setelah meriah juara runner-up ke 1 di ajang Puteri Indonesia 2017 wakil dari provinsi Jawa Barat. Semenatar pemenang Puteri Indonesia 2017 saat itu adalah Bunga Jelitha Ibrani perwakilan dari DKI Jakarta 5. 

Biodata Kevin Liliana Si Muslim Peraih Beasiswa S2 Juara Miss International
Biografi Kevin Liliana Si Muslim Peraih Beasiswa S2 Juara Miss International/ Foto Ilustrasi: instagram.com/kevinlln/
Wanita cantik asal Bandung yang ternyata seorang muslim dan pemeluk agama Islam yang taat tersebut, saat ini tengah menempuh pendidikan S2 di University of Washington, Amerika Serikat sebagai Taslimson-Washington Scholar. Kevin Liliana sendiri termasuk salah satu siswa yang beprestasi. Tercata Kevin Liliana sempat meraih gelar juara di ajang Gadis Sampul Persahabatan tahun 2012, saat ia masih duduk di bangkus sekolah SMA tepatnya di SMA Negeri 9 Bandung. Sementara saat ia masuk di jenjang perguruan tinggi mengmbil jurusan S1 Desain interior di Universitas Kristen Maranatha, Kevin Liliana meraih gelar juara runner up ke 1 Mojang Kota Bandung 2015.
Baca Juga: Profil Vanessa Ponce Si Aktivis HAM Juara Miss World 2018
                   Biografi Wilda Situngkir Si Aktivis Anti Bullying Miss Supranational 2018

Hingga akhirnya ia sukses meraih juara Miss International 2017, dan menjadi perwakilan pertama asal Indonesia yang meraih gelar tersebut. Berkat rancangna busana karya Ivan Gunawan bertemakan "Thalassa : Mother of Sea"  yang dikenakan oleh Kevin saat final tersebut. Kevin Lilliana resmi meraih gelar khusus sebagai Miss Best Dresser atau Busana Terbaik. Sementara di ajang yang sama tahun lalu, perwakilan Indoensia yang diwakili oleh Felicia Hwang juga meraih Miss Best Dresser.

Biodata Kevin Liliana Si Muslim Peraih Beasiswa S2 Juara Miss International
Nama Lengkap: Kevin Lilliana
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat
Tanggal Lahir: 5 Januari 1996
Tempat Tinggal: Bandung
Kewarganegaraan: Indonesia
Tinggi Badan: 176 cm
Warna Rambut: Hitam
Warna Mata: Hitam
Agama: Islam
Pendidikan: Universitas Kristen Maranatha, University of Washingto
Profesi: Mahasiswa, Model
Akun Instagram: https://www.instagram.com/kevinlln/
Penghargaan: Puteri Indonesia 2017 (Runner-up 1), Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Miss International 2017

Nama Kevin sendiri diberikan oleh kedua orang tua, terinspirasi dari nama tokoh utama di serial film keluarga berjudul Home Alone. Sementara nama Lilliana diambil dari nama sang ibu dan sang nenek yakni Lina dan Anna. Menurut media nama Kevin yang memang terdengar nama untuk laki-laki, sengaja diberian oleh kedua orang tuanya dengan alasan mereka sangat menginginkan anak laki-laki. Namun setelah ditunggu kelahirannya, ternyata berjenis kelamin perempuan. Kemudian nama Lilliana memang diberikan untuk nama belakang agar terdengar lebih feminim.

Meskpin Kevin Lilliana sendiri sempat menempuh pendidikan di Universitas Kristen Maranatha, ternyata dirinya merupakan penganut agama Islam yang taat dan penuh toleransi. Sebelumnya di akun media sosial milkinya, Kevin Lilliana sempat membagikan unggahan tengah menjalani ibadah umrah di Makkah bersama keluarga besarnya. Hal tersebutlah yang membuat beberapa media yang menilai bahwa, Kevin Lilliana merupakan seorang Muslim yang taat. 

Kevin Lilliana sendiri sempat berbagai tips terkait menjaga pola makan, dimana hal tersebutlah yang membuat tubuhnya tetap bugar dan berat badan tetap terjaga. Dimana menurutnya selama masih bisa mengontrol asupan karbohidrat dan makanan berminyak serta minuman manis yang masuk ke tubuh. Maka berat badan masih tetap stabi dan tak mudah gemuk. Kemudian memperbanyak buah dan sayur merupakan kunci lain dalam menjaga tubuh yang ideal.

Terlepas dari pola makan yang selalu ia jaga, nyatanya ia sering kali melanggar pantangan saat cheating day di weekend. Dimana Kevin Lilliana mengaku ia masih tak bisa lepas untuk menyantap makanan favorit, yang tak lain adalah cokelat. Menurutnya cokelat adlaah salah satu makanan sebagai penghibur diri saat ia tengah jenuh akan rutinitas.


Editor: Heru Setianto
Source: puteri-indonesia [dot] com
Source Image: instagram [dot] com/kevinlln
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar