Mobil Honda Brio Nomor 1 Terpopuler di Indonesia, Rilis Model Baru 2019?

Mobil Honda Brio Nomor 1 Terpopuler di Indonesia, Rilis Model Baru 2019?

Honda Brio adalah salah satu kendaran yang dibuat oleh pabrikan asal Jepang, dimana mobil bertipe hatchback atau wagon tersebut menjadi yang terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2018. Hal tersebut lantran harga yang ditawarkan tak terlalu mahal dibanding pesaing di segmen mobil hatchback. Honda Brio sendiri mempunyai beragam tipe, mulai dari Honda Brio Satya S M/T, Honda Brio Satya E M/T, Honda Brio Satya E CVT, Honda Brio RS M/T dan Honda Brio RS CVT. Sementara terkait peluncuran New Honda Brio model terbaru 2019 mendatang, pihak distributor belum resmi memberitakan.
Mobil Honda Brio Nomor 1 Terpopuler di Indonesia, Rilis Model Baru 2019?
Mobil Honda Brio Nomor 1 Terpopuler di Indonesia, Rilis Model Baru 2019?/ Foto Ilustrasi: toyota[dot]astra[dot]co.id

Menurut situs otomotif ternama Priceprice, tak hanya Honda Brio saja yang masuk daftar 10 mobil terpopuler di Indonesia. Terdapat deretan mobil terpopuler lainnya yang banyak diminati oleh para konsumen tanah air. Seperti mobil Honda Jazz, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Daihatsu Ayla, Toyota Avanza / Veloz, Toyota Rush, Mitsubishi Xpander serta Suzuki Katana. Meskipun dari deretan mobil yang masuk berasal dari segemen kelas yang berbeda, namun penilain tersebut juga bukan berdasarkan dari segi performa, spesifikasi ataupun harga kendaraan.

Baca Juga: Mobil Toyota Avanza Nomor 1 Terlaris di 2018, Rilis Model Baru di 2019?
                   Profil  Vaimalama Chaves Si Miss France 2019, Mantan Korban Bulying 

Salah satu yang membuat Honda Brio menjadi yang terpopuler adalah harga jual model baru dan model bekas yang sama-sama masih tinggi yaitu kisaran Rp 120 jutaan per unit. Dimana kedua model tersebut dinilai mempunyai performa yang tak kalah tangguh, ditambah fitur-fitur terbaru pada Honda Brio menjadi nilai lebih. Bahakan “King of City Car” sempat disematkan kepada Honda Brio, dikarenakan desain stylish yang terkesah mewah serta fitur keamanan standar dan fitur hiburan yang lengkap. Adanya teknologi VTEC Honda yang dikenal ramah akan lingkungan serta hemat BBM tersebut membuat performa tetap terjamin.

Berikut ini Daftar 10 Mobil Terpopuler di Indonesia Tahun 2018 Menurut Situs Priceprice:

  1. Mobil Honda Brio
  2. Mobil Honda Jazz
  3. Mobil Daihatsu Ayla
  4. Mobil Toyota Avanza / Veloz
  5. Mobil Toyota Agya
  6. Mobil Toyota Rush
  7. Mobil Daihatsu Xenia
  8. Mobil Honda Mobilio
  9. Mobil Mitsubishi Xpander
  10. Mobil Suzuki Katana

Tercatat semua tipe Honda Brio yang ada dipasaran juga dilengkapi fitur keselamatan, mulai dari pengereman ABS, EBD serta Dual SRS Air Bag. Tak lupa Honda Brio juga dibuat dengan rangka G-SON + ACE yang berfungsi untuk meredam jika terjadi benturan. Seperti yang diketahui Honda Brio memiliki spesifikasi cukup unggul, yakni ditenagai mesin 1.2 L i-VTEC 4-silinder yang dapat menghasilkan daya maksimun 90 HP diputaran 6,000 rpm dan torsi puncak 110 Nm diputaran 4,800 rpm.

Pasar otomotif di Indonesia pada tahun ini banyak diramaikan dengan peluncuran mobil model terbaru. Namun antusias konsumen untuk membeli mobil masih tinggi, hal tersebut sekana membatahkan akan efek dari nilai kurs tukar dollar dolar Amerika Serikat terus menekan rupiah. Mobil bertipe Multi-Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi primadona di Indonesia, selain itu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan Low Cost Green Car (LCGC) juga menjadi incaran.

Sementara Honda Jazz ternyata masih menduduki peringkat ke-2 sebagai mobil terpopuler di Indonesia, meski saat ini harga terbaru dikisaran Rp 150 juta per-unit. Mobil hatchback tersebut ternyata masih menjadi favorit pembeli, terutma desain yang atraktif menjadi keunggulan dari mobil ini. Kemudian model terbaru dari New Honda Jazz dan Honda Jazz RZ tak kalah menampilakan desain yang stylish dan sporty. Ditmabah dengan fitur LED Headlamp dengan DRL yang disematkan, serta velg baru menambah desain Honda Jazz semakin terlihat berkelas.

Dan masih dipabrikan yang sama, justru Honda Mobilio harus puas berada diperingkat ke-8 sebagai yang terpopuler di Indonesia. Honda Mobilio adalah kendaraan yang berada di segmen Low MPV yang pertama kali rilis pada tahun 2011 silam. Mobil yang saat ini dihargai sekitar Rp 164 juta per-unit tersebut, memang sesuai dengan kabin yang cukup lapang dan fitur panduan parkir,  rear view camera serta fitur safety lainnya. Berkat mesin injektor bahan bakar yang berteknologi PGM-Fl berstandar tersebut membuat bahan bakar semakin ramah lingkungan dan efisien.

Sementara pabrika Daihatsu Ayla yang dikenal tampil mungil, tetapi interior yang tetap lapang membutnya masih masuk keperingkat ke-3. Sementara saudaranya, yakni  Daihatsu Xenia yang dikenal sebagai MPV sejuta umat harus puas diposisi ke-7. Kemudian pabrikan Toyota ikut memasukan perwakilannya, mulai dari Toyota Avanza / Veloz, Toyota Agya dan Toyota Rush yang masing-masing secara berurutan medapat peringkat ke-4, ke-5, dan ke-6. Selanjutnya Mitsubishi Xpander yang dikenal memiliki pilihan varian yang banyak, harus puas diposisi ke-9. Dan terakhir yang masuk peringkat ke-10 adala mobil legendaris yang diproduksi Suzuki yakni Suzuki Katana


Editor: Heru Setianto
Source: toyota[dot]astra[dot]co.id
Source Image: toyota[dot]astra[dot]co.id

Baca:

Buka Komentar