Honda BeAT Jadi Motor Matic Terpopuler dan Terlaris di Indonesia, Tahun 2019?

Honda BeAT Jadi Motor Matic Terpopuler dan Terlaris di Indonesia, Tahun 2019?

Honda BeAT adalah salah satu series sepeda motor yang dirakit oleh pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi. Honda BeAT sendiri merupakan sepeda motor jenis skuter yang sukses menjadi sepeda motor terlaris di pasaran Indonesia. Tercatat diawal produksi model motor tersebut pada tahun ini, jumah total motor Honda BeAT telah mencapai 12 juta unit. Selain pabrikan Honda, sang pesaing Yamaha juga sukses menjual motor Yamaha Nmax, Yamaha Mio M3 125, Yamaha Aerox 155 dan Yamaha Fino FI dengan angka tinggi.
Honda BeAT Jadi Motor Matic Terpopuler dan Terlaris di Indonesia, Tahun 2019?
Honda BeAT Jadi Motor Matic Terpopuler dan Terlaris di Indonesia, Tahun 2019?/ Foto Ilustrasi: astra-honda[dot]com/product/beat-esp

Sementara pabrikan Suzuki atuapun Kawasaki tak satupun mengirimkan wakilnya. Selain Honda BeAT, pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) juga sukses merilis sepeda motor Honda Scoopy eSP, Honda Vario 125, Honda Vario 150, Honda Revo X FI dan Honda PCX 150  tampil penuh stylish pada tahun 2018. Sementara di tahun 2019 menadatang, Honda Beat varian 2019 akan tetep menjadi raja dikelas motor matic. Sementara motor Honda Vario 125 2019, Honda Vario 150 2019, Yamaha Nmax 2019, dan Yamaha FreeGo diprediksi akan menjadi pesaing berat Honda Beat pada tahun 2019 nanti.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush Mobil Terfavorit di Indonesia 
                  Profil Polly Alexandria R Si Bule Cantik Bak Barbie Istri Pemuda Desa
                  Biografi Tony Wenas Si Dirut PT Freeport Indonesia Lulusan UI

Sebelumnya Honda BeAT dinobatkan sebagai salah satu motor matic terlaris sepanjang tahun 2018. Terbukti dari model series ini yang telah mendapat hati dalam konsumen Indoensia, dan pihak pabrikan pun tak henti melakunan inovasi pada Honda Beat. Misanya motor Honda Beat yang memiliki mesin berkapasitas 150 cc, justru masih dibanderol dengan harga terjangkau. Seperti yang diketahui motor matic yang diproduksi di Indoensia, bertenagakan kapasitas mesin mulai dari 110 cc, 115 cc, 125 cc, 150 cc sampai 250 cc. 

Berikut Daftar Motor Terpopuler dan Terlaris di Indonesia Sepanjang Tahun 2018:

  1. Motor Honda Beat eSP
  2. Motor Honda Scoopy eSP
  3. Motor Honda Vario 125
  4. Motor Honda Vario 150
  5. Motor Yamaha Nmax
  6. Motor Yamaha Mio M3 125
  7. Motor Honda Revo X FI
  8. Motor Honda PCX 150
  9. Motor Yamaha Aerox 155
  10. Motor Yamaha Fino FI

Berdasarkan dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) terkait hasil penjualan di semester ke-1 dan semester ke-2. Ternyata penjulana kendaraan roda dua tersebut, didominasi oleh motor matic sebagai yang teraris di tahun ini. Meskipun pabrikan produsen otomotif motor telah menawarkan beberapa jenis produk motor, baik motor sport, motor bebek, motor trail hingga motor matic. Namun ternyata konsumen dalam negeri mulai menggemari akan motor, baik kaum perempuan ataupun laki-laki.

Menurut pantau media, tercatat setiap tahun Honda Beat eSP  selalu memimpin sebagai yang teraris di pasaran roda dua. Harga yang terbiang cukup terjangkau di kelas matic, serta varian yang tampil sporty, street dan pop menjadi incaran pembeli. Saat ini Honda Beat eSP di pasaran dibanderol dengan harga sekitar 12 jutaan per unit. Sementara Honda Beat eSP ditenagai oleh mesin 108 cc, membuat motor matic ini menjadi hemat dan irit akan bahan bakar.

Sementara pabrikan Honda kembali terpilih sebagai yang terlaris, dimana Honda Scoopy eSP dinobatakan sebagai motor terlaris kedua di Indonesia. Motor Scoopy Esp dikenal sebagai motor yang mempunyai ciri kahs akan gaya retro dan memiliki fitur modern. Sat ini Scoopy dibanderol dengan tarif sekitar Rp 18 juta perunit. Kemudian posisi ketiga kembali ditempati oleh pabrikan Honda, dimana Vario 125 dengan desain baru mendapat dihati tersendiri oleh masyarakat Indonesia. Walapun Honda Vario 125 CBS dijual dengan harga Rp 19 juta dan Rp 20 juta untuk Honda Vario 125 CBS-ISS.

Posisi ke empat di tempati oleh Honda Vario 150 yang dibanderol dengan tarif sekitar Rp 22,6 juta. Baru pabrikan Yamaha yang diwakili olehYamaha Nmax dan Yamaha Mio M3 125, masing-masing meraih posisi ke lima dan ke enam sebagai yang terlaris di Indonesia tahun 2018. Sementara Honda Revo X FI menjadi satu-satunya motor bebek yang masuk kedalam daftar motor terlaris di Indonesia, meski motor bermesin 109,17 cc diharagi sekitar Rp 13,8 juta hanya mampu diposisi ke tujuh. Dan posisi kedelapan, kesembilan dan kesepuluh, masing-masing di duduki oleh Honda PCX 150, Yamaha Aerox 155 dan Yamaha Fino FI.


Editor: Heru Setianto
Source: oto[dot]com/motor-populer
Souurce Image: astra-honda[dot]com/product/beat-esp

Baca: