Skip to main content

Biodata Andi Ali Gaffar Calon Legislatif DPR RI Suami Andi Soraya

Andi Ali Gaffar adalah seorang pengusaha dan politikus asal Indonesia dari Partai Demokrat, sekaligus Calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indoensia (RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di daerah pemilihan Sulawesi Selatan. A. M.  Ali Gaffar merupakan nama lahir anak dari Gaffar Patappe, seorang manatan Bupati Pangkep untuk peridode tahun 1999 sampai 2004. Andi Ali Gaffar sendiri tengah menjadi perbincangan media, setelah ia menikah dengan aktris cantik ibu kota bernama Andi Soraya.
Biodata Andi Ali Gaffar Calon Legislatif DPR RI Suami Andi Soraya
Biodata Andi Ali Gaffar Calon Legislatif DPR RI Suami Andi Soraya/ Foto Ilustrasi: instagram[dot]com/andialigaffar

Seperti yang diketahui Andi Ali Gaffar sendiri sempat masuk ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangkep tahun 2015. Meski saat itu, suami dari Andi Soraya tersebut harus mengakui kekalahan pada saat pemungutan suara. Andi Ali Gaffar dikeathui sebagai seorang pengusaha yang sukses, pasalnya pada tahun 2017 silam diketahui memiliki kekayaan mencapai Rp 17 miliar. Tak hanya itu dengan latar belakang sang ayah yang mantan pejabat negara, hal yang wajar jika darah politik juga mengalir ke dirinya.

Baca Juga: Profil Rika Verawati Si Caleg DPRD Kabupaten Kuningan dari PKB
                   Biografi Mael Lee Si Preman Terkuat di Bumi, Asli Medan atau Aceh?
                     Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush Masuk Mobil Terfavorit di Indonesia

Suami dari Andi Soraya memang jarang terekspos dan diliput oleh media, namun  sosok Andi Ali Gaffar sering mengunggah kesehraian di akun media sosial pribadi Instagram miliknya. Termasuk tak malu-malu terbuka saat tengah bersama sang istri Andi Soraya  dan keluaraga. Selain membagikan foto buah hati dari hasil pernikahan dengan Andi Soraya, tak lupa Andi Ali Gaffar juga mengkampayekan diri sebagai bakal caleg DPR RI kepada para pengikutnya.

Biodata Andi Ali Gaffar Calon Legislatif DPR RI Suami Andi Soraya
Nama Populer: Andi Ali Gaffar
Nama Lengkap: A. Muhammad Ali Gaffar
Tempat Tanggal Lahir: Makassar, Sulawesi Selatan
Tempat Tinggal: Jakarta Pusat
Agama: -
Pendidikan: -
Profesi: Pengusaha, Politikus
Partai: Partai Demokrat
Akun Instagram: https://www.instagram.com/andialigaffar/
Akun Twitter: -

Menurut media, Andi Soraya sempat mengungkapkan kepada media bahwa mulai mengenal Andi Ali Gaffar pada tahun 2015 silam. Dimana keduanya bertemu pada saat ada acara Pilkada di suatu tempat. Hingga pada bulan februari, Andi Soraya dan  Andi Ali Gaffar resmi memutuskan untuk meikah dan membangun rumah tangga bersama. Setelah bebrapa tahun meikah, keduanya akhirnya dikaruniai seoang anak diberi nama Andi Kylie Zhivanna. Bahkan diakun Instagram miliknya, hampir semua dipenuhi akan foto buah hatinya tersebut.

Meskipun begitu, Andi Ali Gaffar sendiri tetap akrab dan menyayangi anak-anak dari pernikahan Andi Soraya terdahulu. Tampak ia juga sempat memposting kebersamaan bersama dengan Shawn Adrian Khulafa dan Darren Sterling Emmanuel. Sebelumnya sosok terkait suami baru Andi Soraya sendiri memang belum terekspos media. Pasalnya Andi Soraya sendiri menyatakan bahwa senagaja menyembunyikan kepada media terkait pernikahan nya tersebut. Seteah untuk yang kesekian kalinya mengalamai kegagalan dalam berumah tangga.

Hingga saat ia menggungah postigan tengah berbadan dua, ketika mengandung Andi Kylie Zhivanna. Para netizen justru memberikan komentar negatif, hingga menunding Ani Soraya hamil tanpa seorang suami.Demi menjawab tudingan negatif tersebut, ia membagikan potingan foto tengah bersama anak dan seorang laki-laki. Hal tersebutlah yang membuat media semakin mempertanyakan siapa sosok lelaki tersebut. Dan akhirnya media pun mengetahui terkait siapa profil leaki tersebut, yang tak lain adalah suami baru dari Andi Soraya, yakni Andi Ali Gaffar.


Editor: Heru Setianto
Source: kpu[dot]go.id
Source Image: instagram[dot]com/andialigaffar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar