Home Sport

Aleksandar Rakić adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Serbia yang saat ini menempati posisis bermain striker untuk klub PS TIRA di ajang kompetensi .Go-Jek Liga 1 Indonesia. Rakić merupakan nama panggilan dari pria yang mengawali karier di dunia sepak bola sejak tahun 2005 silam untuk klub Cement Beočin di Liga Serbia Vojvodina. Sebelum akhirnya ia pindah ke Liga Utama Armenia pada tahun 2013. Kemudian ia pindah ke klub Chennai City FC pada bulan Februari 2018.
Biodata Aleksandar Rakic Si Striker PS TIRA Topskor Liga 1 Indonesia 2018
Biografi Aleksandar Rakic Si Striker PS TIRA Topskor Liga 1 Indonesia 2018/ Foto Ilustrasi: instagram.com/r_a_k_a_9sid/
Hingga akhirnya setelah dijual Chennai City F.C pada bulan Maret 2018, Aleksandar Rakić  resmi berkostum klub PS TIRA yang tengah berlaga di Liga 1. Sementara Rakić sendiri memulai debutnya dengan sukses mencetak gol perdana,  saat bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api milik klub Persib Bandung tanggal 26 Maret 2018. Seperti yang diketahui Persija Jakarta sendiri adalah juara dari Liga 1 dimusim 2018 ini. 

Baca Juga: Profil Benny Wenda Si Pemimpin OPM Hidup Mewah di Inggris
                   Biografi Egianus Kogoya Si Pemimpin KKB Otak Pembantaian di Papua

Aleksandar Rakic sendiri sukses meraih gelar topskor di musim ini, setelah bersaing ketat denga raihan gol pemain favorit David da Silva.  Dimana ia berhasil pemimpin klasemen topskor Liga 1 dengan total gol sebanyak 21 buah. Sementara total gol yang dihasilkan oleh striker Persebaya Surabaya, David da Silva hanya selisih 1 gol yakni  20 buah. Tak hanya itu, berkat dirinya pula klub PS TIRA telah memastikan diri  tetap bertahan di Liga 1 musim depan. 

Biodata Aleksandar Rakic Si Striker PS TIRA Topskor Liga 1 Indonesia 2018
Nama Lengkap: Aleksandar Rakić
Nama Serbia: Александар Ракић
Tempat Lahir: Novi Sad, Serbia
Tanggal Lahir: 17 Januari 1987
Tinggi Badan: 182 cm
Bahasa: Serbian, English, Russian
Profesi: Pesepak Bola
Posisi bermain: Striker
Klub: PS TIRA (2018)
Nomor Punggung: 9
Akun Instagram: https://www.instagram.com/r_a_k_a_9sid/
Situs Website: https://rakicaleksandar.yolasite.com/ (?)

Dimana klub PS TIRA sendiri memang dipastikan aman dan  tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Hal tersebut dikarenakan.masih menempati posisi ke 15 klasemen akhir di Liga 1 Indonesia 2018. Sementara Aleksandar Rakic telah sah menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia tahun 2018. Seperti yang diketahui Aleksandar Rakic pada laga terakhir sukses mencetak dua gol dan satu assist ke gawang klub Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Pada ajang yang digelar pada Minggu, 9 Desember 2018 tersebut PS TIRA berhasil menang telak dengan skor akhir 3-1 atas Borneo FC.

Berikut ini KLasemen Lengkap Go-JekLiga 1 tahun 2018:
1. PERSIJA JAKARTA
2. PSM MAKASSAR
3. BHAYANGKARA FC
4. PERSIB BANDUNG
5. PERSEBAYA
6. AREMA FC
7. BORNEO FC
8. MADURA UNITED FC
9. PS BARITO PUTERA
10. PSIS SEMARANG
11. BALI UNITED FC
12. PERSIPURA JAYAPURA
13. PERSELA LAMONGAN
14. PERSERU
15. PS.TIRA
16. MITRA KUKAR FC
17. SRIWIJAYA FC
18. PSMS

Berkait raihan apik penyerang asal Serbia yang diketahui sebagai musim perdananya berkarier di Indonesia. Membuat banyak klub yang mengincar dirinya untuk masuk ke skuat mereka. Salah satu fakta yang cukup menarik yaitu, justru pemain Topskore Liga 1 justru berasal dari sebuah klub yang tengah berada di papan bawah dan hampir terdegradasi. Berbeda nasi dengan ketiga tim lain yakni Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PSMS Medan yang harus rela terdegradasi ke Liga 2.

Sebelumnya PS TIRA yang sebelumnya bernama PS TNI merupakan sebuah klub sepak bola profesional yang saat ini berbasis di Bantul, Yogyakarta, Indonesia. Pada awalnya klub ini didirikan pada tahun 2015 lalu ketika ajang Piala Jenderal Sudirman 2015. Dimana klub tersebut adalah gabungan antara klub PSMS Medan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hingga pada tanggal 13 Maret 2016, PS TIRA dan PSMS Medan berpisah. Baru pada 19 Januari 2018 lalu, PS TNI resmi mengubah nama menjadi PS TIRA.


Editor: Heru Setianto
Source: rakicaleksandar [dot] yolasite [dot] com/
Source Image: instagram.com/r_a_k_a_9sid/

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)