Biodata Yusuke Murata Si Ilustrator Remake Manga One Puch Man

Biodata Yusuke Murata Si Ilustrator Remake Manga One Puch Man

Yusuke Murata adalah seorang mangaka asal Jepang mulai dikenal publik sebagai sang ilustrator manga berjudul Eyeshield 21 bersama penulis, Riichiro Inagaki. Yusuke Murata sendiri merupakan mantan asisten sekaligus murid dari Takeshi Obata, penulis manga terkenal Death Note. Mangka yang sempat meraih gelar sebagai seri Manga Terbaik 2016 di ajang Sugoi Japan Awards. Setelah ia sukses mengilustrasikan manga remake web komik One Punch Man yang ditulis oleh ONE yang diserialkan di Weekly Shonen Jump.

Biodata Yusuke Murata Si Ilustrator Remake Manga One Puch Man
Biodata Yusuke Murata Si Ilustrator Remake Manga One Puch Man/ Foto Iustrasi: oppaihoodie [dot] com
ONE sendiri adalah nama pena dari penulis dan pencipta dari serial manga One Puch Man, dimana nama asli dari pencipta komik ternama lain berjudul Mob Psycho 100 masih belum diketahui secara pasti dan diahasikan. Sebelumnya Yusuke Murata mengajukan proposal kepada ONE untuk mengadaptasi serial manga miliknya yang berjudul One Puch Man. Murata mengilustrasikan manga berjudul dan kemudian diadaptasi menjadi serial televisi anime.

Baca Juga: Profil Tasya Farasya Si Beauty Vlogger Indonesia Ala Wanita Prancis
                   Biografi Aditya Triantoro Si CEO The Little Giantz Pembuat Animasi Nussa

Selain manga Eyeshield 21 dan One Puch Man yang telah diilustrasikan oleh Murata, beberapa karya manga populer lain sempat ia buat. Mulai dari manga yang berjudul Majin Bone, Blust!, Dangan Tenshi Fan Club, Donten Prism Solar Car, Dotou no Yuushatachi, Gokiburi Buster, Hetappi Manga Kenkyuujo R, Jump Super Stars, Kakioroshi Manga Bangai-hen: Valentine Special, Madofuki Park, Mangaka Yashoku Kenkyuujo hingga Minds.

Biodata Yusuke Murata Si Ilustrator Remake Manga One Puch Man
Nama Lengkap: Yusuke Murata 
Nama Lahir: ้›„ ไป‹
Nama Keluarga: ๆ‘็”ฐ
Tempat Lahir: Prefektur Miyagi
Tanggal lahir: 4 Juli 1978
Kewarganegaraan: Jepang
Akun Twitter: https://twitter.com/nebu_kuro
Akun Instagram: -
Situs Streaming: http://www.ustream.tv/channel/nebu-kuro1

Menurut media Yusuke Murata  sendiri telah mempunyai bakat menggambar komik sejak masih belia, dimana saat baru berusia 12 tahun telah menjuarai kontes dalam merancang karakter penjahat bernama Mega Man. Bahkan hasil karya Yusuke Murata resmi masuk dan diterbitkan perdana di  Weekly Shonen Jump pada tahun 1995  keluar sebagai juara Hop Step Award. 

Yusuke Murata  sendiri dikenal sebagai mangaka yang produktif, dimana hasil karya seni miliknya sangat menakjubkan. Dimana setiap coretan langkah Yusuke Murata, mulai dari desain karakter, gerakan karater, latar belakang terperinci, warna serta kontras dan adegan-adegan yang epik. Hal terebut terlihat saat ia melakukan live streaming saat ia tengah mengiustrasikan sebuah manga dengan teknik yang membuat para penonton kagum.

Pada awalnya komik One Punch Man merupakan sebuah komik web yang dibuat oleh seniman manga dengan nama penda atau nama samaran ONE. Dimana One telah menerbitkan komik One Puch Man sejak tahun 2009 lalu, dan dalam waktu yang tidak cukup lama komik tersebut viral dan populer di seluruh dunia. Meskipun setiap hari komik web telah dikunjungan ribuan pembaca di situs webnya, namun One tidak meminta imbalan uang untuk publikasi. Namun kabarnya kala itu, menulis manga hanyalah sekedar hobi saja.

Seperti yang diketahui manga One Puch Man hasil karya One memilik unsur aksi yang diselingi dengan humor. Semntara ilustrasi gambar hasil karya One, lebih menampilkan gambarnya yang ringan serta karakter lucu. Hal tersebut memberikan sudut pandang bahwa ilustrasik One lebih ke arah kesederhanaan namun jelas. Berbeda dengan hasil ilustrasi Yusuke Murata  yang lebih menampilkan desain karakter yang terperici serta menonjolkan gerakan karater penuh adegan epik yang menakjubkan.

Sebelumnya Yusuke Murata sempat menegaskan kepada media, mengapa manga One Punch Man dirilis setiap satu bulan sekali. Meskipun pada kenyataanya banyak pembaca yang menunggu manga hasil karya dirinya pada setiap chapter. Namun Yusuke Murata  menjelaskan kepada para fans, dimana One Punch Man sendiri hanyalah sebuah komik komedi. Tetapi alur cerita dibuat dengan penuh serius, Murata berharap komik One Punch Man menjadi  manga favorit seluruh kalangan seperti manga Dragonball. 


Editor: Heru Setianto
Source: oppaihoodie [dot] com
Image: oppaihoodie [dot] com/wp-content/uploads/2016/09/Two-Creators-of-the-Original-Manga-One-Punch-Man.jpg

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)