Harga dan Perbandingan All New Toyota C-HR Vs Honda HR-V?

Harga dan Perbandingan All New Toyota C-HR Vs Honda HR-V?

Toyota All New C-HR adalah salah satu mobil yang resmi dikelurarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di pasaran Indonesia pada bulan April 2018 lalu. Toyota C-HR sendiri dibuat sebagai crossover baru penatang yang berada dalam satu segmen yakni dengan Honda HR-V. Toyota C-HR sendiri merupakan salah satu mobil yang menjadi icon baru bagi Toyota di pasar otomotif nasional. Dengan jargon yang terkena dengan kalimat “Let’s Go Beyond” membuat Toyota memiliki dan semangat dalam membuat sebuah “Beyond Products” dan juga “Beyond Technology”.

Harga dan Spesifikasi Perbandingan All New Toyota CHR Vs Honda HRV
Harga dan Perbandingan All New Toyota C-HR Vs Honda HR-V?/ Foto Ilustrasi: Screenshot Youtube

All New Toyota C-HR sendiri adalah mobil yang memadukan antara mobil tipe coupe dan SUV, hal tersebut tampak dari desain dan karakter yang khas. Meskipun dari segi desain eksterior, mobil Toyota C-HR mempunyai kemiripan dengan Honda HR-V . Tetapi Toyota C-HR memiliki atap berwarna hitam, tak seperti pesaing HR-V yang memakai panoramic sunroof. 

Baca Juga: Mobil Sport Milik Jess No Limit Si Gamers ML Ferrari Portofino atau California?
                  Biodata Barbie Nouva Si Model Popular Magazine Teman Maria Ozawa 

Sementara dari segi mesin yang dipakai, Toyota C-HR memakai mesin 2NR-FBE berkapasitas 1.8L memiliki tenaga 139 hp serta torsi 175 Nm. Sedangkan Honda HR-V yang berkapasitas 1.5L dengani tenaga 137 hp dan torsi maksimum sendiri mencapai 169 Nm. Maka dapat terlihat Honda HR-V mempunyai kelebihan sebagai mobil crossover serta cukup irit dalam hal bahan bakar dibandingkan dengan Toyota C-HR. Namun dari sektor transmisi, Toyota CH-R dengan CVT 7-kecepatan lebih unggul dari pada Honda HR-V yang hanya menggunakan CVT 6-kecepatan

Perbandingan harga yang ditawarkan kedua memang cukup bersaing dikelasnya, dimana harga Toyota C-HR mencapai Rp 488,5 juta untuk single tone color dan Rp 490 juta untuk dual tone color. Sementara sang pesaing dari pabrikan Honda, harga mobil Honda HR-V sendiri lebih murah dibandingkan dengan Toyota C-HR yakni sekitar Rp 378,5 juta - Rp 404,5 juta. Tak hanya itu Honda HR-V menyediakan tiga tipe mobi, yaitu mobil tipe S, tipe E serta tipe Mugen. 

Dari sekian perbandingan antara keduanya, banyak pihak yang menilai bahwa Toyota C-HR lebih unggul dibandingkan dengan Honda HR-V. Mulai dari segi dimensi, fitur keselamatan yang tersedi hingga performa yang dihasilkan. Meskipun begitu, dalam kenyataannya HR-V dinilai lebih murah. Dimana untuk HR-V tipe 1,8L E serta CVT yangr sama persis, memiliki harga yang jauh lebih murah yakni sekitar  Rp 110 juta.Terang saja dengan sebuh produk yang memiliki spesifikasi yang hamper sama, bahkan memiliki perbandingan harga sekitar Rp 100 juta.

Karena dengan penampilan Toyota C-HR yang lebih mewah di banding pesaing, membuat pihak Toyota berani memasang tariff yang cukup mahal. Dari hal tersebut terlihat jelas, bahwa Toyota C-HR memiliki kepercayaan diri memeiliki kelebihan dibanding dengan mobil kompetitor di kelas yang sama. Dan aplikasi tersebut tergambar sesuai dengan slogan yang dipakai oleh pihak Toyota untuk Toyota C-HR, yaitu dengan sebuah kalimat “Against Stereotype”.

Seperti yang diketahui, Toyota C-HR sendiri sempat tampil pertama kali sebagai salah satu mobil crossover andalan dari Toyota di Indonesia. Dimana pada saat itu mobil Toyota C-HR dipamerkan pada salah satu event otomotif terbesar di tanah air, yakni pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2017 silam. Dan pada saat itu juga, langsung mencuri perhatian para pencita otomotif di Indonesia.


Editor: Heru Setianto
Source: carvaganza [dot] com

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)