Biodata Aditya Triantoro Si Co-Founder The Little Giantz Pembuat Animasi Nussa dan Rara

Biodata Aditya Triantoro Si Co-Founder The Little Giantz Pembuat Animasi Nussa dan Rara

Aditya Triantoro adalah seorang animator asal Indonesia sekaligus CEO dan Co-Founder dari rumah produksi animasi The Little Giantz sejak bulan Juli 2017. Sementara jabatan Chief Creative Officer di perusahaan studio animasi The Little Giantz saat ini dipegang oleh Bony Wirasmono. Sementara Yuda Wirafianto memedang jabatan Chief Finance Officer dan Chief Operation Officer diisi oleh Ricky Manoppo. Nama rumah produksi The Little Giantz mulai dikenal publik, setelah merilis sebuah video teaser animasi keluarga bertema Islami berjudul Nussa di lama Youtube pada sebuah channel Nussa Official.


Biodata Aditya Triantoro Si Co-Founder The Little Giantz Pembuat Animasi Nussa dan Rara
Biografi Aditya Triantoro Si Co-Founder The Little Giantz Pembuat Animasi Nussa dan Rara/ Foto Ilustrasi: instagram.com/adittoro/

Dengan resmi dirilisnya Nussa dan Rara oleh rumah produksi anak bangsa, membuat  dunia animasi Indonesia semakin bergairah. Ditengah populernya berbagai produksi video impor dari negara tetangga, mulai dari Doraemon dari Jepang, Upin dan Ipin dari Malaysia, hingga Tayo dari Korea Selatan. Meskipun sebelumnya para rumah produksi buatan dalam negeri sempat meramaikan layar televisi tanah air, seperti Adit dan Bang Jarwo yang sempat viral.

Baca Juga: Profil Felicia Hutapea Si Putri Hotman Paris Miliki Mobil Bentley Mulsane
                   Biografi Rudy Salim Si CEO Prestige Image Motorcars Sahabat Raffi Ahmad

Dalam akun sosial resmi miliknya Aditya Triantoro menyatakan bahwa dirinya sempat bekerja di beberapa studio animasi, mulai dari studio One Indonesia, One Animation Pte Limited, Sparky Animation, Infinite Frameworks Studios dan Castle Production. Dimana sebelum menjadi CEO di The Little Giantz, Aditya Triantoro telah bekerja Studio Head dan Animation Director di One Indonesi, Jakrta sejak November 2015 hingga Juli 2017. Sementara saat bekerja di One Animation Pte Limited, Singapura ia menjabat sebagai Supervising Animator dan Animation Director selama 7 tahun lebih sejak November.

Biodata Aditya Triantoro Si Co-Founder The Little Giantz Pembuat Animasi Nussa dan Rara
Nama Lengkap: Aditya Triantoro
Nama Panggilan: Adittoro
Tempat Tanggal Lahir: -
Tempat Tinggal: Jakarta
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: Animation Mentor
Profesi: Animator,  Animation Director, Lecturer, CEO
Akun Instagram: https://www.instagram.com/adittoro/
Akun Linkedin: https://id.linkedin.com/in/adittoro

Baca Juga: Biodata Andi Taru Si Pencipta Game Marbel Founder Educa Studio
                   Profil Chris Lie Si Kreator Komik Transformers Asal Indonesia

Seperti yang diketahui film animasi yang berjudul Nussa dan Rara sempat diperkenalkan di sebuah event  Hijrah Fest tahun 2018 yang lalu. Animasi berjudul Nussa dan Rara sendiri menceritakan tentang sebuah kehidupan anak yang bernama Nussa dengan sang adik bernama Rara. Dimana Webseries edutainment tersebut pertama kali rilis di channel resmi mereka di Nussa Official sejak tanggal 20 November 2018. Bahkan sebelum resmi rilis, video teaser trailer Nussa dan Rara sempat masuk trending di Youtube Indonesia.

Sementara dalam website resmi studio The Little Giantz di thelittlegiantz, film animasi berjudul NUSSA merupakan sebuah Web series edutainment untuk menemani keluarga Indonesia. Dimana sebuah animasi yang menjanjikan sebuah tayangan edukasi dan berkualitas dunia sebagai warna baru dunia animasi Indonesia. Sementara animasi tersebut akan merupakan kartu  bertema Islami yang dapat ditonton secara gratis di Youtube Channel. Dan akan dirilis setiap episode-episode khusus hasil karya anak bangsa dii Nussa Edutaiment Series.

Tampak dari video tersebut, karakter Nussa dan Rara yang lucu membuat para netizen melontarkan kekaguman akan video animasi tersebut. Terang saja animasi Nussa dan Rara menjadi salah satu video yang paling ditunggu oleh penikmat animasi bertema Islami. Bukan hanya netizen dalam negeri saja, bahkan negara muslim dari negara lain seperti Malaysia dan Brunei Darusallam. Sementara media daring dalam negeri turut memberitakan terkait sebuah video karya anak bangsa berkulitas dunia, mulai Detik, Tempo, Beritajakartaid, Kumparan dan masih banyak lagi.

Menurut media dibalik pembuatan animasi Nussa dan Rara tak hanya rumah produksi The Little Giantz saja, anamu ada campur tangan dari ustadz kondang Felix Siauw. Hal tersebut dipertegas dari unggahan postingan dirinya di akun Instagram resmi, Felix Siauw menyatakan rasa syukur telah di pertemukan dengan @TheLittleGiantz. Dimana berkat studio animasi asli Indonesia tersebut, salah satu doanya terkabul dengan diproduksi animasi bertema islami. Menurutnya kisah Nussa dan Rarra sangan direkomendasikan untuk ditonton, pasanya sangat baik untuk pengembangan karakter para generasi penerus anak Islami. 


Editor: Heru Setianto
Source: blog [dot] thelittlegiantz [dot] com/2018/11/nussa-web-series-edutaiment.html
Image: instagram [dot] com/adittoro/

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)