Biodata Rita Tila Si Sinden Dari Bandung Go Internasioanl, Apanya Sule?

Biodata Rita Tila Si Sinden Dari Bandung Go Internasioanl, Apanya Sule?

Rita Tila adalah seorang seniman wanita asal Indonesia yang dikeanl publik sebagai penyanyi yang bergnere musik tradisional  Pop Sunda. Pesinden yang sempat melantunka lagu hits berjudul “Teuteup Jeung Imut” merupakan senima berprestasi peraih penghargaan dari Gubernur sebagai “Penyanyi Pop Sunda Berprestasi” pada ajang Anugrah Budaya. Bahkan Rita Tila bersama grupnya yang bernama Babenjo sempat masuk sebagai finalis di ajang Asia's Got Talent sebagai wakil dari Indonesia pada tahun 2015 lalu.
Biodata Rita Tila Si Sinden Dari Bandung Go Internasioanl, Apanya Sule?
Biografi Rita Tila Si Sinden Dari Bandung Go Internasioanl, Apanya Sule?/ Foto Ilustrasi: instagram.com/rita_tila/
Rita Tila sendiri menurut netizen masuk menjadi salah satu penyanyi Sunda terbaik, bahkan ia disejajarkan dengan nama besar seperti Yana Kermit, Rya Fitria, Bungsu Bandung, Rika Rafika, Detty Kurnia, Yayan Jatnika, Doel Sumbang, Nining Meida hingga Kang Darso. Seperti yang diketahui Kang Darso adalah salah satu legenda dari musik sunda, tercatat karya seperti lagu yang berjudul Cucu Deui, Dadali Manting, Kabogoh Jauh, Maribaya sampai Maripi telah hits dipasaran.

Baca Juga: Profil DJ Siva Aprilia Si Model Popular Magazine dan Ring Girl di MMA

Terlepas dari berabagi prestasi dalam mupun luar negeri yang diraih oleh Rita Tila, membuat beberapa media dari memberitakan terkait hubungan asmaranya. Dimana ia diberitakan tengah mempunyai kedekatan dengan pelawak ibukota, yang tak lain adalah Sule. Hal tersebut berawal dari unggahan di akun media sosial intagram Rita Tila tengah bersama mantan istri Sule, Lina tersebut.

Biodata Rita Tila Si Sinden Dari Bandung Go Internasioanl, Apanya Sule?
Nama Populer: Rita Tila
Nama Lengkap: Rita Tila
Tempat Lahir: Sukabumi
Tanggal Lahir: 16 Desember 1984
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan: S-2 Musik UPI Bandung
Profesi: Penyanyi
Genre: Pop Sunda
Tempat Tinggal: Komp Kopo Permai 3, Bandung
Akun Instagram: https://www.instagram.com/rita_tila/

Terang saja lama komentar unggahan tersebut dibanjiri netizen, dimana para netizen justru mendukung hubungan Rita Tila dengan Sule. Tampak pada unggahan tersebut, wajahnya Rita tengah tersenyum di depan kamera sambil memegang tangan Sule tanpa sungkan. Hal tersebut membuat netizen menilai bahwa Sule mulai move on atas kegagalan rumah tangganya bersama dengan Lina.

Seperti yang diketahui Sule dan Lina sudah resmi bercerai. Namun sang Sinden berwajah cantik tersebut langsung memberikan klarifikasi terkait rumor tersebut, menurutnya berita yang dimuat oleh salah satu media daring tersebut hanyalah untuk demi meraih dari keuntungan iklan di website tersebut.

Rita Tila sendiri dikenal publik penyanyi asal Sumedang yang sering disamakan oleh netizen memiliki kualitas vokal seperti penyanyi ibukota Rossa. Hal tersebut dikarenakan saat Rita tengah melatunkan sebuah lagu, baik dalam hal kontrol nada maupun kontrol tempo terdengar sama stabil. Baik terdengar stabil saat tengah di hasil sura rekaman maupun tengah tampil secara live. 

Saat diwawancari oleh media, Rita Tila mengkau bahwa ia bersama group Samba Sunda sempat membuat sebuah album kolaborasi dengan musisi luar negeri asal Norwegia. Tak hanya itu, Rita juga mengaku mendapat kehormatan diundang untuk konser dan mengajar musik tradisional Sunda. Tepatnya undangan tersebut dari perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, seperti Ohio University, Pittsburgh University, Emory University hingga Atlanta University.

Menurut lulusan Pasca Sarjana di kampus ISBI Bandung tersebut menyatakan bahwa pendidikan formal adalah  pendukung dalam meningkatan karier dalam bermusik sesuai dengan bakat seni yang ia miliki. Rita juga mengaku bahwa totalitasnya dalam menggeluti genre musik trasdisonal tersebut adalah sebagai upaya dalam menjaga budaya sunda. Dan ia berharap agar para generasi muda, akan terus mempopulerkan seni sunda dengan tetap mengikuti tuntutan zaman modern.


Editor: Heru Setianto
Source: sumedangcreative [dot] com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)