Biodata Gronya Somerville Si Pebulutangkis Tercantik, Siapanya Kevin Sanjaya?

Biodata Gronya Somerville Si Pebulutangkis Tercantik, Siapanya Kevin Sanjaya?

Gronya Somerville  adalah seorang pemain bulu tangkis professional asal Australia yang berspesialisasi dalam permainan ganda. Somerville merupakan nama sapaan dari wanita yang lahir dari seorang ibu dari Inggris dan ayah dari Cina. Peraih juara pertama penyabet medali emas di event Hamilton Ganda putri 2018, diketahu sebagai keturuan dinasti Qing. Yang tak lain adalah keturuan dari seorang reformis politik terkemuka bernama Kang Youwei (1858-1927).

Biodata Gronya Somerville Si Pebulutangkis Tercantik, Siapanya Kevin Sanjaya?
Biografi Gronya Somerville Si Pebulutangkis Tercantik, Siapanya Kevin Sanjaya?/ Foto Ilustrasi: Instagram http://instagram.com/gronyasomerville/

Menurut sejarah kakek dari Gronya Somerville  atau Kang Youwei merupakan seorang terpelajar di Tiongkok, ia terkenal sebagai sosok kaligrafer dan reformator berpengaruh pada masa itu. Terlepas dari siapa dari darah yang mengalir di tubuh Somerville, dalam kenyataan beberapa media ikut memberitakan terkait wajah cantiknya.  Dimana berkat kecantikan wajah yang dimiliki Somerville tersebut, membuat beberapa media asing maupun lokal menobatkan dirinya sebagai pebulutangkis wanita tercantik di dunia.

Baca Juga: Profil Jang Won Young Si Center Member Iz One Pelantun La Vie en Rose

Gronya Somerville  bersama Setyana Mapasa, pemain asal Indonesia yang menjadi permanent resident di Australia. Telah meraih banyak gelar bergengsi, mulai dari peraih gelar Grand Prix pertama di Australia 2016, Belanda Terbuka 2016 serta Oceania Badminton Championships 2017. Somerville mengaku mulai berlatih bulutangkis seteah mengikuti  program identifikasi bakat bulutangkis saat ia masih berusia sekitar 12 tahun. 
Namun media tanah air ikut memberitakan Gronya Somerville , terkait hubungannya denga pembulutangkis tanah air yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Biodata Gronya Somerville Si Pebulutangkis Tercantik, Siapanya Kevin Sanjaya?
Nama Lengkap: Gronya Somerville
Tempat Lahir: Carlton, Melbourne, Australia
Tanggal Lahir: 10 Mei 1995
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Melbourne, Australia
Bahasa: Inggris, Mandarin
Tinggi Badan: 170cm
Berat Badan: 62 kg
Agama: -
Pendidikan: Pendidikan Ilmu Olahraga di Universitas Victoria
Profesi: Mahasiswa, Pembulutangkis
Pemain: Tangan Kanan
Prestasi: Peringkat tertinggi 18 (WD 2 Mar 2017)
Anggota Tim Nasional: 2011
Akun Instagram: https://www.instagram.com/gronyasomerville/
Akun Twitter: -

Sebelumnya Gronya Somerville bersama Kevin Sanjaya kedapatan oleh salah satu pengguna Instagram, dimana mereka berdua terlihat tengah menyaksikan bersama pertandingan di Hong Kong Open superseries di Kowloon. Namun stelah dikonfirmasi, mereka berdua mengaku hanya sebagai teman saja. Pembulutangkis yang mengaku mengidolakan sosok pebulu tangkis ganda asal Denmark yakni  Christinna Pedersen, mempunyai sponsor peralatan dan model raket "Li-Ning N99". 

Seperti yang diketahui Kevin Sanjaya bersama Marcus Fernaldi Gideon, saat ini menjadi pebulutangkis ganda putra peringkat pertama di Indonesia. Dimana Kevin dikenal sebagai pemain ganda yang memiliki gaya bermain sangat cepat dan refleks yang bagus. Tercatat beberapa gelar juara di event internasional telah meraih persembahkan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Terang saja kini mereka berdua menjadi idola bagi para pencinta pembulutangkis dalam negeri.

Ketika diwawancari oleh media terkait ambisi Gronya Somerville dalam dunia olahraga, teman wanita dari Kevin Sanjaya tersebut mengaku mempunyai ambisi meraih juara Commonwealth Games Gold 2018, Medali Olimpiade 2020 serta Juara Dunia. Gronya Somerville sendiri sering berbagi aktifitas kesehariannya di media sosial Instagram miliknya yang telah terverifikasi. Mulai dari kegiatan saat tengah bertanding bulu tangkis, saat berlatih di temapt olahraga, saat berlibur memakai baju santai cukup terbuka, hingga saat berkumpul bersama teman dan keluraga.

Sementara netizen Indonesia kerap kali ikut berkomenar di setia postingan yang Gronya Somerville bagikan, dimana sebagian netizen turut mendukung saat ia akan bertanding. Hingga memuji akan kecantikan wajah yang Gronya Somerville miliki. Hingga beberapa media tanah air ikut memberitakan terkait profil pembulutangkis asal Australia yang tak hanya berprestasi tetapi juga berwajah mempesona.  


Editor: Heru Setianto
Source: bwfbadminton [dot] com/player/58488/gronya-somerville

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)