Biodata Dokter Gamal Albinsaid Si Founder Klinik Asuransi Sampah dan Homedika

Biodata Dokter Gamal Albinsaid Si Founder Klinik Asuransi Sampah dan Homedika

dr. Gamal Albinsaid adalah seorang dokter asal kota Malang, sekaligus penuis, motivator dan pengusaha  yang menginpirasi bagi para pemuda di Indonesia. CEO dari Indonesia Medika tersebut mulai dikenal publik internasional saat  ia mendapat penghargaan kehormatan “HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur Award” sebagai First Winner dari Kerajaan Inggris pada tanggal 31 Januari tahun 2014 di Istana Buckingham, Inggris.
Biodata Dokter Gamal Albinsaid Si Founder Klinik Asuransi Sampah dan Homedika
Biografi Dokter Gamal Albinsaid Si Founder Klinik Asuransi Sampah dan Homedika/ Foto Ilustrasi: www.instagram.com/gamalalbinsaid/
Tercatat Gamal Albinsaid  menjadi pemuda pertama di dunia, bahkan pemuda satu-satunya di Asia yang menerima penghargaan kehormatan dari Pangeran Charles. Dokter lulusan dari SMA Negeri 3 Malang (2005-2007) tersebut, mendapat inspirasi membuat Klinik Asuransi Sampah saat mendengar kisah pilu seorang gadis pemulung. Dimana anak pemulung itu bernama khaerunnisa, menurut media ia meninggal duinia digerobak sampah milik ayahnya dikarenakan tak memiliki biaya untuk berobat.

Baca Juga: Profil J Fla Si Yotuber Cantik Peng-cover Nomor Satu di Korea Selatan

Hal tersebutlah yang membuat Dokter Gamal mendirikan dan mengembangkan beberapa inovasi layanan kesehatan sosial lain, seperti Homedika, Siapapeduli.id, Livestock Waste Insurance, Sabuk Bayi Pintar, Care4Mother dan Mother Happiness Center. Berkat dedikasinya di dunia kesehatan, namanya masuk menjadi salah satu dari 50 inovator sosial berpengaruh di dunia.

Biodata Dokter Gamal Albinsaid Si Founder Klinik Asuransi Sampah dan Homedika 
Nama Lengkap: Gamal Albinsaid
Tempat Lahir: Kota Malang
Tanggal Lahir: 8 September 1989
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Jl. Ahmad Yani No. 129, Kota Malang, Jawa Timur
Pendidikan: Dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Profesi: Dokter, Pengusaha, Penulis, Motivator
Akun Facebook: https://id-id.facebook.com/GamalAlbinsaid/
Akun Instagram: https://www.instagram.com/gamalalbinsaid/
Akun Twitter: https://twitter.com/gamal_albinsaid
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCKZEfS7ucKz3hBxmb48DivA
Akun Google Plus: https://plus.google.com/u/0/115429338655310221921
Kontak Email: gamal.albinsaid@gmail.com
Nama Istri: -
Nama Ayah: Saleh Arofan Albinsaid
Nama Ibu: Eliza Abdat

Seperti yang diketahui Dokter Gamal merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya dengan predikat Cum Laude yakni IPK 3,69. Tak hanya menekuni profesinya sebagai dokter, Dokter Gamal sendiri merupakan seorang penulis. Beberapa karya dokter berprestasi tersebut yang telah diterbitan, seperti buku berjudul "Muda Mendunia" dan “Menyehatkan Indonesia dengan Sampah”.

Sebelumny salah satu jurnal ilmiah Dokter Gamal yang berjudul “DM tipe II: Sebuah Upaya Pembuktian QS. An-Nahl 68-69 melalui Kajian Biokimiawi” mendapat apresiasi dari beberapa pihak.

Menurut Dokter Gamal, Klinik Asuransi Sampah sendiri merupakan sebuah sistem asuransi kesehatan mikro yang berbasis kerakyatan, dan dengan semangat gotong royong bagi para anggotanya. Dimana pembayaran premi menggunakan sampah sebagai sumber pendanaan utama dalam menjalankan opersaional klinik kesehatan tersebut.

Dari dedikasi dan inovasi tersebut, akhirnya Dokter Gamal diundang dalam program penghargaan internasional yang diselenggarakan oleh Unilever dan Cambridge University. Dimana acara tersebut merupakan sebuah penghormatan dari Pangeran Charles khusus kepada para entrepreneurship muda yang peduli terhadapa untuk menyelesaikan isu lingkungan, sosial dan kesehatan secara berkelanjutan.

Sebelumnya penghargaan yang telah mengundang wirausaha berusia dibawah 30 tahun, dan Dokter Gamal salah satu perserta dari penghargaan tersebut. Bahkan Dokter Gamal sukses keluar sebagai yang terbaik dari 511 wirausaha menginspirasi dari 90 negara di dunia. Tercatat total hadiah sebesar 50.000 euro atau  Rp 800 juta diberikan kepada Dokter Gamal atas dedikasinya sebagai founder Klinik Asuransi Sampah.

Terlepas dari berbagai prestasi Dokter Gamal di dunia kesehatan, termasuk penggagas klinik asuransi premi sampah untuk warga di Kota Malang, Jawa Timur. Di tahun Pemilu (Pemilihan Umum) ini tahun 2018, pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga memilihnya sebagai juru bicara kampanye nasional. Dimana media menilai, bahwa lawan dari Presiden Jowkowi tersebut ingin merebut hati pemilih dari kalangan pemuda termasuk kaum milenial.


Editor: Heru Setianto
Source: jawaraindonesia.id, kompasiana.com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)