Biodata Conor McGregor Si Petarung UFC Penuh Tato Keren di Dada dan Punggung

Biodata Conor McGregor Si Petarung UFC Penuh Tato Keren di Dada dan Punggung

Conor McGregor adalah seorang atlet dalam cabang olahraga seni bela diri campuran (MMA), dan namanya saat ini dikenal sebagai petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yang beragbung sejak 2013. "The Notorious" atau “Si Jahat” merupakan nama julukan yang telah melekat kepada petarung UFC asal negara Irlandia tersebut. Tercatat selama beberapa periode tubuh McGregor mulai dipenuhi beberapa tato keren, baik di dada, punggung, lengah, hingga kaki yang masing-masing memiiki arti.
Biodata Conor McGregor Si Petarung UFC Penuh Tato Keren di Dada dan Punggung
BiografiConor McGregor Si Petarung UFC Penuh Tato Keren di Dada dan Punggung/ Foto Ilustrasi: instagram.com/thenotoriousmma/
McGregor sendiri mulai dikenal luas dunia Internasional saat ia beradu tinju dengan petinju profesional Floyd Mayweather Jr pada 2017 lalu. Meskipun McGregor harus mengakui kekalahannya, namun berkat pertarungan tersebut ia memperoleh sekitar $ 100 juta. Dengan total kekayang mencapai $ 170 juta, membuatnya menjadi orang terkaya ke 111 di negara Irlandia. Media bahkan menjulukinya Conor McGregor sebagai petarung UFC dengan bayaran paling tinggi saat ini.

Baca Juga: Profil Rita Tila Si Sinden Dari Bandung Go Internasioanl, Apanya Sule?

Sebelumnya debut McGregor di UFC langsung mengalahkan TKO atas petarung bernama Marcus Brimage pada bulan April 2013. McGregor sendiri identik dengan wajah yang sangar dan memiliki  janggutnya yang khas berwarna merah serta beberapa buah tato di tubuhnya. Skandal terbaru yang membuat namanya dikecam pubik atas tuduhan rasis terhadap lawannya, yakni Khabib Nurmagomedov usai dikalahkan pada pertengah tahun 2018 lalu.

Biodata Conor McGregor Si Petarung UFC Penuh Tato Keren di Dada dan Punggung
Nama Populer: Conor McGregor
Nama Lahir: Conor Anthony McGregor
Nama Panggilan: The Notorious
Tempat Lahir: Crumlin, Dublin, Irlandia
Tanggal Lahir: 14 Juli 1988
Kewarganegaraan: Irlandia
Agama: -
Tinggi Badan: 5'9 
Berat Badan: 170 pound
Profesi: Petinju, Ahli Seni Bela Diri
Akun Instagram: https://www.instagram.com/thenotoriousmma/
Akun Twitter: https://twitter.com/thenotoriousmma
Akun Facebook: https://www.facebook.com/thenotoriousmma/
Nama Orang Tua: Tony dan Margaret McGregor
Nama Kekasih: Dee Devlin
Nama Anak: Conor Jack McGregor Jr.

Kepopuler yang diterima oleh McGregor membuat gaya hidup petarung UFC tersebut ikut berubah. Terutama hal yang paling terlihat adalah koleksi seni menjarah tubuh atau tato yang dimilik McGregor dari awal debut hingga sekarang. Seperti yang diketahui belum ada satu buah tato pun di tubuhnya, ketika pertama kali debut di UFC tahun 2013 melawan Marcus Brimage. Namun saat terkahir dikalahkan oleh Khabib Nurmagomedov, tampak jelas tubuh McGregor dipenuhi tato di sekujur tubuhnya.

Conor McGregor menjadi salah satu atlet yang menyukai dalam hal men-tato tubuh, berikut ini beberapa koleksi tato keren yang ada di tubuh Petarung UFC tersebut. McGregor mengaku kepada media bahwa ia mulai mentato tubuh,  dan tato bertulisan bahasa Arab di bagian lutut sebelah kiri adalah yang pertama. McGregor mengaku bahwa tato tersebut dibuat saat ia tengah mabuk, tepatnya ketika berlibur di daerah wisata di Ayia Napa, Siprus. Namun McGregor sendiri tak mengetahui cara membaca maupun arti dari tulisan Arab.

Menurut pantau media, sebagian besar tato yang ada ditubuh McGregor muncul seteah ia berpindah ke UFC pada tahun 2013 lalu. Terutama sebuah tato yang besar di bagian dada yang bergambar sosok seekor gorila tengah mengenakan mahkota dan menggigit hati. Tato besar di dada tersebut adalah tato yang paling dikenal oleh publik, tampak sebuah tato menggambarkan sosok gorila tengah marah denagn makan sebuah jantung hati.

MMcGregor menyatakan bahwa pembuatan tato tersebut sebagai penghormatan kepada sang pelatih bernama John Kavangah. Menurut media tempat berlatih yang didirikan oleh John Kavangah bernama “Straight Blast Gym” memiliki sebuah logo yang bergamar Gorila. 
Kemudian tato selanjutnya bergambar sosok harimau di bagian perut, tato yang berada di bawah tato gorila tersebut merupakan adalah tato ikonik laik milik McGregor. Tampak di bagian atas tato harimau tersebut, tertulis sebuah tato bertuliskan “McGregor”, sementara bagian bawah tato harimau bertuliskan “Notorius”. Menurut pengakuan McGregor tato bergambar harimau tersebut di buat saat berada di Venice. Desember 2015.

Tato lain yang dimiliki McGregor yaitu sebuah tato bergambar Salib bersayap, mulai dari tengkuk memanjang hingga ke punggung. Tampak sebuah tato bergambar salib dengan heliks Mawar yang berduri. Namun banyak pihak yang menilai bahwa McGregor adalah seorang penganut agama Nasrani yang taat. Pasalnya McGregor sempat mengucapkan kalimat bahwa perihal agama dan politik adalah sama-sama sebagai omong kosong belaka.

Dan tato terkahir yang ada ditubuh McGregor hingga saat ini, yaitu sebuah tato tato yang bertuliskan motto Navy SEALS. Tato tersebut tepat berada pada bagian tangan Conor McGregor, dimana tato itu merupakan tato  bergambarmawar dan serta sebait tulisan di atasnya bertulis “slow is smooth, smooth is fast”. Seperti yang diketahui kallimat tersebut adalah motto yang dipakai oleh pasukan elit milik Amerika Serikat, Navy SEALS.

Terlepas dari segala kontroversi yang telah melekat pada petarung UFC tersebut, dalam kenyataanya nama McGregor semakin mendapat perhatian dan fans yang setia mengikuti kesehariannya. Tercatat akun media sosial milik McGregor yang diberi nama @TheNotoriousMMA, baik akun pribadi resmi seperti Facebook, Instagram maupun Twitter telah diikuti oleh puluhan juta pengikut dari fans di diseluruh dunia.

Salah satu fakta yang menarik terkait perjuangan McGregor sebelum mencapai kesuksean hingga saat ini. Dimana menurut media pada saat McGregor menjalani masa remaja, ia memulai pelatihan gaya bertarung bebas di bawah pelatihan John Kavanagh. McGregor  juga kala itu tengah menjalani pekerjaan sebagai tukang ledeng magang. Namun karena keinginan kerasnya menjadi seorang petrung profesional, akhirnya McGregor meninggalkna profesi tersebut dan fokus berlatih MMA.


Editor: Heru Setianto
Source: ganlob [dot] com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)