Biodata Ayana Jihye Moon Mualaf Berhijab Tercantik dari Korea Selatan

Biodata Ayana Jihye Moon Mualaf Berhijab Tercantik dari Korea Selatan

Ayana Jihye Moon adalah seorang model sekaligus selebriti Instagram (selebgram) berhijab asala Korea Selatan. Ayana mulai dikena publik saat ia memutuskan untuk menjadi mualaf denagn memeluk agama Islam. Perempuan berwajah cantik yang sering menghiasi layar kaca televisi sebagai model iklan Wardah brand make-up ternama asal Indonesia, juga sempat menjadi mahasiswi studi Islam di Universitas Islam Malaysia.
Biodata Ayana Jihye Moon Mualaf Berhijab Tercantik dari Korea Selatan
Biografi Ayana Jihye Moon Mualaf Berhijab Tercantik dari Korea Selatan/ Foto Ilustrasi: instagram.com/xolovelyayana/

Ayana termasuk salah satu selebgram dan model muslimah yang terkenal di negara Indonesia dan Malaysia. Ayana sendiri sering diberitakan sebagai salah satu mantan member idol grup K-pop F-Ve Dolls. Dimana ia sering dikaitkan dengan member grup vokal bernama Jin Hye-won, namun setelah diklarifikasi ternyata mereka berdua merupakan dua orang yang berberda. Dan hanya memiliki kemiripan pada nama dan tahun lahir.

Baca Juga: Profil Dokter Gamal Albinsaid Si Founder Klinik Asuransi Sampah dan Homedika

Ayana mengaku kepada media bahwa alasan mengapa memeluk agama Islam, yakni karena ia tertraik kepada Timur Tengah. Ayana bahkan berani pindah agama saat ia masih duduk dibangku SMA sekitar tahun 2012 lalu. Dan Ayana menjadi satu-satunya muslim di keluarganya.Tak hanya Ayana, Kim Miso yang juga mualaf cantik berdarah Korea dan Moroko tersebut juga memilik memeluk Islam. Kim Miso dikenal sebagai selebgram serta beauty vlogger yang sering berbagi tips makeup dan tutorial berhijab.

Biodata Ayana Jihye Moon Mualaf Berhijab Tercantik dari Korea Selatan
Nama Lengkap: Ayana Jihye Moon
Tempat Tanggal Lahir: Korea Selatan, 28 Desember 1995
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Agama: Islam
Pendidikan: Studi Islam di Universitas Islam Malaysia
Profesi: Model, Selebgram
Akun Instagram: https://www.instagram.com/xolovelyayana/
Akun Facebook: https://web.facebook.com/official.xolovelyayana/

Meskpiun banyak media daring Indonesia yang telah terlanjur memberitakan bahwa Ayana merupakan mantan member girlband F-Ve Dolls. Seperti yang diketahui 5Dolls mengawali debut di dunia hiburan sekitar tahun  2011, dimana mereka bernaggotakan Oh Yeon-kyung, Seo Eun-kyo, Jin Hye-won, Ryu Hyo-young, Lee Soo-mi, Heo Chan-mi, Cho Seung-hee dan Han Na-yeon. Sebelum akhirnya girband tersebut memutuskan untuk bubar pada tahun 2015 lalu.

Namun secara tegas Ayana menyangkal berita hoax tersebut saat diacara Hitam Putih di stasiun televisi Trans7. Dan Ayana mengungkapan bahwa sempat menjalani masa pelatihan (trainee), setelah mendapat dihubungi oleh perusahaan hiburan. Namun pihak keluraga termasuk orang tua Ayana tak mengijinkannya menjadi Idola K-Pop, ia pun memuutuskan untuk keluar.

Sebelumnya nama Ayana sempat menjadi pemberitaan di media daring Indonesia, yang memasang judul “Mantan member girlband K-Pop menjadi Mualaf”. Dan terang saja banyak media yang merasa terkecoh terkait pemberitaan tersebut. Ayana sendiri dikenal sebagai salah satu selebgram yang memiliki jutaan pengikut di akun media sosial miliknya.

Ayana sering mengunggah foto tengah berhijab, membuat pujia dari para netizen membanjiri kolom komentar akan kecantikan paras Ayana. Dari kolom komentar diketahui para pengikut Ayana tak hanya dari negara muslim seperti Indoensai dan Malaysia saja, dan berasal dari berbagai negara muslim di dunia.

Sementara Ayana sendiri mengaku bahwa semua yang mengaku sebagai fans dirinya merupakan temannya, bukan sebagai fansnya. Ayana sendiri lewat akun Instagram miliknya mengaku sangat bersemangat dan bahagia telah menghabiskan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia tahun ini.

Ayana mengaku mulai mencitai dan merasa nyaman di Indonesia. Ta,apak ia tengah merayakan Lebaran bersama desainer busana muslim tanah air, seperti Dian Pelangi, Ria Miranda dan Lulu Elhasbu. "Hari Raya saya di Indonesia," tulis Ayana diunggahannya.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)