Iklan Jumbo

Biodata Naomi Osaka Si Petenis Jepang Pertama Juara US Open 2018

Naomi Osaka adalah seorang pemain tenis profesional asal  Jepang. Osaka mulai dikenal publik saat ia menjadi wanita Jepang pertama yang masuk di final Grand Salam Amerika Serikat Open 2018. Sementara pada 23 Juli 2018 lalu, Osaka sendiri mampu masuk peringkat ke 17 sebagai single petenis terbaik di dunia. Tak hanya masuk final, Osaka juga meraih juara pertama di Amerika Serikat Terbuka 2018.
Biodata Naomi Osaka Si Petenis Jepang  Pertama Masuk Final AS Open
Biografi Naomi Osaka Si Petenis Jepang Pertama Masuk Final AS Open/ Foto Ilustrasi: instagram.com/naomiosakatennis
Osaka merupakan anak dari pasangan Leonard "San" François dari Haiti dengan Tamaki Osaka dari Jepang. Osaka juga mempunyai seorang kakak perempuan bernama Mari,  mereka berdua sama-sama berprofesi sebagai pemain tenis profesional. Osaka sendiri adalah lulusan dari  Akademi Tenis Florida SBT, Harold Solomon Institute.

Baca Juga: Profil Hilda Vitria Khan Si Model Cantik Berdarah Pakistan

Awal karir dari Osaka sendiri dimulai saat ia resmi tergabung dalam Asosiasi Tenis Jepang. Tepatnya pada bulan September 3013, Osaka resmi menjadi pemain tenis profesional. Dimana event tur WTA di Bank of the West Classic tahun 2014, merupakan debutnya di ajang kompetensi intersaional. Bahkan ia sempat melawan Samantha Stosur, sang petenis profesional juara AS Terbuka tahun 2011.

Biodata Naomi Osaka Si Petenis Jepang  Pertama Masuk Final AS Open
Nama Lengkap: Naomi Osaka
Nama Jepang: 大 坂 な お み
Tempat Lahir: Chūō-ku, Osaka, Jepang
Tanggal Lahir: 16 Oktober 1997
Kebangsaan: Jepang. Amerika Serikat
Tempat Tinggal: Residence Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat
Tinggi Badan: 180 cm
Berat Badan: 69 kg
Pendidikan: Elmont Alden Terrace Primary , Broward Virtual High School
Profesi: Atet Petenis
Pemain: Tangan kanan (backhand dua tangan)
Akun Istagram: https://www.instagram.com/naomiosakatennis/
Akun Twitter: https://twitter.com/naomi_osaka_
Akun Facebook: https://www.facebook.com/NaomiOsakaTennis/
Situs Website: http://www.naomiosaka.com/
Peringkat tertinggi No. 17 (23 Juli 2018)

Naomi Osaka sendiri saat ini sukses masuk  ke final Grand Slam US Open (Amerika Serikat Terbuka) tahun 2018. Dimana petenis tuan rumah yakni Madison Keys, harus mengakui kemenangan Osaka dengan dua set langsung skor 6-2, 6-4. Kekalahnya tersebut membuat Keys harus merelakan tiket final untuk Osaka, setelah dipemalukan di kandang sendiri pada Jumat 7 September 2018 di  USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, USA.

Osaka sendiri akan menghadapi petenis sang tuan rumah kembali, yitu petenis Serena Williams di final grand slam mendatang. Seebelumnya Serena sukses menaklukan petenis asal Latvia, Anastasija Sevastova di babak semifinal Grand Slam US Open. Seperti yang diketahui laga final Amerika Serikat Open antara Naomi Osaka dengan Serena Williams, direncanakan akan dihelat pada Minggu, 9 September 2018.

Update 

Akhirnya Naomi Osaka merhasil menyabet gelar juarai US Open atau Amerika Serikat  Terbuka 2018, setelah mampu mengalahkan Serena Williams di partai final dengan dua set dengan skor 6-2 dan 6-4., Seperti yang diketahu ajang tersebut dihelat pada Minggu 9 September 2018 di Arthur Ashe Stadium, New York, AS.

Berkat kemenangan tersebut, tampak Osaka meneteskan air mata sambil meminta maaf saat berbicara kepada para fans Williams. Osaka juga mengucapkan terima kasih telah menyaksikan pertandingan mereka. Masuk final AS terbuka merupakan salah satu mimpinya selama ini, dan ia beryukur  bisa melawan Willian di parta final tersebut.

Sementara saat pertandingan tengah berlangsung, Williams sempat mendapat peringatan atas pelanggaran kode di set kedua. Dimana ia menerima instruksi dari sang pelatih Patrick Mouratoglou, seperti yang dketahui hal tersebut tak diizinkan selama ajang grand slam berlangsung.

Namun pihak Williams menyangkal hal tersebut, dan mengaku tak menerima taktik dari sang pelatih. Kemudian Williams pertandingan dilanjutkan kembali, tetapi tampak Williams tak maksimal dalam bertarung melawan Osaka. Bahka tertangkap kamera ia sempat membanting raket miliknya di lapangan.

Atas tindakan tersebut, san wasit memberi pelanggaran kedua untuk Williams. Petenis asal Amerika Serikat itupuh harus srela menerima penalti satu poin. Terang saja pihak Williams tidak menerima keputusan wasit yang merugikan dirinya.

Namun hingga laga berakhir, dan Osaka keluar sebagai pemenang. Williams tampak sportif dengan memeluk bahu Osaka, ia juga memberi selamat kepad Osaka dihadapan para penonton.

Menurut media The New York Times, Naomi Osaka mengungkapkan bahwa meskipun saat ini tinggal di Florida sejak masih berusia tiga tahun. Namun Osaka mengambil keputusan untuk tetap bermain tenis untuk Jepang. Salah satu alasanya yakni karena peluang pendanaan, dimana menuruntnya Jepang memiliki banyak sponsor yang mendukungnya.

Tercatat sponsor besar sponsor besar seperti Nissin Group, Adidas, YONEX, Citizen.jp turut mensponsorinya. Osaka sendiri tumbuh dari keluarga multi budaya. Meski Osaka tinggal dan berlatih di Florida, namu ia mengaku belum merasa menjadi seorang Amerika. Osaka juga mengaku menyukai semua budaya dan tentang Jepang.

Dalam website naomiosaka.com  milik Naomi Osaka, ia mengucapakan terimakasih terus mendukungnya hingga saat ini. Dia juga akan berusana melakukan yang terbaik disetiap event kejuaraan. Osaka yang diketahui telahir di Jepang, turut memberikan pesan bahwa ia akan berusaha keras berbicara bahasa Jepang agar lebih baik lagi.


Editor: Heru Setianto
Source: wtatennis.com

0 Response to "Biodata Naomi Osaka Si Petenis Jepang Pertama Juara US Open 2018"

Post a Comment

Your feedback is most welcome :)

Iklan Atas Artikel/ Tutan Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1 (In Artikel)

Iklan Tengah Artikel 2 (Tautan 1)

Iklan Bawah Artikel (Match)