Biodata Emili Audero Si Kiper Hebat Berdarah Indonesia di Liga Italia

Biodata Emili Audero Si Kiper Hebat Berdarah Indonesia di Liga Italia

Emili Audero Mulyadi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang menempati posisi sebagai penjaga gawang. Emil Audero merupakan keturunan Indonesia dan Italia, dimana ayahnya adalah orang Indonesia sementara ibunya berasal dari Italia. Setelah beberapa tahun membela Klub Juventus F.C Junior sejak tahun 2008 sampai 2016.
Biodata Emili Audero Si Kiper Hebat Berdarah Indonesia di Liga Italia
Biografi Emili Audero Si Kiper Hebat Berdarah Indonesia di Liga Italia/ Foto Ilustrasi: instagram.com/emil_audero/

Pada tahun 2018 ini akhirnya Emili Audero harus rela dipinjamkan dan berkostum klub Sampdoria di Liga Serie A dengan status pinjaman dari Juventus. Emili Audero sendiri sempat  tinggal di Indonesia, namun karena beberapa alasan akhirnya ia pindah ke Italia sekitar tahun 2010 lalu. Dimana saat itu Emil Audero masih berusia satu tahun, ketika ia bersama bersama keluarganya pindah ke kampung halaman sang ibu di Cumiana, Italia.

Baca Juga: Profil Adelia Lontoh Si Cantik Berhijab Istri Duta Vokalis Sheila On 7

Sebelumnya tim nasional Indonesia sempat memasukan Emil Audero menjadi salah satu target program naturalisasi oleh PSSI bersama Ezra Walian. Tetapi Emil Audero memilih menolak tawaran untuk masuk ke timnas Garuda, dengan alasan ingin mengejar timna senior Italia. Tak hanya nama Emil Audero berdarah Indonesia yang harum di negeri orang, tercatat ada nama pesepak bola seperti Andri Syahputra di Qatar dan Sandy Walsh di Belgia.

Biodata Emil Audero Si Kiper Hebat Berdarah Indonesia di Liga Italia
Nama Populer: Emil Audero
Nama Lengkap: Emilio Audero Mulyadi
Tempat Lahir: Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Tanggal Lahir 18 Januari 1997
Kewarganegaraan: Italia
Tinggi Badan: 191cm
Profesi: Atilt Sepak Bola
Posisi Bermain: Penjaga gawang
Klub: Sampdoria (pinjaman dari Juventus)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/emil_audero/
Akun Twitter: https://twitter.com/EmilAudero
Nama Ayah: Edy Mulyadi
Nama Ibu: Antonella Audero

Emil Audero sendiri mulai berkarir sebagai pemain sepak bola di negara Italia, bahkan saat ia tampil memukau bersama klub Juventus Allievi (U-17). Emili Audero sempat  dianugerahi sebagai “The Young Italy Talents of The Future 2012”.

Karier Emil Audero sendiri dimulai saat ia bergabung dengan klub Juventus Junior pada tahun 2008 silam, saat ia mengjinak usia 11 tahun. Dimana ia bersama tim nya sempat masuk final di Campionato Nazionale Primavera (2015-2016), namun harus mengakui kekalahan atas Roma denga skor akhir 1-1 dan adu pinalti 7–6 lewat adu penalty.

Emil  Audero baru memulai debut profesionalnya bersama  klub Juventus tepat pada 27 Mei 2017, saat ia berlaga di final musim Serie A (2016–2017) dengan kemenangan 2-1 atas Bologn Namun Emil Audero berlabuh dengan klub Venezia di Serie B, tepat pada tanggal 8 Juli 2017 dengan status pinjaman.

Satu tahun kemudian yakni pada tanggal 17 Juli 2018, Emil Audero resmi medapat kontrak dengan klub Sampdoria di Serie A. Dimana pada kontrak terbaru tersebut, ia berstatus sebagai pinjaman sampai dengan 30 Juni 2019 dengan pilihan untuk membeli.

Meskipun Emil Audero lahir di Indonesia, namun ia berhak dan bermain untuk tim nasional senior Italia dan Indonesia. Tercatat sejak tahun 2012 silam, Emil Audero telah mewakili tim nasional Italia di level U 15 sampai U 21.

Media Indonesia sendiri sering memuat berita terkait perkembangan karir Emil Audero, mulai dari ia pemain berdarah Indonesia hingga prestasi karirnya saat berlaga di Seria A. Dimana pemain yang saat ini tengah berseragam Sampdoria, menarik perhatian para pencita sepak bola tanah air saat ia berlaga di Liga Italia pekan ini.

Tercatat  hanya ada satu gol yang masuk kegawang yang dijaga oleh Emil Audero, catatan tersebut menyamai rekor kiper SPAL yakni Alfi Gomis. Dimana mereka berdu diberitakan media, mampu mengalahkan nama-nama kiper terkenal seperi Kiper Juventus yakni Wojciech Szczesny serta Gianluigi Donnarumma kipper dari AC Milan.

Atas rekor tersbut nama Emil Audero menjadi trending di beberapa pemberitaan media termasuk media daring Indonesia, dimana ia dipuji sebagai salah satu kipper berbakat yang cukup sulit dibobol di Liga Serie A Italia 2018-2019.

Menurut media nasional, Emil Audero sempat mengunjungi tanah kelahirannya pada Juni 2017 silam untuk berlibur. Dimana saat ia berada di Lombok, Emil menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial. Seperti yang diketahui Emilio Audero tinggal bersama ibunya, Antonela Audero di Italia. Sementara sang ayah, Edi Mulyadi memilih menetap di Praya, Lombok Tengah.


Editor: Heru Setianto
Source: int.soccerway.com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

But the player decided to reject the proposal to join the national team, due to the fact that he wanted to pursue the senior Italian team.

Balas

Your feedback is most welcome :)