Biodata Aiu Ratna Si Vokalis Cantik Istri Josaphat Klemens Gitaris Killing Me Inside

Biodata Aiu Ratna Si Vokalis Cantik Istri Josaphat Klemens Gitaris Killing Me Inside

Aiu Ratna adalah seorang aktris dan penyanyi wanita asal Indonesa, sekaligus seorang gitaris. Namanya mulai dikenal publik saat ia menjadi vokalis grup band Garasi bersama Fedi Nuril dan Aries Budiman pada tahun 2006 lalu. Ayu Ratna Pratiwi merupakan nama lengkap dari istri dari gitaris Killing Me Inside yakni Josaphat Klemens.
Biodata Aiu Ratna Si Vokalis Cantik Istri Josaphat Klemens Gitaris Killing Me Inside
Biografi Aiu Ratna Si Vokalis Cantik Istri Josaphat Klemens Gitaris Killing Me Inside/ Foto Ilustrasi: instagram.com/aiu_rp/
Ketika masih menjadi vokalis di Garasi,bersama Fedi Nuril sebagai gitaris dan Aries Budiman sebagai drumer, album mereka yang berisikan soundtrack dari  film Garasi resmi riis pada Januari 2006 silam. Garasi sendiri diketahui pada awal mulanya merupakan sebuah band dalam proyek film Garasi, namun pada tanggal 7 Juli 2008 mereka  kembali resmi merilis album kedua berjudul "Garasi II".

Baca Juga: Profil Sarah Diorita Si Penulis Cantik Istri Eross Candra Sheila On 7

Meski pada awal tahun 2009, Aiu Ratna resmi menyatakan mundur dari Garasi dengan alasan  ketidakcocokan dan ingin bersolo karier di Jepang. Tepat pada tanggal 21 April 2010 dibawah label indie Jepang Bug Music Inc., Aiu Ratna resmi merilis album mini berjudul “Grateful Passport”. Aiu sendiri akhirnya bergabung dengan band bernama THE AIU., tepat pada 15 Oktober 2010 di Tokyo.

Biodata Aiu Ratna Si Vokalis Cantik Istri Josaphat Klemens Gitaris Killing Me Inside
Nama Populer: Aiu Ratna, A.I.U
Nama Lahir: Ayu Ratna Pratiwi
Tempat Lahir: Magelang, Jawa Tengah
Tanggal Lahir: 6 Maret 1985
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Profesi: Aktris, Penyanyi
Posis: Vokal, Gitaris
Akun Instagram: https://www.instagram.com/aiu_rp/
Akun Youtube: -

Aiu Ratna sendiri menempati posisi sebagai vokalis di THE AIU, sementara posisi gitaris dan leader ditempati Sohichi serta Jesse sebagai keyboardis. Meski tergoong masih band baru dibentuk, nyatanya mereka mampu merilis sebuah  album berjudul “Minority” pada tahun 2010. Tercatat Aiu Ratna mempunyai basis fans di Asia Tenggara termasuk Indonesia yang dikenal dengan sebutan “AiUshiteru”.

Namun pada tahun 2011 lalu, Aiu Ratna akhrinya tak tampil kembali bersama band Garasi  saat merilis  album ketiga berjudul “Kembali”.  Dimana pada album tersebut hadir dengan formasi baru, dimana posisi vokalis digantikan oleh Higin Ayuga serta dan Wembri Arlistha sebagai basis. Atas formasi baru tersebut semakin mempertegas, bahwa Aiu Ratna sudah tak mungkin kembali ke band Garasi. 

Setelah lama tak ada kabar, ternyata gitaris Killing Me Inside yakni Josaphat Klemens resmi mempersunting Aiu Ratna pada tanggal 17 September 2017 lalu. Dimana momen kebahagian tersebut dibagikan lewat akun instagram pribadinya @aiu_rp, tampak Josaphat memakai pakaian adat putih dipadukan dengan blangkon sementara Aiu Ratna  mengenakan pakaian adat pernikahn berwara putih.


Hubungan asmara antara Aiu Ratna denga Josaphat Klemens bahkan tak tercium oleh media. Tercatat Aiu Ratna sempat  berkolaborasi dengan Killing Me Inside ketika menyanyikan lagu berjudu “Fractured”. Seperti yang diketahui saat itu, Killing Me Inside tengah ditinggal sang vokalis Savira Razak.

Meskipun jarang tampil dilayar kaca, ternyata Aiu sering berkoaborasi dengan band suaminya yang tak lain adalah Killing Me Inside. Hal tersebut tampak dari beberapa tampilan mereka tengah sepanggung dengan membawakan beberapa judul andalan dari Killing Me Inside. Dari segi tampilan yang dulu dikenal dengan gaya tomboi ala rocker, kini Aiu sering tampil lebih feminim. 

Terkait seringnya mereka berkolaborasi membuat banyak yang berspekulasi bahwa posisi kosong vokalis Killing Me Inside, akan ditempati oleh Aiu Ratna. Namun hingga sekarang, belum ada konfirmasi resmi dari pihak manajemen band Killing Me Inside.



Editor: Heru Setianto
Source: musisi.com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)