Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Wakil Presiden 2019

Views:
Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. adalah seorang pengusaha sekaligus politikus dari  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asal Indonesia. Sandiaga Uno yang merupakan panggilan akrabnya mulai dikenal publik setelah terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Saat ini Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra maju kedalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 sebagai calon Wakil Presiden dan Wakil Presiden.
Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Waki Presiden 2019
Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Waki Presiden 2019/ Foto Ilustrasi: https://www.instagram.com/sandiuno/
Sandiaga Uno bersama rekannya sukses mendirikan PT Saratoga Advisor yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Menurut majalah Forbes pada tahun 2011,  Sandiaga Uno masuk daam daftar orang terkaya di Indonesia. Dengan total kekayaan yang mencapai US$ 660 juta, membuatnya menempati peringakat ke-37. Sebelumnya Enterprise Asia sempat memberikan penghargaan kepada Sandiaga Uno  sebagai “Enterpreneur of The Year” pada tahun 2008.

Baca Juga: Profi Dylan Wang Si Pemeran Dao Ming Si di Seria Remake Meteor Garden

Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses, Calon Wakil Presiden 2019

Nama Populer: Sandiaga Uno
Nama Lengkap: Sandiaga Salahuddin Uno
Tempat Lahir: Pekanbaru, Riau
Tanggal Lahir: 28 Juni 1969
Kebangsaan: Indonesia 
Agama: Islam
Pendidikan: Bachelor of Business Administration di Wichita State University (1990), Master of Business Administration di George Washington University (1992)
Profesi: Pengusaha, Politisi
Partai politik: Partai Gerindra
Perjalanan Karier:
– Summa Group (1990-1993)
– Seapower Asia Investment Limited (1993-1994)
– MP Holding Limited Group (1994-1995)
– NTI Resources Limited, Calgary (1995-1998)
– PT Recapital (1997-2007)
– PT Saratoga Investama Sedaya (1998-2015)
– Wakil Gubernur DKI Jakarta ke-10 (2017)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/sandiuno/
Akun Facebook: https://id-id.facebook.com/SandiSUno/
Situs web: http://sandiaga-uno.com/
Nama Istri: Nur Asia
Nama Anak: Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, Sulaiman Saladdin Uno
Nama Ayah: Razif Halik ("Henk") Uno
Nama Ibu: Rachmini Rachman ("Mien") Uno
Nama Kakek: Raden Abdullah Rachman
Nama Nenek: Siti Koersilah

Sandiaga Uno sempat berkarier sebagai pemegang saham PT Adaro Indonesia, Presdir PT Mitra Telecommunication dan Presdir PT Alberta Communication. Tercatat saat menempuh pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat dengan mengambil jurusan Master of Business Administration,  Sandiaga Uno bahkan lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Setelah sukses sebagai seorang pengusaha dengan berbagai prestasi dan jabatan yang Sandiaga Uno raih, akhirnya memilih jalan sebagai seorang poilitisi dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Tepatnya pada 16 April 2015 secara resmi mengundurkan diri sebagai salah satu direktur di PT Adaro Energy Tbk. Sementara pada 10 Juni 2015, Sandiaga Uno juga resmi mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Salah satu kunci kesuksesan menurut Sandi Uno adalah dengan cara mencari tahu dan mempelajarinya dari orang-orang yang telah berhasil meraih kesuksesan. Dan untuk meraih sebuah kesuksesan tersebut, maka kompetensi, kapasitas dan kapabilitas yang memadai harus dimiliki terbeih dahululu.

Selain itu memiliki karakter dan komitmen yang kuat, integritas yang tinggi, tekun, bekerja keras, dan disiplin adalah syarat wajib lainnya. Meskipun dikenal sebagai pengusaha yang sukses, namun namanya sempat masuk kedalam daftar Panama Papers. Sandiaga Unosendiri juga sempat mengikuti program Tax Amnesty.

Menurut Sandi Uno terkait konsep kewirausahan, seorang kewirausahan tak harus membuka kerja sendiri ataupun meninggalkan sebuah pekerjaan, bahkan seorang karyawan masih dapat mempunyai jiwa wirausaha dengan berbagai kreativitas dan inovasi.

Sementara kewirausahaan sendiri bukanah konsep keberuntungan, Sandi Uno menyatakan bahwa orang-orang yang bergantung kepada keberuntungan sealamanya akan menanti keberuntungan tersebut datang. Dan orang yang menanti keberuntungan tersbut, hanya akan membuat dirinya menjadi miskin.


Editor: Heru Setianto
Source: sandiaga-uno.com

0 Response to "Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Wakil Presiden 2019"

Post a Comment

Your feedback is most welcome :)