Biodata Si Manis P. V. Sindhu Calon Pebulu Tangkis Terbaik dan Terkaya No 1 Dunia

Biodata Si Manis P. V. Sindhu Calon Pebulu Tangkis Terbaik dan Terkaya No 1 Dunia

Pusarla Venkata Sindhu adalah seorang atlet pemain bulu tangkis wanita asal India. P. V. Sindhu merupakan nama panggilan dari peraih mendali perak sekaligus wanita India pertama pada event Olimpiade Rio Musim Panas tahun 2016 lalu.Shindu meraih mendali perak, eetelahmengalahkan Tai Tzu-ying, Cina Wang Yihan, Nozomi Okuhara. Nama Sindhu mulai dikenal publik internasional  saat ia sukses masuk 20 besar BWF World Ranking tahun 2012 pada usia 17 tahun.
Biodata Si Manis P. V. Sindhu Calon Pebulu Tangkis Terbaik dan Terkaya No 1 Dunia
Biografi Si Manis P. V. Sindhu Calon Pebulu Tangkis Terbaik dan Terkaya No 1 Dunia/ Foto Ilustrasi: instagram.com/pvsindhu1/
Menurut majalah Forbes pada agustus 2018, nama PV Sindhu ikut menjadi pemain badminton India terkaya dan nomor tujuh di dunia dengan total kekayaan $10.2 juta. Sementara nama Serena Williams menjadi atlet wanita terkaya nomor satu di dunia dengan kekayaan $18.062 juta, seperti yang diketahui ia merupakan pemain tenis asal Amerika serikat. Kemudian petenis asal Denmark, denga total penghasilan sebnyak $13 juta menempati posisi kedua.

Baca Juga: Profil Aldila Sutjiadi Si Ratu Tenis Indonesi Peraih Emas di Asian Games 2018

Tercatat nama atlet wanita berpenghasilan terkaya lain versi majalah Forbes, seperti  Caroline Wozniacki (Petenis Denmark, Sloane Stephens (Petenis AS $11.2 juta), Garbine Muguruza (Petenis Spanyol, $11 juta), Maria Sharapova (Petenis Rusia, $10.5 juta), Venus Williams (Petenis AS, $10,2 juta), Simona Halep (Petenis Romania, $7.7 juta), Danica Patrick (Pemain Nascar, USA, $7.5 juta) dan Angelique Kerber (Petenis Jerman, $7 juta).

Biodata Si Manis P. V. Sindhu Calon Pebulu Tangkis Terbaik dan Terkaya No 1 Dunia

Nama Populer: P. V. Sindhu
Nama Lengkap: Pusarla Venkata Sindhu
Kebangsaan: India
Tanggal Lahir: Hyderabad, Telangana, India
Tanggal Lahir: 5 Juli 1995
Tempat Tinggal: Hyderabad, Telangana, India
Tinggi Badan: 179 cm
Agama: -
Pendidkan: Kolese St. Ann, Mehdipatnam
Profesi: Atlet Badminton
Pemain : Pegangan Tangan Kanan
Prestasi Terbaik: Emas Tim Putri Guwahati di South Asian Games (2016)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/pvsindhu1/
Akun Twitter: https://twitter.com/pvsindhu1
Akun Facebook: https://www.facebook.com/PVSindhu.OGQ
Aplikasi Official: https://www.escapex.com/app/pvsindhu
Nama Ayah: P. V. Ramana
Nama Ibu: P. Vijaya
Nama Pelatih: Pullela Gopichand

PV Sindhu juga merupakan pebulu tangkis wanita asal India yang mengaku berasal dari latar belakang olahraga. Dimana kedua orang tuanya merupakan pemain voli di tingkat nasional, sementara sosok inspirasinya adalah Pullela Gopichand saat meraih gelar juara All England 
tahun 2001.

Menurut media CNBC, kehidupan dan kariern PV Sindhu berubah setelah menjuarai pada event tunggal putri di Olimpiade 2016. Bahkan ia mendapat hadiah uang tunai sekitar Rp27 miliar dari pemerintah dan beberapa lembaga, serta hadiah berupa tanah dan mobil mewah BMW dari pihak lain. Tercatat perushaan besar ikut menjadi sposornya seperti Bridgestone, Nokia, Panasonic, Gatorade, Moov, Myntra, APIS Himalaya, Ojasvita dan Bank of Baroda.

PV Sindhu bahkan dikenal sebagai sosok yang rendahan hati dan percaya diri di luar lapangan, namun saat  di dalam lapangan ia menjadi pemain timas India yang berprestasi..Bahkan ia berharap dapat meraih medali emas di ajang Asian Games tahun 2018 ini. Sementara ambisinya adalah menjadi pebulutangkis nomor satu di dunia, dimana pada rangking dunia wanita pebulu tangkis saat ini ia menududki peringkat ketiga.

Sebelumnya Prakash Padukone, pemain tunggal putra India peraih gelar All England tahun 1980 sempat meramal. Dimana menurutnya, PV Sindhu mempunyai peluang menjadi pebulutangkis wanita terbaik dunia. Faktor usia yang masih muda dan pengalaman selama ini menjadi kunci akan keberhasilan karir PV Sindhu. Sementara pelatih yang bagus dan semakin banyak keikut sertaannya dalam berbagai ajang kompetisi Internasional merupakan faktor penting lainnya.


Editor: Heru Setianto
Source: bwfbadminton.com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

glad of your achievements, I am sure that you will be able to achieve even greater results, good luck with your career

Balas

Your feedback is most welcome :)