Home People

Timon Adiyoso adalah seorang blogger inspiratif asal Indonesia yang merupakan admin dari website Mastimon com. Mas Timon merupakan panggilan akrab dari pria lulusan STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda.

Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda
Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda/ Foto Ilustrasi: facebook.com/timon.adiyoso
Nama Timon Adiyoso masih terbilang baru dalam dunia blogger Indonesia, namun nama beliau mulai dikenal publik pada pertengahan bulan September 2017.

Situs web Mastimon com sendiri merupakan sebuah blog yang membahas berbagai topik dan informasi beragam, mulai dari berita terbaru, tips seputar blog, informasi kesehatan, review produk digital sampai artikel kerohanian.

Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda 
Nama Lengkap: Timon Adiyoso
Nama Populer: Mas Timon
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 11 September 1984
Tempat Tinggal: Perum Griya Karya Sejahtera, Bukuan Palaran, Samarinda
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Kristen Protestan
Pendidikan: D3 Manajemen Informatika di STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda (2010)
Profesi: Blogger, Wiraswata
Akun Facebook: https://www.facebook.com/timon.adiyoso
Akun Instagram: https://www.instagram.com/timon_adiyoso/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCv6K24yNWPGrK6n2TRYr8Ag
Situs Website: https://www.mastimon.com/
Kontak Email: timon_adiyoso@yahoo.com 

Baca: Profil Adhy Suryadi Si Mastah Template Blogger Kompi AJaib
           Biografi Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin
           Biodata Adamas Belva Syah Devara Si Pendiri dan CEO RuangGuru
         
Menurut situs Moz com rangking Page Authority (PA) dari Mastimon com, berada pada posisi 32/100 dan Domain Authority (DA) posisi 20/100. Sementara menurut situs Alexa, situs milik Mas Timon menduduki peringkat 1,999 di Indonesia dan peringkat 125,651 di seluruh dunia.

Kemudian terdapat sebanyak 78 sites link yang mengarah ke situs Mastimon com. Dan dari hasil pengamatan di blog tersebut, tampak dari setiap artikel yang dimuat terdapat lebih dari 500 kata.

Nama Timon Adiyoso tengah menjadi panutan para blogger di Indonesia, pasalnya beliau aktif berbagi ilmu tentang blog terbaru. Selain aktif menulis di paltform blog, beliau juga dikenal akif berbagi tips di channel situs berbagi video di Youtube miliknya.

Mungkin nama Timon Adiyoso belum dapat disandingkan denga nama besar seperti Eka Lesmana, Dian Umbara, Bang Adhy Suryadi, Mas Sugeng dan blogger sukses lainnya. Namun Timon Adiyoso menjadi salah satu sosok blogger yang disegani dan dihormati saat ini. 


Timon Adiyoso dalam website miliknya menyatakan bahwa, ia adalah anak ke dua dari tiga bersaudara yang terlahir dari keluarga sederhana. Bahkan ia sempat menjadi anak angkat di sebuah keluarga saat duduk dibangku SMA.

Dimana setiap pagi selama tiga tahun, Timon Adiyoso selalu menjalankan pekerjaan rumah. Mulai dari mencuci piring, hingga menjadi tukang bangunan di rumah orang tua angkatnya tersebut.

Timon Adiyoso sendiri akhirnya mampu menyelesaikan pendidikan D3 Manajemen Informatika di Kampus STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda. Meskipun biaya untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, ia mengaku berasal dari uang saku hasil kerja kerasnya.

Kemudian komitmen, kesungguhan hati serta nasihat dan doa dari orang tua lah, kunci yang membuat dirinya mampu meraih gelar Diploma Tiga. Selepas lulus dari perguruan tinggi pada tahun 2010 silam, Timon Adiyoso diterima bekerja di sebuah perusahaan tambang di Kalimantan.

Timon Adiyoso akhirnya merubah sudut pandang, dimana ia tak lagi berfikir tentang jumlah gaji yang didapat. Tetapi bagaimana ia dapat membangun karakter kepribadian agar lebih maju dan berhasil.

Timon Adiyoso memutuskan untuk memiliki usaha sendiri di rumah, dengan membuka usaha percetakan undangan sekitar tahun 2011.

Sebelumnya Timon Adiyoso mengaku pada tahun 2010 mulai mengenal dunia Internet, dari bagaimana membuatan sebuah blog hingga mengelola halaman fanspage Facebook.

Kemudian pada akhir tahun 2016, Timon Adiyoso akhirnya membangun website dengan nama domain mastimon com.

Tepatnya pada bulan Maret 2017, dia pun berhasil mendapat gaji pertama dari dari Google Adsense. Kemudian pada awal Mei 2017, Timon Adiyoso memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempat ia bekerja.

Salah satu kunci sukses menjadi seorang blogger menurut Timon Adiyoso adalah melawan musuh terberat para penulis yakni rasa malas untuk menulis.

Menurutnya penghasilan dari blog Indonesia tak kalah dengan blog luar negeri, dengan syarat menulis menjadi sebuah kebutuhan maka penghasilan akan datang.

Sementara menurut admin situs miraclewijaya com, menyatakan  bahwa Timon Adiyoso adalah sosok yang supple dan terbuka dengan lawan bicara.

Dimana dalam hal internet marketing, dikenal sosok yang tak pelit ilmu dengan selalu sharing ilmu tips dan trik tentang blogger. Mas Timon Adiyoso merupakan salah satu blogger inspiratif, ungkap admin dari situs miraclewijaya com.


Editor: Heru Setianto
Source Image: facebook[dot]com/timon.adiyoso
Source: mastimon[dot]com, miraclewijaya[dot]com

Baca juga :

8 komentar

  1. Selamat buat Pak Timon Adiyoso.

    BalasHapus
  2. memang blognya mastimon blog yang paling keren dan mantaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meamang benar mas, orang juga enak. Sering sharing tentang tips ngblog bagi pemula :)

      Hapus
  3. tentunya banyak hikmah yang bisa kita ambil dari perjalanan hidup mastimon, dan mastimon itu bagi saya seseoarang yang kuat dan pantang menyerah , patut kita conto itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, semoga beliau tetap rendah hati :)

      Hapus
  4. blog mastimon memang mantul, saya juga sering lihat tutorial nya di youtube nya mas timon wah lengkap banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah belum subrice channel beliau bro, tapi sempat berkunjung si

      Oh iya, itu baclink komennya jangan sampai mati yah :)

      Hapus

Your feedback is most welcome :)

to Top