Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda

Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda

Timon Adiyoso adalah seorang blogger inspiratif asal Indonesia yang merupakan admin dari website mastimon.com. Mas Timon merupakan panggilan akrabnya, lulusan dari STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda. Saat ini nama Timon Adiyoso mungkin bisa di sandingkan dengan blogger ternama tanah air, seperti Eka lesmana, Dian Umbara, Bang Adhy Suryadi, Mas Sugeng dan blogger sukses lainnya. 
Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda
Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda/ Foto Ilustrasi: facebook.com/timon.adiyoso

Salah satu blogger yang merupakan admin dari mastrigus.com sempat menyatakan bahwa ia sempat kaget terkait penghasilan Mas Timon di sosial media sekitar bulan september 2017. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah postingannya, dimana ia sempat mengklarifikasi terkait penghasilan 11 juta perbulan lewat Messenger. Seperti yang diketahui  Mas Timon serius mengurusi blog dan usaha di rumah saja sekitar bulan Maret 2017.

Baca Juga: Profil Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Biodata Mas Timon Adiyoso Si Blogger Sukses Asal Samarinda 

Nama Lengkap: Timon Adiyoso
Nama Populer: Mas Timon
Tanggal Lahir: 11 September 1984
Tempat Tinggal:  Perum Griya Karya Sejahtera RT.31 Block C28, Bukuan Palaran, Samarinda
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Kristen
Pendidikan: D3 Manajemen Informatika di STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda (2010)
Profesi: Blogger, Wiraswata
Akun Facebook: https://www.facebook.com/timon.adiyoso
Akun Instagram: https://www.instagram.com/timon_adiyoso/
Situs Website: https://www.mastimon.com/
Kontak Email: timon_adiyoso@yahoo.com 

Sebelumnya Mastimon.com adalah sebuah blog membahas berbagai topik dan informasi yang beragam, seperti informasi dan tips blog, berita terbaru, tips kesehatan, game android, hingga kerohanian. Menurut situ Moz.com rangking Page Authority dari blog tersebut berada di posisi 32/100, sementara Domain Authority berada di posisi 20/100. Tampak setiap artikel berisi ebih dari 500 kata, serta sebuah  gambar dari Pixabay.

Timon Adiyoso dalam website miliknya mengaku bahwa dia adalah anak ke dua dari tiga bersaudara, dan terlahir dari keluarga sederhana. Timon Adiyoso mengaku selama tiga tahun duduk dibangku SMU, ia menjadi seorang anak angkat ddi sebuah keluarga. Dimana setiap pagi hari saya harus pekerjaan rumah, mulai dari mencucia hingga menjadi tukang di rumah tersebut. Sementara untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, biaya kuliah dari uang saku sendiri.

Hingga akhirnya berkat komitmen, kesungguhan hati serta nasihat dan doa orang tua,  Timon Adiyoso mampu menyelesaikan pendidikan D3 Manajemen Informatika di Kampus STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda. Selepas lulus dari perguruan tinggi pada tahun 2010, Timon Adiyoso bekerja di sebuah Perusahaan dengan gaji yang cukup besar.

Timon Adiyoso akhirnya merubah sudut pandang, dimana ia tak lagi berfikir tentang jumlah gaji yang didapat. Tetapi bagaimana ia dapat membangun karakter kepribadian agar lebih maju dan berhasil. Timon Adiyoso memutuskan untuk memiliki usaha sendiri di rumah, dengan membuka usaha percetakan undangan sekitar tahun 2011.

Sebelumnya Timon Adiyoso mengaku pada tahun 2010 mulai mengenal dunia Internet, dari bagaimana membuatan sebuah blog hingga mengelolaan halaman Fanspage Facebook. Kemudian pada akhir tahun 2016, Timon Adiyoso akhirnya membangun website dengan nama mastimon.com.

Tepatnya pada bulan Maret 2017, dia pun berhasil mendapat gaji pertama dari dari Google Adsense. Kemudian pada awal Mei 2017, Timon Adiyoso memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempat ia bekerja di perusahaan tambang di Kalimantan. 

Salah satu kunci sukses menjadi seorang blogger menrut Timon Adiyoso adalah melawan musuh terberat para penulis, yang tak lain adalah rasa malas untuk menulis. Menurutnya penghasilan dari blog Indonesia tak kalah dengan blog luar negeri, dengan syarat menulis menjadi sebuah kebutuhan maka penghasilan akan datang. Meskipun tariff CPC turun maupun trafik blog sedang turun, rasa malas menulis harus di lawan.

Menurut sahabatnya yang merupakan admin dari website miraclewijaya.com. dia mengungkapkan bahwa Mas Timon merupakan sosok yang supple dan terbuka dengan lawan bicara. Sementara dalam hal internet marketing, dia dikenal sosok yang tak pelit ilmu dengan selalu sharing ilmu tips dan trik tentang blogger.

Mas Timon Adiyoso merupakan salah satu blogger inspiratif, dimana berkat ilmu yang dibagikan kepada dirinya. Website miliknya diterima oleh Google Adsense, ia pun menjadi lebih bersemangat untuk menulis artikel pada waktu luang. 


Editor: Heru Setianto
Source: mastimon.com, mastrigus.com, miraclewijaya.com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)