Iklan Jumbo

Biodata Henry Golding Si Aktor Ganteng Malaysia Viral di Hollywood

Henry Golding adalah seorang aktor sekaligus  presenter di BBC The Travel Show sejak 2014 lalu. Namanya mulai dikenal dunia Intersaional bahkan hingga viral di Hollywood berkat akting apiknya. Dimana ia sendiri sebagai pemeran utama memerankan karakter “Nick Young”, bersama Constance Wu, Michelle Yeong dan Awkwafina hadir di sebuah film berjudul “Crazy Rich Asians” yang rilis pada bulan 15 Agustus 2018.
Biodata Henry Golding Si Aktor Ganteng Malaysia Viral di Hollywood
Biografi Henry Golding Si Aktor Ganteng Malaysia Viral di Hollywood/ Foto Ilustrasi: instagram.com/henrygolding/
Sebelumnya film tersebut merupakan sebuah karya yang diadaptasi dari novel karya Kevin Kwan dengan judul yang sama yakni “Crazy Rich Asians”. Golding nama panggilannya merupakan pria tampan keturunan Malaysia dan Inggris. Seperti yang diketahui Golding resmi mendapat peran utama pada Maret 2017, dari sebuah film yang di produksi oleh Warner Brothers serta disutradari  oleh Jon M Chu tersebut lewat casting secara global.

Baca Juga: Profil Aseel Omran Penyanyi Cantik Cover Meraih Bintang Versi Arab

Sementara pada athun 2019 mendatang,  Henry Golding resmi diumumkan akan menjadi pemeran utama di film berjudul “Monsoon” karya dari penulis sekaligus sutradara Hong Khaou (Lilting). Golding sendiri telah menikah dengan sesama presenter, yakni seorang wanita cantik bernama Liv Lo. Menurut media Liv Lo selain menjadi pembawa cara televisi, ia juga berprofesi sebagai instruktur yoga.

Biodata Henry Golding Si Aktor Ganteng Malaysia Viral di Hollywood

Nama Populer: Henry Golding
Nama Lahir: Henry Ewan Golding
Tanggal Lahir: 5 Februari 1987
Tempat Lahir: Betong, Sarawak, Malaysia
Negara Tinggal: Singapura
Tinggi Badan: 187cm
Profesi: Aktor, Model, Presnters
Akun Instagram: https://www.instagram.com/henrygolding/
Akun Twitter: https://twitter.com/henrygolding
Akun Facebook: https://www.facebook.com/HenryGoldingFanPage/
Akun Google Plus: https://plus.google.com/u/0/113020464040327570626
Akun Youtube: https://www.youtube.com/user/The8thandeast/
Situs Website: http://henrygolding.com/
Kontak Email: henrygoldinginfo@gmail.com
Nama Istri:  Liv Lo

Sebelumnya Henry Golding sempat berprofesi sebagai penata rambut profesional di London Sloane Square. sekitar tanun 2008-an Henry memutuskan untuk meninggalkan Inggris, dengan pindah ke Malaysia sebagai presenter.di saluran berita ternama di BBC dan Discovery Channel.

Henry juga seirng terlihat dalam program ungulan The Travel Show di channel BBC World News. Seperti yang diketahui acara The Travel Show tersebut disiarkan di seluruh dunia, dengan jumlah penonton lebih dari 303 juta rumah.

Terkait terpilih Henry sebgaia pemeran utama di film “Crazy Rich Asians”, Jon M. Chu selaku sutradara mengaku tak mudah menemukan karakter seperti Golding. Dimana menurutnya para sutradara di Hollywood, mereka hanya merekomendasikan sekitar sepuluh aktor pria asia  tampan. Namun Chu mengaku menginginkan aktor baru yang berbakat, tak hanya sekedar tampan.

Menurut Businessinsider, Chu  bahkan harus meakukan pencarian bakat mulai dari sekolah teater, tim olahraga, agensi model, hingga di situs YouTube. Sebelum akhirnya Golding ditemukan lewat  seorang akuntan yang tengah bekerja di project film "Crazy Rich Asians". 
Meski awalnya Chu mengaku kurang yakin dengan memilihnya sebagai pemeran Nick Young, namun penilainnya berubah setelah menonton sebuah video perjalanan Golding.

Terdengar kabar kritikan terkait perannya di film “Crazy Rich Asians”, dimana seorang aktris bernama Jamie Chung menialai kalau Golding tak cocok untuk peran tersebut. Menurutnya asal-usul Henry Golding yang merupakan keturunan dari leluhur yang berdarah campuran. Sementara Henry menanggapi kritikan tersebut dengan bijak, dimana tak ada yang bisa menentukan bahwa ia keturunan Asia dengan tes lakmus.

Sementara menurut media huffpost, memilih seorang pemula seperti Henry Golding membintangi film dengan cerita yang berat akan menjadi sebuah kenangan sejarah. Setelah delapan tahun, Golding menjadi seorang pembawa acara. Akhirnya nasibnya berubah, saat sutradara Jon M. Chu bersama tim dari Warner Bros resmi memilihnya sebagai tokoh Nick Youngdi film "Crazy Rich Asians" .


Editor: Heru Setianto
Source: businessinsider.sg

0 Response to "Biodata Henry Golding Si Aktor Ganteng Malaysia Viral di Hollywood"

Post a Comment

Your feedback is most welcome :)

Iklan Atas Artikel/ Tutan Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1 (In Artikel)

Iklan Tengah Artikel 2 (Tautan 1)

Iklan Bawah Artikel (Match)