Iklan Jumbo

Biodata Alice Walton Pewaris Walmart, Wanita Paling Kaya di Dunia

Alice Louise Walton adalah seorang miliarder sekaligus putri dari satu satunya ahli waris perusahaan ritel terbesar yakni Walmart Stores, Inc. Nama Alice Walton dikenal sebagai pewaris dari kekayaan keluarga Walton, dia bersama dengan kedua saudaranya Jim Walton dan Rob Walton merupaka anak dari Sam Walton dan Helen Walton.. Menurut Forbes jumlah total kekayaan bersih Alice Walton pada Agustus 2018 mencapai US $ 45,6 miliar , membuatnya menjadi wanita terkaya di dunia.
Biodata Alice Walton Pewaris Walmart  Wanita Paling Kaya di Dunia
Biodata Alice Walton Pewaris Walmart  Wanita Paling Kaya di Dunia/ Foto Ilustrasi: Youtube  CBS News Sunday Morning
Sementara wanita terkaya kedua seperti yang dilansir dari Business Insider, ditempati seorang pewaris perusahaan kosmetik  L’Oreal yakni Liliane Bettencourt. Meskipun kekayaan Alice Walton sebagian besar berasal dari perusaah Walmart,  dalam kenyataannya menurut Business Insider. Alice Walton bahkan tak pernah berkontribusi maupun menduduki jabatan kepemimpinan Walmart dalam memanjukan perusahaan tersebut.

Baca Juga: Profil Tarrisa Maharani Dewi Si Paskibraka Pembawa Baki Bendera HUT RI ke-73 2018

Biodata Alice Walton Pewaris Walmart  Wanita Paling Kaya di Dunia

Nama Lengkap: Alice Louise Walton
Tempat Lahir: Newport, Arkansas, A.S.
Tanggal Lahir: 7 Oktober 1949
Tempat Tinggal: Residence Fort Worth, Texas
Kebangsaan: Amerika Serikat
Agama: -
Pendidikan: Bachelor of Arts/Science, Trinity University di San Antonio, Texas
Profesi: Anggota dewan Amon Carter Museum, Filantropis
Situs Website: http://alicewalton.org/
Akun Instagram: -
Akun Twitter: -
Nama Suami: - (Cerai)
Nama Ayah: Sam Walton
Nama Ibu: Helen Walton
Nama Saudara: Rob Walton, John Walton (Meninggal) dan Jim Walton

Alice Walton sendiri lebih menyibukan diri dalam hobinya yakni dibidang seni. Seperti yang diketahui sejak Alice Walton  masih berusia 10 tahun, ia sudah menyisihkan sebagian uang saku miliknya untuk membeli sebuah lukisan Picasso berjudul “Blue Nude”. Tepatnya pada bulan November 2011, Alice Walton resmi membuka sebuah Museum bernama “Crystal Bridges Museum” di Bentonville, Arkansas, Amerika Serikat.

Tercatat semua koleksi seni miliknya bisa mencapat sekitar US$ 500 juta. Museum Crystal Bridges banyak menampilkan karya-karya dari seniman ternama, seperti Andy Warhol, Norman Rockwell, dan Mark Rothko.

Alice Walton menduduki jabatan sebagai anggota dewan Yayasan Keluarga Walton, ia juga. aktif di Dewan University of Arkansas for Medical Sciences di Little Rock. Sementara di tempat ia sempat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, Alice Walton mengenmban tuga sebagai Dewan Penasehat untuk University of Arkansas Graduate Business School di Fayetteville.

Di tempat lain Alice Walton juga menduduki jabatan di dewan Amon Carter Museum di Fort Worth, Texas, serta sebagai anggota dari Dewan Pembina ‘ dari National Gallery of Art di Washington, DC, Amerika Serikat. Bahkan sekitar tahun 2005, Alice Walton membeli sebuah lukisan karya Asher Brown Durand bernama “Spirits Kindred” dengan harga mencapai US $ 35 juta.

Tercatat hasil karya seni dari para seniman ternama sempat Alice Walton miliki, seperti seniman Winslow Homer, Edward Hopper, Charles Willson Peale, Martin Johnson Heade, Stuart Davis, George Bellows, John Singer Sargent dan lainnya.

Terlepas dari berbagai prestasi dan fakta tentang masuknya putri satu-satunya pewaris Walmart, dalam kenyataanya Alice Walton sendiri sering terlibat dalam beberapa insiden kecelakaan. Bahkan ia sudah terlibat dalam empat kali insiden mobil, bahkan salah satunya cukup fatal yakni pada tahun 1983 di acara Thanksgiving reuni keluarga dekat Acapulco, Meksiko. Dimana dalam insiden kecelakaan tersebut Kaki Alice Walton sempat dikabarkan terluka cukup parah, media memberitakan bahwa ia hilangan kendali saat mengemudi Jeep sewaan hingga terjun ke jurang


Editor: Heru Setianto
Source: forbes.com

0 Response to "Biodata Alice Walton Pewaris Walmart, Wanita Paling Kaya di Dunia"

Post a Comment

Your feedback is most welcome :)

Iklan Atas Artikel/ Tutan Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1 (In Artikel)

Iklan Tengah Artikel 2 (Tautan 1)

Iklan Bawah Artikel (Match)