Biodata Kim Jeffrey Kurniawan Si Pemain Persib Ganteng dari Jerman

Biodata Kim Jeffrey Kurniawan Si Pemain Persib Ganteng dari Jerman

Kim Kurniawan adalah seoran atlet sepak bola dari Indonesia yang memiliki garis keturunan Tionghoa. Pria tampan kelahiran Jerman tersebut saat ini tengah memperkuat klub Persib Bandung bersama  Febri Hariyadi di kompetisi Liga 1. Tepatnya pada tahun 2016 lalu, ia resmi menandatangani kontrak bersama klub asal Bandung itu. Pemain yang memiliki nama lengkap Kim Jeffrey Kurniawan mulai dikenal publik di Indonesia saat memulai karir di Persema Malang, saat dilatih oleh Timo Scheunemann.
Biodata Kim Jeffrey Kurniawan Si Pemain Persib Ganteng dari Jerman
Biodata Kim Jeffrey Kurniawan Si Pemain Persib Ganteng dari Jerman/ Foto Ilustrasi: instagram.com/kimkurniawan
Kim Kurniawan merupakan salah satu pemain naturalisasi yang memiliki karir cemerlang di Indonesia. Tercatat adik ipar dari Irfan Bachdim, pemain Bali United sempat membela Tim nasional Indonesia U-23 pada tahun 2012, dan Tim nasional Indonesia senior tahun 2015. Kim Kurniawan bahkan sempat membintangi dua film layar lebar tanah air, seperti “Tendangan dari Langit” (2011) dan “Aku Cinta Kamu” (2014).

Baca Juga: Ine Rosdiana Si Aktris Cantik, Siapanya Bowo Tik Tok?

Biodata Kim Jeffrey Kurniawan Si Pemain Persib Ganteng dari Jerman

Nama Populer: Kim Kurniawan
Nama Lengkap: Kim Jeffrey Kurniawan
Tempat Lahir: Mühlacker, Jerman
Tanggal Lahir: 23 Maret 1990
Kewarganegaraan: Indonesia
Tinggi Badan: 167 cm
Keturunan: Tionghoa
Agama: -
Profesi: Atlet sepak bola, Aktor 
Posisi Bermain: Gelandang
Nomor Punggung: 23
Akun Instagram: https://www.instagram.com/kimkurniawan/
Akun Twitter: https://twitter.com/kimkurniawan
Karier Klub: FC 07 Heidelsheim (2009–2010), Persema Malang (2011–2013), Pelita Bandung Raya (2013–2015), Persipasi Bandung Raya (2015) dan Persib Bandung (2016 - sekarang)
Nama Anak Angkat: Kim Febri Kurniawan
Nama Ayah: Petrus Kurniawan
Nama Ibu: Uschi Kurniawan
Nama Saudara: Jennifer Bachdim, Lee Kurniawan
Nama Kakek: Kwee Hong Sing

Tak hanya terkenal di dunia sepak bola Indonesia, Kim Kurniawan bahkan sangat populer di dunia maya. Tercatat akun media sosial twitter miliknya @ kimkurniawan bahkan telah diikuti oleh 2 juta follower, sementara pengikut akun Instagram pribadinya @kimkurniawan hampir 1 juta follower.  

Menurut para pengamat sepak bola di media daring, Kim Kurniawan mempunyai kemampuan dalam mengalirkan bola dan memutus alur serangan lawan. Sementara saat dilapangan hijau, ia lebih mengutamakan kengototan dan kreativitas. Selain itu mobilitas, stamina, tekel, dan keberanian dari Kim Kurniawan adalah kelebihan pemain dari Persib Bandung tersebut.

Pemain bola yang mengidola David Beckham dan Zinedine Zidane, sebenarnya memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Jennifer Bachdim. Dimana kakak perempuannya itu telah resmi menikah dengan pemain naturalisai Irfan Bachdim.

Selain itu salah satu fakta yang mengejutkan, ternyata Kim Kurniawan sudah memiliki seorang putra yang bernama Kim Febri Kurniawan. Dimana  anak tersebut telah diasuh oleh dirinya sejak pertama kali berkarir di Indonesia, tepatnya saat masih mebela Persema Malang. Meskipun Kim Kurniawan belum menikah, ternyata dia hanya menjadi orangtua angkatnya. Mulai dari keperluan sehari-hari hingga pendidikan, Kim Kurniawan lah yang mengurusnya, 

Meskipun saat ia sedang menikmati popularitasnya, ternyata Kim Kurniawan tetap fokus memperkuat Persib Bandung untuk meraih juara klub asal Bandung tersebut. Sebelumnya Kwee Hong Sing adalah kakek Kim Kurniawan sempat membela Persija Jakarta dan Tim nasional sepak bola Indonesia di tahun 1950-an. 

Kim Kurniawan sendiri mengikuti jejak sang kakek dengan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar bisa berkarir di Tim nasional Indonesia, tepatnya tahun 2010 Kim Kurniawan resmi menjadi WNI. Tercatat saat pemerintah mengeluarkan kebijakan naturalisasi,banyak pemain luar negeri yang memiliki keturunan Indonesia datang ke Indonesia seperti Irfan Bachdim, Alessandro Trabucco, dan Kim Jeffrey Kurniawan.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)