Biodata PewDiePie Si Gamer King Of  Youtube Terpopuler No 1 di Dunia

Biodata PewDiePie Si Gamer King Of Youtube Terpopuler No 1 di Dunia

PewDiePie adalah salah satu gamer dari Swedia yang dikenal publik sebagaia komentator permainan video bergenre horor dan aksi di situs berbagi video Youtube. Gamer yang mempunyai nama lahir Felix Arvid Ulf Kjellberg mulai membuat konten lain seperti komedi, meme review, LWIAY, hingga PEW News


Biodata PewDiePie Si Gamer King Of  Youtube, Terpopuler No 1 di Dunia
Biodata PewDiePie Si Gamer King Of Youtube, Terpopuler No 1 di Dunia/ Foto Ilustrasi: instagram.com/PewDiePie/

Tak hanya PewDiePie, nama Yotuber gaming terkenal mulai bermunculan seperti Daniel Middleton, jacksepticeye, Olajide Olatunji, Mark Fischbach, Tyler Blevins, FaZe Rug, Miniminter, PopularMMOs, SSSniperWolf, Evan Fong, Lizzie LDShadowLady, Ricky Banks, Joseph Garrett, MrCrainer, Wroetoshaw, FaZe Rain, Deji Olatunji, Ian Stapleton, Alastair Aiken, H2ODelirious, hingga iDubbbzTV.

Baca Juga: Mutiara Donna Visca si Gamer MOBA Cantik dan Anime Lovers

Biodata PewDiePie Si Gamer King Of  Youtube, Terpopuler No 1 di Dunia

Nama Populer: PewDiePie
Nama Panggilan: Pewds, Pewdie
Nama Lahir: Felix Arvid Ulf Kjellberg
Tempat Lahir: Gothenburg, Swedia
Tanggal Lahir: 24 Oktober 1989
Tempat Tinggal: Inggris
Kewagranegaraan: Swedia
Agama: -
Profesi: Gamer, Youtuber
Bahasa: Inggris, Swedia, Italia
Pendidikan: Göteborgs Högre Samskola, Manajemen Industri Ekonomi dan Teknologi di Universitas Teknologi Chalmers (Drop Out)
Akun Youtube: https://www.youtube.com/user/PewDiePie
Akun Twitter: https://twitter.com/PewDiePie
Akun Instagram: https://www.instagram.com/PewDiePie/
Akun Facebook: https://id-id.facebook.com/PewDiePie
Akun Radio: http://sverigesradio.se/pewdiepie/
Nama Pasangan: Marzia Bisognin

Sebelumnya PewDiePie sendiri adalah nama gabungan dari tiga kata: PEW-DIE-PIE. Kata pertama“Pew” dia ambil dari suara tembakan laser saat Felix bermain game. “Die” diambil dari kata mati, karena Felix selalu mati saat bermain Games ber-genre Shooter. Dankata ketiga “Pie” diambil dari makanan kesukaa Felix yaitu kue Pie.

Channel gaming PewDiePie yang pertama kali tayang pada 2 Oktober 2010, bahkan dinobatkan sebagai channel Youtube nomor 1 dengan jumlah pelanggan (subscribe) paling banyak di dunia. Jumlah pelanggan yang mengikuti channelnya tercatat melebihi jumlah penduuk negara Swwedia.

 “How Its Going on Bro’s! My name Is Peeeewdiepie!” adalah  sebuah kalimat yang sering diucapkan saat membuka intro video di channel yang dinobatkan sebagai “King Of Youtube” dan “Most Subscribed Channel”. PewDiePie sendiri memanggil para fansnya dengan panggil “Bro” dan “Bro Army” adalah fanbasenya.

Salah satu kunci sukses PewDiePie adalah disiplin, terencana, kerja keras dan memfokuskan dirinya dalam membangun sebuah channel. Dimana PewDiePie rutin mengupload 1 hingga 2 kontenVideo perhari, serta 1 konten video vlog kesehariannya “Friday With PewDiePie” pada hari Jumat.

Beberapa fakta menarik wajib fans ketahui tentang PewDiePie, dimana terkenal dermawan nyatanya PewDiePie sempat diteror oleh fansnya sendiri. Hingga membat pemdua yang lahir di Swedia tersebut harus harus pindah domisili, dan negara Inggris adalah tempat tinggal yang dipilih PewDiePie.

PewDiePie sempat diterpa kabar miring, ketika setelah ia  berkomentar kasar pada sebuah video di Youtube berjudul “Adult React To PewDiePie”yang menyebut PewDiePie adalah orang idiot. Namun tanggapan yang awalnya hanya candaan semata, dengan menyebut PewDiePie hanya menginginkan uang saja dari fansnya. 

Dianggap serius oleh para pengiktnya di channel Youtubenya. Akhirnya PewDiePie secara pribadi membuat sebuah konten video berjudul “I’m Sorry”, sebagai permintaan maaf atas ucapannya.

Namun berkat PewDiePie  ternyata membuat dampak positif bagi para developer game indie, dimana Felix kerap memainkan game mereka di channel Youtubenya. Membuat game tersebut menjadi laris di pasaran, sehingga banyak developer game sangat menghargai PewDiePie.


Editor: Heru Setianto
Source: youtube.com/user/PewDiePie

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)