Biodata Si Atlet Cantik Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing 2018

Biodata Si Atlet Cantik Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing 2018

Aries Susanti Rahayu adalah seorang atlet tanah air yang mendapat gelar sebagai juara dunia International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018 kategori speed climbing wanita di Chongqing, Tiongkok, (6/7/2018) lalu. Aries Susanti yang sukses menyabet medali emas tersebut mengaku merupakan sebaagai salah satu mahasiswa jurusan manajemen dan bisnis di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) di Semarang.

Biodata Si Atlet Cantik Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing 2018
Biodata Si Atlet Cantik Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing 2018/ Foto: Capture dan Instagram aries_susanti 

Berdasarkan di laman website resmi International Federation of Sport Climbing (IFSC), nama Aries Susanti berada diposisi kelima dari daftar atlet wanita panjat tebing seluruh dunia. 

Berikut ini Biodata Si Atlet Cantik Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing pada International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018:
Nama Lengkap: Aries Susanti Rahayu
Nama Panggilan: Ayu
Tempat Tanggal Lahir: Grobogan, 21 Maret 1995
Kewarganegaraan: Indonesia
Alamat: Desa Taruman, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah 
Akun Instagram: https://www.instagram.com/aries_susanti/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/ayucienyot.nyit
Profesi: Atlet, Mahasiswa (Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus))
Atlet: Panjat Tebing
Hobi: Lari, Renang
Nama Ayah: Sanjaya
Nama Ibu: Maryati 

Sebelumnya sebuah video detik-detik kemenangan Aries Susanti saat memanjat dinding sempat viral di media sosial instagram maupun youtube, julukan Spiderwoman Indonesia akhirnya disematkan para netizen kepadanya. Bahkan pada kejuaraan tersebut Ayu hampir memecahkan rekor dunia panjat dinding vertikal di dinding vertikal setinggi 50 kaki dalam waktu 7,51 detik.

Ayu adalah nama yang kerap dipanggil teman-temannya, mengaku menyukai dan berlatih olahraga panjat tebing sejak masih duduk di SMP berawal saat guru olahraga Tri Rus Yuliyanto mengenalkannya. Hingga ia fokus pada cabang olahraga ini, dimana  medali perak di Kejurnas Panjat Tebing UPN Jogjakarta merupakan mendali pertamnya. 

Sementara terkait pendidikannya kini mahasiswi semester III di UNIMUS memilih untuk cuti kuliah selama setahun. Kini Ayu berencana fokus mempersiapkan fisik dan latihan persiapan World Cup hingga Asian Games di Palembang.

Salah satu kunci keberhasilan Ayu adalah sebelum lomba selalu meminta restu kepada kedua orang tuanya agar diberikan kemudahan selama kejuaraan. 


Editor: Heru Setianto
Source: Net

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)