Biodata Mawar Eva De Jongh Pemeran Annelies Melemma di Film Bumi Manusia

Biodata Mawar Eva De Jongh Pemeran Annelies Melemma di Film Bumi Manusia

#mawareva - Mawar Eva De Jongh adalah salah satu aktris Indonesia keturunan Batak-Belanda, juara Miss Celebrity Indonesia tahun 2015 tersebut selain mempunyai wajah yang cantik juga mempunyai banyak bakat di dunia hiburan termasuk mendapat peran Annelies di film Bumi Manusia.


Biodata Mawar Eva De Jongh Pemeran Annelies Melemma Film Bumi Manusia
Biodata Mawar Eva De Jongh Pemeran Annelies Melemma, sINOPSIS, Trailer, Full Film Bumi Manusia mP4 HD/ Foto: IG: mawar_eva

Kisah Bumi Manusia adalah sebuah novel karya sastra Indonesia termasyhur yang ditulis oleh satrawan Pramoedya Ananta Toer. Buku Bumi Manusia sendiri merupakan buku pertama dari Tetralogi Pulau Buru dan telah dicetak ke dalam 43 bahasa di dunia. Keempat buku tersebut yaitu Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah dan Rumah Kaca.

Berikut ini Biodata Lengkap Mawar Eva De Jongh Pemeran Annelies di Film Bumi Manusia:

Nama Lengkap : Mawar Eva de Jongh (br.) Ginting
Nama Populer: Mawar de Jongh
Tempat Lahir : Medan
Tanggal Lahir : 26 September 2001
Agama: Kristen
Profesi : Aktris, Model
Tinggi Badan: 170 cm
Akun Twitter: https://twitter.com/mawar_eva
Akun Instagram: https://www.instagram.com/mawar_eva
Akun YouTube: -
Akun Line: @wuz8199e
Contact Person: +6285920561335
Nama Ayah : Hartawati br Surbakti
Nama Ibu: Bastian de Jongh (br.) Ginting
Nama Saudara:Budi Floris De-Jongh

Sebelumnya Mawar Eva De Jongh mengawali karirnya ketika ia masih duduk di bangku TK menjadi seorang model kecil. Hingga di sekolah dasar mulai mengambil peran dalam beberapa judul serial FTV. Tercatat Mawar Eva De Jongh telah membintangi emapt film layar lebar, seperti Promise, London Love story, Serendipity dan Tumbal.

Hingga akhirnya rumah produksi Falcon Pictures merilis akan membuat Kisah Bumi Manusia ke dalam sebuah film. Dimana pemeran Film tersebut adalah para bintang yang namanya sering menghiasi layar lebar tanah air, dan Mawar Eva Dejhong sendiri akhirnya terpilih sebagai karakter Annelies Melemma.

Astuti Ananta Toer, yang merupakan putri ketiga dari satrawan Pramoedya Ananta Toer berharap. Agar  film tersebut tak hanya diterima oleh semua kalangan, namun dapat diserap oleh dunia luar. Menurut Astuti senidiri, karya-karya dari Pramoedya Ananta Toer ditulis berdasarkan catatan sejarah, statistik, dan riset yang mendalam.

Berikut ini Nama-Nama Pemain dan Produen Film Bumi Manusia:

Iqbaal Ramadhan sebagai Minke
Mawar Eva Dejhong sebagai Annelies Melemma
Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh
Donny Damara sebagai Ayah Minke
Ayu Laksmi sebagai Ibu Minke.
Sutradara: Hanung Bramantyo
Penulis Skenario: Salman Aristo
Produser: Frederica
Rumah Prodksi: Falcon Pictures
Trailer Film: -
Poster Film: -

Berikut Sinopsis Lengkap Film Bumi Manusia, silahkan simak:

Bumi Manusia sendiri diceritakan dengan latar kota Surabaya dan Wonokromo serta beberapa kota lain di Jawa Timur di tahun 1898-an. Dikisahkan tentang karakter utama bernama Minke, seorang pemuda cerdas yang merpakan ptra dari ayah yang seorang bupati. Sehingga membuatnya menjadi satu-satunya pemuda pribumi yang dapat bersekolah di sekolah Belanda pada  jaman itu.

Hingga akhirya ia lebih memilih menjadi seorang manusia merdeka sebagai seorang penulis lepas di surat kabar berbahasa Belanda, Max Tollenaar adalah nama penanya.

Sementara Annelies Melemma adalah seorang gadis yang berparas cantik berdarah campuran, putri dari Nyai Ontosoroh. Dimana pada masa kolonial Belanda, Nyai berarti gundik atau simpanan orang Eropa yang tinggal satu rumah tapi tak dinikahi secara resmi.

Suatu ketika saat berkunjung ke rumah orang belanda, mereka berdua untuk pertama kalinya bertem bertatap muka. Hubungan merekapun langsung direstui oleh  Nyai Ontosoroh, dan akhinya mereka tinggal bersama dan menjadi sepasang suami isteri.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Your feedback is most welcome :)