Alexis Sanchez Resmi Jadi Pemain Manchester United Berkostum 7 (Biografi, Fakta, Posisi, Prestasi )

Views:
Alexis Sanchez (29) pada selasa, 23 Januari 2018  resmi menjadi pemain  Manchester United dengan memakai nomor kostum paling keramat dan melegenda Man United, yang sebelumnya dikenakan oleh para pesepakbolalegenda MU seperti Bryan Robson, George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo yakni nomor punggung 7 (tujuh).

Alexis Sanchez Resmi Jadi Pemain Manchester United  Berkostum 7 (Biografi, Fakta, Posisi, Prestasi )
Alexis Sanchez Resmi Jadi Pemain Manchester United  Berkostum 7 (Biografi, Fakta, Posisi, Prestasi )/ Foto: Capture dan Editing Pribadi
Bahkan foto Sanchez sudah mengenakan seragam merah kebesaran Man United tengah berada di lapangan Stadion Old Trafford telah viral beredar luar di media jejaring social. Alexis ketika masuk ke dalam Theater of Dream milik Manchester United dIsambut lagu kebanggaan The Red Devils yaitu Glory Glory Manchester United.




Alexis Sanchez bangga menjadi pemain Manchester United dengan mengatakan: "Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya sangat bangga menjadi pemain Cile pertama yang pernah bermain untuk tim utama United dan saya harap saya bisa menunjukkan kepada penggemar kami di seluruh dunia mengapa klub ingin membawa saya ke sini. " ucapnya

Jose Mourinho menyabut Alexis dengan menyatakan: "Alexis adalah salah satu pemain terbaik Dia penyerang kelas dunia dan dia akan melengkapi kelompok pemain menyerang kami yang sangat muda dan berbakat. Dia akan membawa ambisinya, dorongan dan kepribadiannya, kualitas yang membuat pemain Manchester United dan pemain yang membuat tim semakin kuat dan pendukungnya bangga dengan dimensi klub dan prestise mereka," ucapnya.

Jose Mourinho juga berterima kasih untuk Mkhitaryan: "Saya ingin mengharapkan Henrikh semua kesuksesan dan kebahagiaan yang saya yakin akan dia dapatkan. Dia adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, terutama untuk kontribusinya terhadap kemenangan Europa League kami. " ucapnya.

Menurut kabar Sanchez menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Manchester United dengan gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekitar Rp7,3 miliar per pekan. Gaji tersebut, terdiri dari gaji bersih per pekan , hak cipta gambar dan biaya transfernya. Dimana proses transfer antara Arsenal dan Manchester United melibatkan Gelandang asal Armenia  Henrikh Mkhitaryan. Sebelumnya, gaji tertinggi Man United dipegang oleh II Polpo julukan untuk Paul Pogba  yakni sebesar 290 ribu pounds atau sekitar Rp5,3 miliar per pekan.

Sebelumnya cara selebrasi mantan pemain Arsenal tersebut mencetak gol justru ke gawang Crystal Palace menjadi sorotan bahwa ada pepercahan di klub tersebut. Meskipun  Alexis Sanchez menjadi bintang lapangan lewat dua gol, dengan hasil akhir  3-2 dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada 28 Desember 2017.

Menurut legenda Arsenal yakni Thierry Henry menyatakan bahwa ada perpecahan di dalam tim, dimana Sanchez meminta mereka untuk datang mendekat namun  mereka tak mendekat dan  tak ingin merayakan gol tersebut. Akhirnya banyak spekulasi tentang  kisruh dengan rekan-rekan Sanchez di skuad Arsenal terjawab sudah, dimana pada hari ini telah resmi bahwa Sanchez telah hengkang  dari Arsenal dan resmi ke Manchester United.

Berikut ini Biodata Lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez, pemain baru MU yang berkostum nomor punggung tujuh:
Nama Populer: Alexis Sanchez
Nama Lengkap : Alexis Alejandro Sanchez Sanchez
Julukan : El Nino Maravilla (Bocah ajaib/ Anak muda luar biasa.)
Tempat Tanggal Lahir:Tocopilla, 19 Desember 1988
Kebangsaan:Chile
Posisi: Striker
No Punggung:7
Tinggi:169 cm
Berat Badan: 62 kg
Twitter : @alexis_sanchez
Instagram : @alexis_officia1

Karir Alexis Sanchez yaitu sebagai berikut:
2005 - 2006 : Cobreloa
2006 - 2011 : Udinese
2006 - 2007 : Colo-Colo
2007 - 2008 : River Plate
2011 - 2014 : Barcelona
2014 -  2017: Arsenal
2018 -          : Manchester United

Berikut ini Prestasi Individu Alexis Sanchez:
FIFA Confederations Cup Silver Ball: 2017
Copa América Golden Ball: 2016
Copa América Team of the Tournament: 2016
BBC Goal of the Month : October 2015
PFA Fans' Player of the Year : 2015
Football Supporters' Federation Player of the Year:2015
Facebook FA Premier League Player of the Year :2015
Kids' Choice Awards Favorite UK Footballer : 2015
Arsenal Player of the Season: 2014–15 , 2016–17
Premier League PFA Team of the Year : 2014–15
PFA Fans' Premier League Player of the Month : October 2014, October 2015
FIFPro World XI 4th team: 2015, 2016, 2017
Serie A Player of the Month : February 2011


Editor: Heru Setianto
Source: Net 

0 Response to "Alexis Sanchez Resmi Jadi Pemain Manchester United Berkostum 7 (Biografi, Fakta, Posisi, Prestasi )"

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)