7 Top Klub Sepak Bola dengan Fans Terbanyak di Dunia Hari Ini

Views:
Seberapa besar jumlah basis fans merupakan salah satu yang menjadi indikasi seberapa besar klub tersebut. Selain sebagai suppoeter saat berlangga, keberadaan fans adalah salah satu sumber pemasukan sebuah klub dengan penjualan tiket pertandingan dan merchandise klub tersebut.

 7 Top Klub Sepak Bola dengan Fans Terbanyak di Dunia Hari Ini
 7 Top Klub Sepak Bola dengan Fans Terbanyak di Dunia Hari Ini/ Foto: Capture dan Edit Pribadi

Meskipun menurut survey terbaru dua wakil Spanyol, Barcelona dan Real Madrid menjadi klub terbaik dan terpopular di dunia tahun 2017 - 2018. Mengalahkan rival berat Manchester United dan Chelsea dari inggris. Namun apakah kedua wakil spanyol itu bisa mengalahkan juga dalam jumlah supporter klu sepak bola di seluruh dunia?

Berikut ini 7 Klub Sepak Boladengan Fans Terbanyak di Seluruh Dunia hingga Hari Ini:

7. Liverpool (85 Juta Fans).
Seperti yang diketahui Anfield memiliki beberapa supporte tertua dan paling setia di seluruh dunia. Selain itu penggemar Liverpool dikenal sebagai salah satu fans yang paling keras di Dunia.

Media sosial The Reds tercatat mempunyai jumlah pengikut yang tersebar di berbagai negara, tak hanya di negara asalnya. Tercatat akun media sosial Liverpol mempunyai 39,9 juta pengikut, terbagi di Twitter diikuti 7 juta follower, Instagram diikuti 3,9 juta follower dan 
Facebook 29 juta follower. Dan 805 ribu jersey Liverpool terjual di seluruh dunia sepanjang tahun 2016.

6. FC Bayern Munich (87 Juta Fans).

Bayer Munich didirikan pada tahun 1900 oleh 11 pemain sepak bola yang dipimpin oleh Franz John. Saat ini Bayern merupakan klub terbesar di Jerman dan  klub yang ditakuti di Bundesliga dan di Liga Champion.

Akun media sosial Bayer Munich mempunyai 54,2 juta pengikut yang terbagi: Twitter 3,4 juta follower, Instagram 9,4 juta follower dan Facebook  41,4 juta follower. Dan 1,5 juta jersey terjual di seluruh dunia sepanjang tahun 2016.

5. Arsenal (142 Juta Fans).

Para Fans Arsenal berasal tak hanya di inggris, tetapi tersebar dari Afrika, Asia dan Amerika menjadi basis fans klub ini. Jumlah penggemar Arsenal terus bertambah dari tahun ke tahun, terutama penggemar yang berasal dari negara  Asia dan Afrika.

Media sosial Tim berjuluk Meriam London memiliki total penggemar sebanyak 56,4 juta follower, dan terbagi menjadi beberapa: Twitter 9,5 juta follower, Instagram 9,1 juta follower dan Facebook 37,8 juta follower. di media sosial. Dan 1, 125 juta jersey terjual di seluruh dunia sepanjang tahun 2016. Sementara share rating TV di Inggris setiap kali Arsenal bertanding sebanyak 38 juta.

4. Chelsea (200 Juta Fans).

Chelsea menjadi klub besar yang berprestasi setelah diakuisisi oleh miliarder asal Rusia yakni  Roman Abromavich. Tiga gelar Premier League, Liga Champions, Liga Europa dan beberapa laga domestik sejak 2004, membuat basis fans semakin bertambah beberapa tahun terakhir terutama penggemar dari Afrika.

Total sebanyak 64,7 juta basis pengikut di media sosial The Blues, tercatat  akun Twitter 8,2 juta follower, Instagram 8,8 juta follower dan Facebook  47,7 juta follower. Dan 1,65 juta jersey terjual di seluruh dunia sepanjang tahun 2016.

3. Real Madrid (310 Juta fans).

Real Madrid merupakan klub tersukses sepanjang sejarah dalam dunia persepak bolaan di dunia, setelah memenangkan 11 gelar Eropa dan mengoleksi banyak gelar La Liga di Spanyol. Berkat prestasinya tersebut, Madrid semakin populer di berbagai belahan dunia. Dan menjadi wakil dari Spanyol sebagai klub terbaik dan terpopular di dunia tahun 2017 – 2018.

Tercatat media sosial Real Madrid telah diikuti oleh sekitar 165 juta lebih penggemar, terbagi atas Twitter 22,7 juta follower, Instagram 46,8 juta follower dan Facebook 96,1 juta follower. Total ada di media sosial. Dan 2,29 juta jersey terjual di seluruh dunia sepanjang tahun 2016.

2. FC Barcelona (500 Juta Fans).

Barcelona mengambil kalimat “Lebih dari sekedar klub” sebagai slogan mereka, ternyata dinobatkan sebagai klub terbaik dan terpopular di dunia tahun 2017 – 2018, hal tersebut wajar. Pasalnya berkat Lionel Messi, Barcelona telah mengoleksi banyak gelar dalam 10 tahun terakhir ini, seperti Liga Champions, La Liga, Copa Del Rey, piala UEFA Super dan lainnya.

Media sosial Barcelona memiliki total penggemar sebanyak 166 juta follower, dan terbagi menjadi beberapa: Twitter 20,5 juta follower, Instagram 48,1 juta follower dan Facebook 97,8 juta follower. di media sosial. Dan 1,98 juta jersey terjual di seluruh dunia sepanjang tahun 2016.


1. Manchester United (750 Juta Fans).

Manchester United masih menjadi klub dengan fans terbanyak di dunia, dan semakin bertambah hingga hari ini. Meskipun prestasi United  belum bagus setelah ditinggal Sir Alex Ferguson, namun kenyataanya para fans yang fanatik masih setia dengan klub berjuluk Red Devil tersebut. Seperti yang diketahui para fans Red Army berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Amerika Serikat, Afrika, Asia, Amerika Selatan dan Eropa.

Tercatat sebanyak 99,7 juta follower mengikuti akun media sosial Manchester United. Twitter 10 juta follower, Instagram 16,8 juta follower dan Facebook 72,9 juta follower. Dan 2,85 juta jersey terjual di seluruh dunia sepanjang tahun 2016. Pemirsa TV: sekitar 2 miliar per musim (52% dari keseluruhan pemirsa global EPL)



Editor  : Heru Setianto
Source: Net, http://sokkaa.com/2017/03/27/top-7-football-clubs-with-biggest-fanbase-worldwide-today/

0 Response to " 7 Top Klub Sepak Bola dengan Fans Terbanyak di Dunia Hari Ini"

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)