17 Software Penting Yang  Harus Di Install Di Windows (The best recommendation)

17 Software Penting Yang Harus Di Install Di Windows (The best recommendation)

Penulis akan rekomendasikan beberapa software gratis dan berbayar terbaik dan aman untuk di install di desktop kalian, menurut saya software ini lebih bagus dan ringan dari pada aplikasi sejenisnya yang memberatkan kerja sistem. Saya telah menambahkan halaman website resminya dimana anda bisa langsung download update terbaru  secara legal dan bersih dari virus.


17 Aplikasi Penting Yang  Harus Di Install Di Windows, Software Yang Wajib Di Install Di Windows, Gratis Software Yang  Harus Di Install.
17 Software Penting Yang  Harus Di Install Di Windows (The best recommendation)/ Foto: Koleksi Pribadi

Artikel ini saya tulis bagi anda yang sedang mencari aplikasi gratis dan berbayar terpercaya. Terutama bagi teman-teman yang habis install ulang atau yang habis beli laptop baru, saya sarankan install aplikasi ini.


Inilah  Software aplikasi gratis yang  harus di install di Laptop untuk menambah kualitas laptop atau PC kita agar lebih optimal, dari mulai aplikasi anti virus sebagai keamanan sampai dengan berbagai perangkat lunak untuk hanya sekedar memutar mp3. Mengenai apa nama software dan kegunaannya, silahkan baca lengkap

tulisan berikut ini:

1. Ccleaner
Software System Utilities membantu mengoptimalkan sistem anda dengan membersihkan sistem anda. Membersihkan browser history, trash files, temporary files dan log files. Semua file sampah dan file rusak  akan dihapus langsung, software ini terpercaya dan menjadi aplikasi wajib bagi pengguna laptop.
Owner : http://www.ccleaner.com/

2. Tune up
Software Tune up ini berfungsi maintenance laptop secara berkala, mengoptimasi performa PC, menjaga kesehatan PC, mempercepat start up PC dan sebenarnya mempunyai multifungsi karena mempunyai 43 fungsi yang berbeda untuk memaksimalkan kinerja laptop  Anda.
Owner : http://www.tune-up.com/

3. Auslogics BoostSpeed 7
Software Utilities ini adalah aplikasi yang dibuat pengembang Gold Partner Microsoft, maka wajar bila berbayar namun fungsinya tidak diragukan lagi (kurang lebih terdapat 22 tool fungsi yang berbeda). Menurut saya software utilities ini adalah yang terbaik, sebab lebih banyak menscan dan membersihkan hard disk dari semua sistem eror, registry, junk file, broken shortcut, software yang rusak, tracking cookies, trace data pribadi, dan traces website dewasa lainnya.
Owner : http://www.auslogics.com/
 
4. Auslogics Driver Updater
Software ini berguna  untuk mengupdate driver terbaru secara otomatis, sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari driver yang sesuai spesifikasi laptop anda satu persatu secara manual di internet. Driver yang telah kadaluarsa perlu di update untuk menghindaripenurunan performa laptop, penulis merekomendasikan ini untuk solusinya.
Owner : http://www.auslogics.com/
 
5. KMP Player
Software video untuk menonton film di komputer yang satu ini menurut penulis yang paling berkelas dan tampilan yang mewah, meskipun banyak pemutar video lainnya seperti VLC, Window media palyer, GOM player, FLV, Media player classic. Namun GOM Player lebih ringan digunakan dan Media Player Classic dapat mendukung semua file yang berekstensi video.
Owner : http://www.kmplayer.com/

6. Aimp3
Software Audio sebagai pemutar lagu yang lebih ringan dan simple tapi tampilan skinnya banyak pilihan dengan tampilan mewahnya, kelebihannya aplikasi Aimp3 ini freeware dan mudah mengedit lagu seperti menampilkan foto dalam Mp3.
Owner : http://www.aimp.ru/

7. Window Defender atau Microsoft Security Essentials
8. Smadav
Anti Virus adalah software wajib yang harus di install untu melindungi laptop kamu supaya tetap aman, dari virus, spyware, dan malware lainnya. Meskipun banyak anti virus berbayar seperi Avira, AVG, Avast namun penulis merekomendasikan untuk menggunakan anti virus bawaan saja dirasa sudah cukup asal harus selalu selalu di update, dan untuk tambahan bisa ditambah antivirus lokal buatan Indonesia seperti Smadav.


17 Aplikasi Penting Yang  Harus Di Install Di Windows, Software Yang Wajib Di Install Di Windows, Gratis Software Yang  Harus Di Install.
Owner : http://windows.microsoft.com/en-us/windows/using-defender
 Owner : http://www.microsoft.com/security_essentials


17 Aplikasi Penting Yang  Harus Di Install Di Windows, Software Yang Wajib Di Install Di Windows, Gratis Software Yang  Harus Di Install.
Owner : http://www.smadav.net/

9. Foxit PDF Reader
Software pdf reader ini untu membuka dan mengedit dokumen berekstensi pdf, selain gratis aplikasi ini tidak kalah jauh kualitasnya dengan  Adobe reader yang berbayar. 
Owner : http://www.foxitsoftware.com/

10. Mozilla firefox
11. Google chrome
12. Opera
Web browser sebagai tempat untuk menjelajah internet, meskipun banyak web browsing seperti Maxthon, Safari, internet exploler. Tapi saya merekomendasikan Mozilla firefox, Google chrome dan Opera karena mempunyai kelebihan kekurangan masing-masing, jadi lebih baik install semua. Diantara ketiganya penulis lebih suka menggunakan Mozilla firefox karena lebih stabil dan cepat, meskipun Google chrome lebih ringan dan Opera mempunyai banyak exstension menarik.



13. Picasa
Software image viewer  buatan google ini bisa mengedit gambar, mengupload foto, back up foto, dan masih banyak lagi. Namun saya lebih suka menggunakannya sebagai image viewer atau file default untuk membuka semu file gambar, sebab lebih ringan dan tampilannya trasparan membuat lebih jelas melihat foto dibanding Windows photo viewer
Owner : http://www.picasa.com/

14. PhotoScape
Software edit Image ini membuat mengedit gambar lebih mudah karena mempunyai fitur filter seperti Instagram, ternyata bukan hanya photoshop yang berbayar mahal untuk mengedit foto tapi yang gratis juga tidak kalah keren.
Owner : http://www.photoscape.org/

15. Revo Uninstaller 
Software uninstaller ini mempunyai kelebihan dibanding uninstall bawaan yang disedikan window, karena dapat mengapus semua data aplikasi yang di hapus tanpa meninggalkan sisa sedikitpun sedangakan uninstal window tidak.
Owner : http://www.revouninstaller.com/

16. WinRAR
Software satu ini wajib di install bagi pengguna OS.window 7 kebawah seperti vista dan xp, namun untuk OS.window 8 keatas software ini menjadi aplikasi bawaan jadi tidak wajib. Aplikasi ini yang berfungsi untuk membuka file yang berekstensi zip dan rar dan mengkompres atau mengekstrak file yang berekstensi lainnya ( 7z, zip, cab, rar, arj, lzh, ghm, gzip, bzip2, z, tar, cpio, rpm, dan lainnya). Untuk alternatif lain jika winrar berbayar, ada yang gratis yaitu 7 Zip, kemampuannya
software ini hampir sama kok. Owner:http://www.rarlab.com/

17. Internet Download Manager
Aplikasi yang satu ini pasti sudah tahu bagi sebagian pengguna internet, yah IDM merupakan software yang mempercepat download file di internet berkali-kali lipat dari pada download lewat web browsing. IDM juga aplikasi favorit bagi pengguna Youtube, sebab secara otomatis akan keluar tanda download saat video diputar. Jika merasa IDM kemahalan, ada alternatif download manager lain yang fungsinya sama namun gratis.
Owner : http://www.internetdownloadmanager.com/

 

Editor: Heru Setianto
Sumber:
Heru Setianto

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

11 komentar

Mantab banged dah.. Komplit kak :)

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Thanks min :)

Balas

Alamate web mana? Kok gak tampil?

Balas

ane tambah satu lagi ya gan aplikasi paint juga bagus buat ngedit poto

Balas

Sangat bermanfaat sekali artikelnya gan, jadi tahu apa saja yang harus saya instal. oiya kunjungi juga ya di 6 Software Penting yang Wajib PC Anda Miliki Semoga bermanfaat

Balas

Memang benar dengan adanya beberapa Software yang ada pada artikel ini kita bisa terbantu sangat, tapi menurut saya yang paling dan sangat penting adalah CCleaner karena spek PC saya kecil jadi harus serba Clear cache hehe... thanks gan sangat bermanfaat

Balas

Terima kasih mauskannya. Memang benar, saya sekarang lebih suka pakai CCleaner. File yang kecil juga lebih ringan digunakan, dibanding aplikasi pembersih cache sejenis :)

Balas

Boleh juga mas. Tapi saya jarang memakai aplikasi Paint dalam editing foto. Jadi tidak saya msukan dalam list :D

Balas

Your feedback is most welcome :)