Fitur Keren dan Penting di Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui

Views:
Dari sekian banyak aplikasi chatting yang tersedia di toko apilkasi semisal di Play Store, pasti salah satunya terinsatal salah satu aplikasi chatting WhatsApp. Meskipun sebenarnya banyak aplikasi chatting populer lain seperti BBM, Line, Telegram dan lainnya, namun kepopuleran WhatsApp yang sudah terunduh lebih dari satu miliyar di PlayStroe membuatnya dinobatkan sebagai aplikasi chatting paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Fitur Keren dan Penting di Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui
Fitur Keren dan Penting di Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui/ Foto: Capture dan Edit Pribadi

Selain banyak kontak yang telah terhubung dan pemakaian data internet yang kecil, tidak adanya iklan yang menggangu seperti aplikasi chatting sejenis menjadi daya tarik tersendiri. Aplikasi yang telah diakuisis oleh Facebook ini juga semakin hari memperbaharui fitur demi kenyamana para penggunanya. Selain tersedia di smartphone, WhatsApp juga tersedia untuk aplikasi desktop.

Fitur Penting dan Keren di WhatsApp yang perlu kita pahamai dan tahu kegunaanya, diantaranya sebagai berikut ini:


1. Starred Messages (Pesan Berbintang)
Ratusan pesan yang bersliweran di grup WhatsApp terkadang membuat kita kesulitan untuk mencari sebuah pesan yang berisi informasi penting. Karenanya fitur Starred Messages (Pesan Berbintang) adalah salah satu fitur yang berguna para penggunanya dalam menandai pesan-pesan yang dianggap penting atau perlu dilihat kemali dilain waktu.

Jadi meskipun banyak pesan chat yang masuk, kita tak perlu lagi melhat satu persatu pesan kita sebelumnya.

2.  Data Usage (Penggunaan Data)

Fitur ini dapat kita temui dengan mengakses Settings (Setelan) - Data Usage (Penggunaan Data). Pada menu ini pengguna dimanjakan dengan beragaipengaturan tentang tipe konten seperti unduh otomatis di jaringan selular, Wifi dan roaming, ataupun kita bisa melalukan pengaturan sebaliknya dengan mematikan fitur unduh otomatis gambar dan video di jalur pribadi maupun grup WhatsApp.

3. Custom notifications

Fitur ini adalah untuk mengatur notifikasi pesan yang masuk ki WhatsApp kita, sehingga kita bisa memantau dan mengetahui dengan tak melewatkan satu pesan yang penting. Untuk mengakses pengaturan tersebut kita masuk  Setelan - Custom Notifications, lalu lita bisa atur nada dering hingga mematikan notifikasi pada pesan ataupun grup yang dianggap kurang penting.

4. Privasi Kapan Terakhir Kali Kamu Aktif (Last Seen)

Fitur ini dapat kita akses dengan masuk ke Setting – Account – Privacy - Last Seen lalu rubah menjadi Nobody. Namun dengan kita merubah pengaturan seperti itu kita menjadi tidak bisa melihat kapan terakhir pengguna lain aktif atau terakhir memuka WhatsApp.

5. Privasi Laporan Dibaca (Read Receipts)

Fitur menghilangkan centang biru pada saat melakukan chatting via WhatsAPP ini kita bisa temui dengan membuka pengaturan Settings - Account - Privacy -  matikan centang pada Read Receipts (Laporan Dibaca). Seperti pada fitur Last Seen , jika kita mematikan fitur ini kita menjadi tidak bisa melihat centang biru orang lain.

6. Chat Backup
Fitur ini berguna ketika kita ingin menyimpan history chat lama di WhatsApp, jika sewaktu-waktu kita kehilangan pesan di whatsApp ataupun mengganti dengan perangkat baru. Untuk mengakses fitur tersebut kita tinggal masuk ke Settings - Chat Settings - Backup Conversations.



Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Fitur Keren dan Penting di Whatsapp yang Perlu Kamu Ketahui"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)